Liburan Terencana: Intip Itinerary Liburan di Norwegia!

Liburan di Norwegia
Source: https://unsplash.com/photos/lE5-z4nTCTQ

Norwegia merupakan salah satu negara di Benua Eropa. Negara ini masih termasuk wilayah Skandinavia, yaitu daerah asal Bangsa Nordik. Norwegia pun menjadi salah satu negara yang layak untuk dikunjungi dengan kredit tanpa agunan.

Kamu bisa menghabiskan waktu selama dua minggu untuk menjelajahi negara yang cantik itu. Beragam hal yang bisa dilakukan selama waktu tersebut bisa kamu temukan dalam uraian di bawah ini.

Itinerary Liburan di Norwegia Selama 14 Hari

Negara yang merupakan monarki konstitusional seperti yang dikutip dari buku Pembaharuan Sistem Hukum Pelaksanaan Pidana, Ade Adhari (2020:243) ini mempunyai beragam hal menarik untuk dilakukan saat liburan. Terlebih lagi pada musim dingin saat salju menyelimuti. 

Tidak hanya berbekal dana dari kredit tanpa agunan. Kamu pun perlu rencana kunjungan berupa itinerary untuk liburan di Norwegia. Jadi, langsung saja berikut itinerary-nya selama dua minggu:

  • Hari ke-1: Sampai di Oslo

Kamu perlu memesan penerbangan untuk sampai di Oslo pada hari pertama. Oslo sendiri merupakan ibu kota dari Norwegia. Setelah datang, kamu bisa mengunjungi beragam tempat di sana, seperti Aker Brygge yang menawarkan keindahan bangunan modern Norwegia dan kehidupan malamnya.

Kalau kamu menyukai wisata sejarah, maka kamu akan tertarik dengan Norwegian Open-Air Folk Museum atau Viking Ship Museum. Kamu juga bisa jalan-jalan sore di Pelabuhan Havnepromenaden dan Vigelang Sculpture Park.

  • Hari ke-2: Naik Kapal di Flam

Apakah kamu penasaran dengan naik kapal saat musim salju? Kalau iya, kamu bisa naik kereta ke Myrdal lalu lanjut ke Flam pada pagi hari dengan pemandangan indah sepanjang jalan.

Di Flam inilah kamu bisa memesan tiket untuk naik kapal menyusuri sungai yang dingin. Kamu pun bisa berjalan-jalan menikmati suasana pedesaan di sana. Jangan lupa untuk makan siang di restoran khas Viking di sana.

  • Hari ke-3: Jalan-Jalan di Bergen

Di hari ketiga, kamu bisa mengeksplorasi Kota Bergen bersama tour guide lokal. Berbagai hal yang bisa kamu lakukan di sana antara lain mendaki Gunung Sandviken, menelusuri jalanan kota penuh sejarah, mengunjungi Taman Nygardsparken serta Gereja St. Johannes dan lain-lain.

  • Hari ke-4: Mengeksplor Pulau Moskenesoya

Dari Bergen, kamu bisa terbang ke Bodo, lalu melanjutkan perjalanan ke Moskenes di Pulau Moskenesoya. Di sini, kamu bisa bermain ski, berlayar, berselancar, bahkan memancing dengan warga lokal. Kalau cukup beruntung, kamu bisa melihat Aurora Borealis di langit yang cerah.

  • Hari ke-5: Menjelajahi Reine

Tak jauh dari Moskenes, kamu bisa menjelajahi Reine menggunakan pengajuan kredit tanpa agunan. Kedua tempat tersebut merupakan desa bagi para nelayan dengan pemandangan yang indah. Kamu bisa menjelajahi area tersebut dan menginap di kabin tradisional milik warga. 

  • Hari ke-6: Pergi ke Henningsvaer

Henningsvaer juga merupakan desa bagi para nelayan. Bedanya, kamu akan menemukan berbagai bangunan dengan arsitektur tradisional khas Norwegia. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai hidangan di restoran dan kafe serta menonton hiburan dari artis lokal.

  • Hari ke-7: Mengunjungi Svolvaer

Svolvaer adalah kota yang dikelilingi oleh pemandangan indah dari pegunungan dan lautan. Ada beragam hal yang bisa kamu lakukan di sini, seperti mengunjungi Foto Galleri, makan makanan tradisional di pub populer bernama Bryggabaren dan menjelajahi desa nelayan bernama Svinoya.

Kredit tanpa agunan
Source: https://unsplash.com/photos/6f_ANCcbj3o

  • Hari ke-8: Mengunjungi Tromso

Tromso merupakan kota yang dikelilingi pegunungan indah. Kamu bisa naik gondola dari pegunungan ini dan menikmati pemandangan. Kalau lapar, berbagai makanan khas Eropa dan pemandangan malam yang indah disajikan di sini.

  • Hari ke-9: Menjelajahi Tromso

Di hari kesembilan, kamu masih bisa mengeksplorasi Tromso selama sehari penuh. Cobalah untuk menjelajahi kota yang penuh sejarah ini dengan tour guide lokal dan naik kereta luncur yang ditarik oleh anjing. Malamnya, kamu bisa melihat aurora bila beruntung.

  • Hari ke-10: Berpetualang di Trapper’s Farm

Berjarak dua jam dari Tromso, kamu akan menikmati berbagai aktivitas khas alam terbuka di Trapper’s Farm. Di sini, kamu bisa memilih berbagai perjalanan yang kamu suka. Di malam harinya, ada kabin khas Norwegia yang menunggumu untuk beristirahat.

  • Hari ke-11: Mengunjungi Alta

Di hari kesebelas, kamu bisa terbang ke Alta yang memiliki pemandangan hutan, pantai dan pegunungan. Ada Alta Museum yang bisa kamu kunjungi di sini. Setelah itu, kamu bisa menjelajahi kota ini dan mengambil beberapa foto.

  • Hari ke-12: Mengeksplor Alta

Kamu dapat memilih berbagai aktivitas yang kamu inginkan selama seharian penuh di Alta. Misalnya seperti bermain ski, menjelajahi alam yang diselimuti salju dan naik beragam kendaraan salju. Kalau beruntung, kamu bisa bertemu dengan rusa besar di sana.

  • Hari ke-13: Kembali ke Oslo

Di hari ini, kamu akan terbang kembali ke Oslo. Kalau masih ada waktu, Holmenkollen Ski Jump bisa dipilih untuk pemberhentianmu selanjutnya. Di sini kamu bisa melihat museum dan menara yang menampilkan beragam hal tentang ski. Kamu juga bisa melihat panorama alam yang indah di sana.

  • Hari ke-14: Pulang dari Oslo

Inilah saatnya kamu pulang dari Oslo. Kalau masih ada waktu, kamu bisa membeli kopi dulu di pagi hari atau membeli oleh-oleh di toko sekitar. Jangan lupa untuk segera boarding di bandara agar tidak ketinggalan.

Itulah itinerary liburan 14 hari di Norwegia sebagai referensi liburan. Kredit tanpa agunan digibank KTA dapat membantumu mewujudkan liburan tersebut. Terlebih lagi, DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Klik di sini untuk info selengkapnya.

Komentar