Mengocehlah! untuk Indonesia, untuk Akidah Kita

 

Istana alhambra
idntimes - Instagram.com/espanapic

Tulisan Satria Hadi Lubis, berjudul Mengocehlah! rasanya sangat relevan dengan keadaan umat Islam saat ini. Postingan ini memang ia buat tahun 2018 lalu, akan tetapi, membacanya menjadi pengingat sekaligus penyemangat kita sebagai umat Muslim. Jangan sampai menjadi Granada!


MENGOCEHLAH! By. Satria Hadi Lubis Apa yang menyebabkan kerajaan Granada, sebagai salah satu kerajaan Islam terkuat di...

Dikirim oleh Satria Hadi Lubis pada Senin, 24 September 2018

 

Munculnya 'pelecehan' oleh Emmanuel Macron, Presiden Prancis terhadap Islam bulan lalu. Membuat saya merasa 'harus' mengoceh. Sehingga lahirlah tulisan ini.

Berikut penggalan perkataan Macron, dikutip dari CNN Indonesia 31/10/20:


Ada kelompok radikal Islam, sebuah organisasi yang mempunyai metode untuk menentang hukum Republik dan menciptakan masyarakat secara paralel untuk membangun nilai-nilai yang lain," ujar Macron di awal Oktober 2020 lalu.

Tidak berhenti sampai di situ, pada Jumat (23/10) kemarin, ia mengatakan Islam adalah "agama yang mengalami krisis di seluruh dunia". Pernyataan ini ia keluarkan pasca insiden pemenggalan guru sejarah, Samuel Paty, oleh Abdoullakh Abouyezidovitch (18). Insiden dipicu pembahasan kartun Nabi Muhammad S.A.W di kelasnya.

Sekularisme adalah pengikat persatuan Prancis. Jangan biarkan kita masuk ke dalam perangkap yang disiapkan oleh kelompok ekstremis, yang bertujuan melakukan stigmatisasi terhadap seluruh Muslim," ujar Macron.

 

Presiden Indonesia, Bapak Jokowi pun mengecam perkataan Macron. Dalam pidatonya yang diunggah di youtube Sekretariat  Presiden.



Mengapa harus mengoceh? Karena dengan  begitu, orang akan tahu, bahwa umat Islam peduli pada keislamannya. Jangan sampai hancurnya Granada, terjadi di Indonesia. Tunjukan bahwa kita siap bersatu dalam membela akidah kita!

Saya suka dengan 'ocehan' Arif Fathul Andalus dalam akun facebooknya, menanggapi ucapan Emmanuel Macron, Presiden Prancis di bawah ini. Membuka pemikiran saya sebagai seorang muslim:


Le Minerale (Bukan Postingan Jualan) Pertama saya kenal Le Minerale Bukan dari iklan, apalagi tahu tagline...

Dikirim oleh Arif Fathul Andalus pada Minggu, 01 November 2020

 

RASULULLAH ﷺ TAK PERNAH MARAH SAAT DIRINYA DIHINA / DIZALIMI?? Kalau ada yang jawab IYA. Nih orang gak pernah belajar...

Dikirim oleh Arif Fathul Andalus pada Minggu, 01 November 2020

 

Di akhir tulisannya, Satria Hadi Lubis menegaskan:


Oleh sebab itu, jangan anggap remeh meski sekedar ‘mengoceh’ di dunia maya untuk membela Islam. Asalkan ocehannya tidak hoax dan tidak provokatif memecah belah NKRI. Mengocehlah untuk membela Islam karena itu perintah Allah.

Sungguh Allah akan menolong orang yang membela-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. (QS. al-Hajj: 40).

Dengan "mengoceh", bisa jadi inilah yang membuat mereka berpikir ulang untuk menyerang kita.

Mengocehlah dan jangan diam demi membela Islam. Mengocehlah tanpa takut dan tanpa henti!


Baca juga:

Lama Ta'aruf dengan Keberkahan  Pernikahan

Jatuh Cinta pada 'Dosa'




1 Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗

  1. Sentimen dengan Islam sekarang terasa. Mau mengoceh bisa namun siapkan iman, tetap berkepala dingin dan jaga emosi

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak