Sarapan Sehat Setiap Pagi : Energen, Minuman Bernutrisi

www.ibu-hamil.web.id
Sudah sejak lama saya mengenal Energen. Minuman sehat bergizi berbentuk serbuk, yang siap diseduh dengan praktis. Saya sangat suka rasa Vanila dan Jagung. Ada pula varian rasa lainnya yakni Energen coklat, kacang hijau, dan jahe.


Kapan sih saya minum Energen? Hem... Lebih sering saat sarapan, antara pukul 7-8 pagi. Karena jarang sempat masak nasi, sayur dan lauk dipagi hari, saya memilih Energen sebagai sarapan praktis, minuman serbuk sereal dan susu dengan sigmavit. Biasanya selain secangkir Energen hangat, beberapa kue jajanan pasar, seperti donat dan risol juga ikut mendampingi. Akan lebih pas jika Energen diseduh dengan Oat milk Energen. Mantap di perut dan enak di lidah. Oat milk Energen ada dua varian rasa, banana dan mix berries.
www.mayoraindah.co.id
Jangan pernah mengabaikan sarapan pagi. Karena energi yang dihasilkan dari sarapan pagi sangat mempengaruhi semangat, kebugaran, fokus dan efektifitas pekerjaan kita seharian. Saat sudah menghabiskan satu cangkir Energen, biasanya perut terasa kenyang dan rileks. Tubuh pun otomatis menjadi lebih segar dan bertenaga.

Kalau di warung per bungkus isi 25g biasanya saya beli dengan harga RP. 1500,- saja. Sangat ekonomis namun tetap bernutrisi. Saya beli ecer karena kelupaan bawa dari rumah. Saya biasanya punya stok banyak untuk sekeluarga di rumah. Eits, kalau belinya kemasan dus atau pouch yang lebih besar, harganya jadi lebih murah lho.
www.pictame.com/energen_id
Selain saat sarapan, Energen setia menemani saya kapanpun saya merindukan rasa khasnya dan atau saat perut merasa lapar tapi belum sempat makan. Saat sahur dan berbuka Energen juga sangat membantu mendapatkan energi dan mengembalikan stamina.

Apa saja sih yang terkandung dalam Energen? Energen adalah minuman serbuk sereal dan susu bernutrisi, membantu asupan gizi anda dan keluarga. Mengandung sigmavit, yaitu paduan Vit. A, B1, B2, B6, B12, D, dan Vit. E. Juga terdapat asam folat dan kalsium yang dibutuhkan tubuh untuk asupan gizi. Jadi baik juga nih untuk ibu hamil.
Energen Jagung seduhan saya
Saya tidak pernah bingung dalam mempersiapkan sarapan bergizi setiap harinya. Cukup sediakan secangkir Energen hangat dan kue jajanan pasar dan atau Oat Milk Energen sebagai pelengkap. Tapi, ada tips khusus ala saya untuk menyeduh Energen. Saya lebih suka minum Energen dengan sereal yang masih terasa krenyes-krenyes (tidak hancur), maka cara saya menyeduh Energen adalah dengan menuangkan seperempat cangkir air panas ke dalam cangkir yang sudah dimasukan Energen. Kemudian aduk pelan (jangan terlalu lama dan kuat) untuk Energen jagung, cara ini juga membuat jagungnya tetap lembut, dan tambah dengan air dingin biasa. Maka Energen krenyes-krenyes saya sudah jadi. Sruuuup, nyam nyam nyam.... Enak sekali. So, sarapan praktis bergizi, ya Energen dong.

Komentar

  1. Hi there, just became aware of your blog through Google,
    and found that it is really informative. I am gonna watch out for
    brussels. I will appreciate if you continue this in future.
    Lots of people will be benefited from your writing.
    Cheers!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you for your interest and visiting my blog 😊

      Hapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗