CUBROID ARTIBO AI Coding Robot for Kids

Cubroid artibo

CUBROID ARTIBO ai Coding Robot, merupakan inovasi terkini di dunia permainan edukasi anak. Sebagai robot toys yang didesain menggunakan coding for kids, sangat membantu anak mengembangkan keterampilan dan kemampuan masa kininya.


Kali ini, saya akan membahas tentang CUBROID ARTIBO ai Coding Robot. Robot mainan untuk anak usia 10 tahun ke atas ini, berbentuk blok yang bisa dirangkai sesuai kreativitas anak. Sebagai mainan edukatif ai robotics, tentu saja bisa dirangkai menjadi robot mini, bentuk lurus saja atau model lainnya.


Cubroid toys

Uniknya, permainan blok ini memperkenalkan pada anak tentang Coding. Dalam bahasa yang sederhana, coding adalah aktivitas yang dilakukan programmer untuk bisa melakukan komunikasi dengan komputer (16/2/20/glints dot com). Jadi, mainan blok ini nantinya bisa diprogram, dengan dihubungkan ke aplikasi khusus, di smartphone atau PC. Sehingga dapat bergerak sesuai perintah yang dibuat oleh anak. Benar-benar permainan edukatif masa kini!


Jangan khawatir tentang kerumitannya, karena CUBROID ARTIBO ai Coding Robot diperuntukkan bagi anak. Telah menggunakan pengkodean komputasi yang disederhanakan (simplified computition coding). Memungkinkan untuk mengatur kode perintah agar Cubroid Artibo dapat bergerak lurus, belok kanan dan kiri, mundur, dapat mengukur jarak depan dan belakang. Maka bisa dipastikan penggunaannya sangat mudah. Anak bisa berkreasi merangkai blok sesuai keinginan dan membuat robot AI dengan pengaplikasian coding paling sederhana.




Tidak hanya itu, Cubroid Artibo juga memiliki fungsi image recognition dan speech recognition. Image recognition adalah kemampuan canggih yang dapat mendeteksi dan mengidentifikasi sebuah objek atau fitur di dalam gambar atau video. Sederhananya fitur ini memungkinkan Artibo untuk mengenali wajah. ARTIBO mampu memotret gambar digital dengan kamera internal dan mengidentifikasi gambar atau teks. Artibo dengan mudah menunjukkan nama gambar dan menjelaskan teks dalam surat.


Sementara fungsi speech recognition adalah kemampuan CUBROID ARTIBO mengeluarkan suara atau berbicara. Anak dapat mendengarkan suara dan musik, bahkan bisa berkomunikasi dengan Cubroid Artibo. Karena Cubroid Artibo mampu mengekpresikan emosi dan berbicara dalam 13 bahasa!


Cubroid artibo

User Manual CUBROID ARTIBO ai Coding Robot


Sebagai mainan yang menggunakan coding dalam pengoperasiannya, ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam penggunaan CUBROID ARTIBO ai Coding Robot. Yakni:


1. Download Artibo Manager App di app store atau play store ➡ create account,  register and login, register your wifi, register your Artibo.


2. Akses Artibo's AI Coding platform melalui PC atau tablet atau smartphone dan mulai mengatur Coding sesuai petunjuk. Lebih lengkap cara penggunaannya bisa dilihat pada file berikut: USER MANUAL CUBROID ARTIBO


Cubroid artibo

Kelebihan CUBROID ARTIBO ai Coding Robot:


- Didesain untuk anak usia 10 tahun ke atas. Bisa jadi alternatif terbaik mengalihkan anak dari ketergantungan smartphone, dengan robot toys ini.

- Membantu anak mengembangkan keterampilan dan kemampuan abad 21.

- Terbukti mampu mendongkrak performa disemua mata pelajaran. Karena mengasah daya kreativitas dan imajinasi anak.

- Menarik, unik dan menyenangkan.

- Dapat terhubung ke internet menggunakan ponsel atau PC tanpa kabal.

- Ukurannya yang tidak terlalu besar, memungkinkan untuk mudah dibawa jika bepergian.

- Memiliki fungsi kekinian dengan inovasi terbaik, yakni kamera untuk mata, speaker untuk mulut, dan mikrofon untuk telinga (image recognition dan speech recognition).


Baca juga: Stop Bullying! Perhatikan Pola Asuh


Sudah saatnya memberikan permainan edukatif terbaik bagi anak. Waktunya menghadiahkan CUBROID ARTIBO ai Coding Robot sebagai robot toys dengan desain coding for kids. Sebagai salah satu fasilitasi untuk mengasah kreativitas dan daya kritis anak dalam menyelesaikan masalah, membiarkan mereka mempelajari konsep baru dalam dunia peng-coding-an, dan memberikan mereka permainan yang bermanfaat.


CUBROID ARTIBO ai Coding Robot bisa didapakan melalui www.cubroid.com Cubroid Artibo pun bisa diekspor ke 46 negara di dunia!


Komentar

  1. Beli Mi, sikok untuk anak-anak 😁

    BalasHapus
  2. Bagus nih mbak buat menanamkan suka coding di usia dini

    BalasHapus
  3. Kereenn. Jd ngoding ga cuma mainan org dewasa rupanya, anak anak juga bisa ikutan. Lumayan nih ya buat kasih kegiatan anak biar ga main hape doang hehee

    BalasHapus
  4. Mainan keren ini. Jadi sambil berkreasi dan belajar coding. Makin pintar aja anak jaman now, ha,ha.

    BalasHapus
  5. keren bangeut artibo ini mainan buat kids nya ,edukatip bangeut ya ka , satu lagi canggih bangeut ini

    BalasHapus
  6. Waa.. keren nih. Bisa jadi refrensi mainan anak.

    BalasHapus
  7. Keren amat robotnya😍 pengen beliin buat anakku deh ini *langsung googling harganya* 😆

    BalasHapus
  8. Kok pas banget sih, pas anakku kemarin bilang mau belajar coding, eh nemu artikel ini �� jadi referwnsi aku banget nih, makasiya

    BalasHapus
  9. Masih ga mudeng hahaha karena jaman aku kecil ga ada robot kaya gini. Tapi kalau anak merasa butuh, boleh juga dipertimbangkan untuk beli

    BalasHapus
  10. Aku suka liat ini nih... Ini jadi gak beli dalam bentuk seperti ini ya mom jadi harus dirakit dulu.

    Keren nih. Di Jakarta juga anak kelas merakit robot cuma mehong bgt... Kalau ini berapa harganya mom

    BalasHapus
  11. Woww... keren ya mbak... bagus banget buat ngenalin anak ke dunia digital... untuk 10 tahun ke atas ya...

    BalasHapus
  12. Keren juga ya mainan anak2 jaman sekarang.
    Dulu cuman bisa mainan gasing, sekarang bisa belajar coding sambil main. OMG

    BalasHapus
  13. Waaah keren kak, ada robot dengan kecerdasan ai yg nagus untuk edukasi anak anak

    BalasHapus
  14. Wah bagus nih cubroid artibo AI coding robot ini, biar anak makin kreatif dan bergantung sama smartphone terus, jadi punta kegiatan yang bermanfaat. makasih ulasannya Mbak.

    BalasHapus
  15. Bisa diakses melalui smartphone ya codingnya mbak Ini untuk usia minimal berapa tahun kah?

    BalasHapus
  16. Keren juga ya. Sempet kepikiran memperkenalkan anak dgn robotik. Dgn Cubroid jadi mudah dan pastinya menyenangkan karena anak kayag dapat mainan. Tapi mau ngintip dulu harganya berapa. Semoga sesuai dengan isi kantong, haha

    BalasHapus
  17. Wow. Menarik banget ini robotnya. Bisa jadi mainan yang mendidik juga buat anak-anak ya mbak. Yang pasti bikin anak-anak makin kreatif. Keren banget ini!

    BalasHapus
  18. usia berapa bisa main robot ini ya? mau coba untuk ponakan saya nih. daripada main game di hape huhu

    BalasHapus
  19. Wah keren e Mbak CUBROID ARTIBO ai Coding Robot, anak 10 tahun sudah mainin robot, nie kayaknya sangat cocok untuk anak agar kreatif dari pada main hp lebih baik main ini.

    BalasHapus
  20. info menarik mengenai cubroid artibo robot coding ini buat keponakan aku yang udah di kelas 4 SD nih mbaa, bisa melatih dan mempertajam kemampuan dan kreativitasnya ya

    BalasHapus
  21. Kereen sekali ini. Selain belajar coding, anak juga akan sangat menyukai hasilnya. saya yakin hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗