Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik, Gowes Makin Semangat!

 

Sepeda lipat

Sepeda lipat tengah digemari banyak orang menginginkan kemudahan dan fleksibilitas saat memakai sepeda. Selain mudah dibawa kemana-mana, sepeda lipat juga tidak memakan tempat ketika disimpan. Berbeda dengan sepeda biasa di mana cukup merepotkan ketika ingin membawanya ke tempat jauh dan bodinya lumayan memakan space. 

Penggunaan sepeda lipat bahkan kini sudah menjadi tren di kalangan pecinta gowes. Ada beragam merek dan model sepeda lipat yang dijual di pasaran. Pastinya Anda ingin membeli sepeda lipat berkualitas terbaik yang awet dan nyaman saat digunakan. Namun harganya yang mahal kerap kali menjadi kendala saat ingin membelinya. Jika Anda mengalami masalah tersebut, pengajuan kartu kredit bisa jadi solusinya. 

Dengan memanfaatkan kartu kredit, Anda bisa membeli sepeda lipat terbaik dan membayarnya dengan cara dicicil atau diangsur. Jadi keinginan Anda memiliki sepeda lipat impian bisa terwujud tanpa mengganggu kondisi keuangan. Namun sebelum mulai membelinya, Anda perlu tahu tips memilih sepeda lipat. 

Tips Memilih Sepeda Lipat

Banyaknya merek dan model sepeda lipat yang dijual pastinya membuat Anda bingung saat memilihnya. Ada berbagai hal yang perlu Anda pertimbangkan saat ingin membeli sepeda lipat. Berikut ini beberapa tips memilih sepeda lipat. 

1. Mempertimbangkan Kualitas dan Jenis Material Frame

Saat akan membeli sepeda lipat, pertimbangkan bahan yang digunakan untuk membuat rangka sepeda. Sepeda lipat yang berkualitas dibuat dari bahan-bahan yang tahan lama seperti aluminium atau baja ringan. Bahan-bahan ini membuat sepeda lipat tidak hanya kuat dan awet, tetapi juga ringan sehingga nyaman saat digunakan.

Selain itu, jenis material frame juga akan mempengaruhi seberapa kuat sepeda dalam menerima beban. Material frame juga berpengaruh pada bobot sepeda. Material yang sering digunakan dalam pembuatan sepeda lipat, yaitu hi-ten steel, chromoly, dan alloy. 

2. Perhatikan Spesifikasi Sepeda Lipat

Rekomendasi sepeda lipat

Hal lain yang perlu Anda perhatikan saat memilih sepeda lipat adalah spesifikasinya. Pastikan untuk meninjau spesifikasi sepeda lipat sebelum membelinya. Beberapa komponen yang perlu Anda lihat, yakni ukuran roda, bahan yang digunakan untuk membuat rangka, jenis rem, serta kemudahan fitur lipat sepeda tersebut.

3. Pemilihan Jenis Shifter

Shifter merupakan bagian dalam sepeda yang perannya untuk memindahkan gigi. Shifter memungkinkan Anda memilih level atau tingkatkan kayuhan untuk menyesuaikan tenaga dan trek yang Anda lewati. Misalnya saat bersepeda di jalan yang menanjak, Anda dapat mengatur shifter agar kayuhan terasa lebih ringan. 

Pengaturan shifter pada sepeda lipat pun beragam, mulai dari 4 hingga 10 speed. Banyaknya jumlah speed bukan berarti sepeda akan melaju lebih cepat. Melainkan banyaknya speed pada shifter menunjukkan banyaknya variasi gear ratio. Jadi pastikan Anda memilih sepeda yang dilengkapi shifter sesuai kebutuhan Anda.

Rekomendasi Sepeda Lipat Terbaik

1. Folding 206S

Folding 206S merupakan sepeda lipat dari merek London Taxi. Sepeda lipat ini dikenal dengan konsep klasik dan vintage. Sepeda lipat dengan desain minimalis dan mudah digunakan ini memiliki ukuran 82cm x 61cm x 35cm.

Folding bike ini juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman V-brake. Selain itu, sepeda lipat ini memiliki shifter yang dapat mengakomodasi variasi kecepatan hingga enam gigi. Jika Anda menyukai konsep vintage dan ingin tampil stand out saat bersepeda, produk satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi Anda.

2. Smart Moped Bicycle Z20

Rekomendasi sepeda lipat terbaik selanjutnya adalah Smart Moped Bicycle Z20. Berbeda dengan sepeda lipat biasa, folding bike yang satu ini dilengkapi dengan electric steering. Anda dapat menggunakan salah satu dari tiga mode, yaitu mode pedal, mode campuran, dan mode listrik. 

Saat menggunakan mode campuran, sepeda akan bekerja dengan tenaga elektrik saat Anda lelah mengayuh dan jarak tempuh maksimum sekitar 80 km. Sedangkan pada mode elektrik, sepeda akan melaju secepat 25 km/jam hingga jarak 55 km. Sepeda ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 10.000 mAh dan butuh waktu sekitar lima jam untuk mengisinya hingga penuh. 

3. Urbano 5

Produk sepeda lipat dari Polygon ini didesain casual dan berbahan frame alloy. Urbano 5 merupakan salah satu folding bike terbaik. Folding bike ini menjadi sepeda lipat paling ringan dikelasnya, dengan bobot hanya 12,4 kg. Dengan bobot yang ringan, sepeda ini cocok digunakan untuk berbagai aktivitas seperti pergi ke kampus, kantor, atau keliling cukup jauh. 

4. Verge D9

Produk dari Tern ini dikenal sebagai merek sepeda lipat kelas menengah yang memiliki kualitas bagus. Keunggulan dari Tern Verge D9 adalah penggunaan bingkai geometris yang disebut T-Tuned. Tern mengklaim rangka T-Tuned dirancang untuk memberikan pengendaraan yang nyaman, seperti sepeda besar.

Pembuatan rangka sepeda ini menerapkan proses hydroforming untuk menciptakan material yang kuat dan menciptakan kestabilan sepeda. Selain itu, adanya groupset shimano juga menambah kualitas Tern Verge D9. Sepeda ini sangat cocok digunakan untuk berolahraga sehari-hari maupun pergi bekerja.

5. Noris 2.3

Bagi Anda yang sedang mencari sepeda lipat dengan gaya dan desain yang sporty, produk yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Pacific Noris 2.3 dihadirkan dengan garis-garis konsep bayangan dan menambahkan warna kuning keemasan pada beberapa bagian sepeda. Dengan desain yang keren dan elegan, sepeda ini akan terlihat trendy dan up-to-date. Sepeda lipat ini sangat cocok dipakai untuk olahraga atau berangkat ke kantor.

Kartu Kredit untuk Membeli Sepeda Lipat

Bagaimana, apakah Anda sudah memilih sepeda lipat yang akan dibeli? Jangan sampai permasalahan keuangan menghambat keinginan Anda memiliki sepeda lipat untuk olahraga atau pergi ke kantor. Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit untuk memudahkan keperluan membeli sepeda lipat. Dengan kartu kredit, Anda dapat membeli sepeda lipat terbaik dan membayarnya dengan cara dicicil atau diangsur. 

Ada beragam jenis-jenis kartu kredit yang bisa Anda pilih. Salah satu kartu kredit terbaik yang akan mendukung kebutuhan belanja online Anda adalah PermataShoppingCard dari PermataBank. Pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard bisa dilakukan melalui mobile banking PermataMobile X yang dapat Anda unduh di Play Store dan App Store. Kartu kredit ini menyediakan berbagai promo yang akan membuat pengeluaran Anda lebih ringan saat membeli sepeda lipat. Ada program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant. 

Ada berbagai kelebihan PermataShoppingCard yang akan dapat Anda nikmati, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, bisa Anda akses melalui smartphone, mempunyai fitur contactless card, dan masih banyak lagi. Informasi lebih lengkap mengenai pengajuan kartu kredit PermataShoppingCard dan persyaratannya bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.

Komentar