ASUS Zenfone 10 Smartphone Compact dan Powerful

Asus zenfone 10
(Ki-Ka) Galih Wardhana, ASUS Branch Sales _ Marketing Manager Indonesia dan Advent Jose, ASUS Mobile Phone Product Marketing Indonesia

Peluncuran Virtual ASUS Zenfone 10

ASUS telah melaksanakan peluncuran virtual untuk Zenfone 10, pada hari ini, 29 September 2023 pukul 19.00 WIB lalu. Acara ini memperkenalkan smartphone compact dan powerful yang menghadirkan platform mobile terbaru, dengan sistem kamera yang lebih baik, fitur-fitur smartphone yang ditingkatkan, dan fitur lainnya. Zenfone 10 menawarkan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih cerdas dan fitur lengkap, dibekali dengan sistem kamera yang luar biasa serta beragam kejutan menarik.

Saya cukup tertarik dengan peluncuran produk baru dari ASUS ini. Seperti biasa, brand ASUS sudah sangat terkenal dan terpercaya. Sebagai perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia, dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, ASUS memiliki karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D. ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya. Inovasi yang tiada henti dengan jaminan mutu berkualitas, menjadikan produk-produk ASUS sebagai pilihan masa kini.

"Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia. Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu genggaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna." Jimmy Lin.

Penjelasan Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia dalam Press Release resmi ASUS ini, makin menambah ketertarikan saya untuk kepo terhadap Zenfone 10.

Tidak sebatas itu, kecanggihan ASUS telah melengkapi Zenfone 10 dengan kecerdasan yang lebih tinggi melalui fitur AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna menjadi lebih baik. Dari penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas, Zenfone 10 menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, serta membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

Produk sebelumnya saja sudah sedemikian canggih, lalu kali ini lahir produk baru yang menjanjikan peningkatan performa yang jauh disempurnakan. Wow, makin penasaran dengan inovasi ASUS terbaru kali ini dalam Zenfone 10.

Acara peluncuran Zenfone 10 disiarkan secara online di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia. Sehingga peluncuran perangkat terobosan ini, dapat disaksikan oleh siapapun, dimanapun berada.

Menilik lebih dalam ASUS Zenfone 10

Menggunakan Chipset Snapdragon® 8 Gen 2 processor

Ternyata ASUS Zenfone 10 dibekali chipset Snapdragon® 8 Gen 2 processor. Sederhananya chipset ini memiliki CPU yang kuat dan GPU yang mumpuni. Dengan GPU yang lebih cepat, Snapdragon® 8 Gen 2 memberikan pengalaman gaming yang lebih baik mencakup grafis yang halus dan responsif. Selain itu juga mampu menyajikan fotografi dan videografi yang unggul karena dilengkapi dengan kemampuan pengolahan gambar yang canggih, memungkinkan smartphone yang menggunakan Snapdragon® 8 Gen 2 untuk mengambil foto dan video berkualitas tinggi. Tidak hanya itu, chipset Ini juga mendukung pemrosesan AI untuk meningkatkan hasil foto.

Snapdragon® 8 Gen 2 juga mendukung jaringan 5G, memberikan kecepatan internet yang luar biasa. Meskipun memiliki kinerja tinggi, chipset ini juga dirancang untuk efisiensi daya, membantu perangkat memiliki masa pakai baterai yang lebih lama.

Oh iya, sebagai informasi tambahan, ASUS Zenfone 10 ini hadir dengan 5 pilihan warna, yakni Midnight Black, Starry Blue, Aurora Green, Comet White, Eclipse Red. Pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan kesukaan pemiliknya. Memiliki smartphone dengan warna sesuai keinginan, tentu menjadi kebanggaan dan meningkatkan kepercayaan diri penggunanya bukan?

ASUS Zenfone 10, Compact namun bertenaga!

Zenfone 10
Zenfone 10 Compact smartphone
Dengan ukuran layar 5,9”, berat 172 gram dan lebar:68.1mm<70mm, Zenfone 10 lahir sebagai smartphone compact namun bertenaga. Menggunakan chipset Snapdragon® 8 Gen 2 dan fitur unggulan berinovasi tinggi, memungkinkan ASUS Zenfone 10 memiliki kekuatan yang tak tertandingi dan multitasking.

Salah satunya fitur ZenTouch 2.0 / Edge Tool 2.0 hadir untuk memperkuat experiences of compact phone. ZenTouch 2.0 adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melakukan navigasi tanpa perlu menyentuh layar. Ini adalah implementasi dari teknologi gesture atau gerakan, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol berbagai fungsi smartphone dengan gerakan tangan di dekat smartphone.

Edge Tool 2.0 adalah sebuah pintasan yang memungkinkan pengguna untuk membuka jendela mengambang dengan cepat. Pintasan ini biasanya diaktifkan dengan menggeser dari atas layar ke bawah, dan kemudian pengguna dapat memilih aplikasi atau fungsi tertentu untuk dibuka dalam jendela mengambang.

Kedua fitur ini mampu memberikan kenyamanan bagi pengguna Zenfone 10,  karena dapat dengan mudah mengakses berbagai fungsi tanpa harus menyentuh layar. Pengguna juga dapat menghemat daya baterai karena layar smartphone tidak perlu diaktifkan secara terus-menerus untuk melakukan sentuhan atau swipe. Fitur ini juga memberikan fleksibilitas dalam penggunaan smartphone, sebab memungkinkan berbagai gestur atau gerakan untuk mengontrol smartphone, seperti menggoyangkan tangan atau menggesek di udara.

Zenfone 10 menggunakan 15-watt wireless charging, Based on heavy-loaded DOU test model, Zenfone 10 bertahan 21,7 jam, yang hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9. Selain itu, ASUS Zenfone 10 diklaim sebagai King of compact phone battery life, dengan custom charging limit – Lower charging limit to 90% or 80%.

Custom Charging Limit adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur batas pengisian baterai pada Zenfone 10. Hal ini bertujuan untuk memperpanjang umur baterai dengan mengurangi pengisian penuh baterai hingga 100%. Custom Charging Limit memungkinkan pengguna untuk menurunkan batas pengisian baterai menjadi 90% atau bahkan 80%. Ini berarti bahwa perangkat tidak akan mengisi baterai hingga 100%, yang dapat membantu mengurangi tekanan pada sel-sel baterai.

Menurunkan batas pengisian baterai menjadi 90% atau 80% dapat memperpanjang umur baterai secara signifikan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pengisian baterai hingga hanya 80% dapat menggandakan umur baterai dibandingkan dengan pengisian penuh hingga 100%. Fitur ini juga dapat membantu menjaga suhu perangkat saat pengisian. Pengisian baterai yang lebih rendah cenderung menghasilkan lebih sedikit panas, yang dapat mengurangi risiko overheating yang dapat merusak baterai.

Zenfone 10 juga telah menggunakan Refresh Rate 144Hz. Penggunaan Refresh Rate 144Hz sangat penting dalam gaming. Memungkinkan pemain game melihat pergerakan dengan lebih jelas dan responsif. Menyajikan layar yang lebih halus dan akurat.

Refresh rate adalah ukuran yang mengindikasikan seberapa sering layar menampilkan gambar per detik dan diukur dalam Hertz (Hz). Refresh rate 144Hz, artinya layar mampu menampilkan 144 gambar per detik.

Sistem Kamera yang Disempurnakan

Variasi warna zenfone 10
Hadir pula 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer upgraded to version 2.0, dengan hardware anti-shake OIS, upgraded Electronic Image Stabilization (EIS) software algorithm, dan fast auto-focus.

6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer adalah sistem stabilisasi yang digunakan dalam kamera smartphone. Sistem ini bekerja untuk mengurangi getaran dan goyangan saat pengguna merekam video atau mengambil foto. Gimbal stabilizer ini memiliki 6 sumbu (axis) yang berfungsi untuk menjaga kamera tetap stabil dalam berbagai kondisi pengambilan gambar. Membuat hasil video yang lebih halus dan foto bebas guncangan meski diambil atau direkam saat pengguna bergerak.

Sementara hardware anti-shake OIS, upgraded Electronic Image Stabilization (EIS) software algorithm with new adaptive EIS that uses the gyro berfungsi untuk mendeteksi gerakan , dan fast auto-focus membantu mengurangi efek buram pada gambar yang disebabkan oleh pergerakan smartphone saat memotret atau merekam video. Hal ini sangat berguna dalam kondisi cahaya rendah. Dengan mengurangi keburaman, membantu meningkatkan kualitas gambar dan video, sehingga menghasilkan foto dan video lebih tajam dan jelas. Hardware ini juga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan tangan bebas tanpa perlu tripod atau alat peredam getaran tambahan, sehingga meningkatkan fleksibilitas dalam fotografi.

Zenfone 10 juga dibekali Mode Quick Shot, sehingga pengguna dapat memanfaatkan momen secara instan dengan double-klik tombol volume. Mode ini harus diaktifkan secara manual melalui menu pengaturan kamera.

Zenfone 10 juga memiliki AI Object Sense, yakni kemampuan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk mendeteksi, mengenali, dan memahami objek atau benda dalam gambar atau video. Sistem ini mengidentifikasi lokasi dan batas objek dalam gambar atau video. Termasuk menemukan objek-objek yang berbeda. AI Object Sense juga dapat mengenali jenis objek yang terdeteksi, seperti mobil, manusia, atau binatang. Dapat pula memisahkan objek dari latar belakang dengan tepat, memungkinkan analisis lebih lanjut, sehingga dapat menerapkan penyetelan warna yang berbeda, misalnya, untuk memberikan penekanan yang lebih besar pada elemen tertentu.

Fitur lainnya pada kamera Zenfone 10 adalah Fungsi zoom yang sangat maksimal. Dengan menggunakan file yang belum diproses (RAW) yang ditangkap oleh sensor kemudian dengan tetap menjaga setiap detail, mampu memberi gambar yang lebih jelas saat pengguna memperbesarnya dari dekat.

ASUS Zenfone 10 memiliki pula AI semantic model application – Smart Image Search fitur yang meningkatkan pengalaman pencarian gambar dengan memberikan hasil yang lebih cerdas dan relevan berdasarkan pemahaman semantik. Hal ini membantu pengguna menemukan gambar yang mereka cari dengan lebih efektif dan efisien.

Zenfone 10 juga menggunakan RGBW technology. Dalam konteks layar, RGBW technology menambahkan subpixel warna putih (W) ke dalam subpixel warna dasar RGB (Merah, Hijau, Biru). Yang kemudian meningkatkan kecerahan dan kualitas gambar layar, menghasilkan warna yang lebih akurat dan tajam. Tambahan subpixel putih juga memungkinkan layar untuk menghasilkan kecerahan yang sama dengan menggunakan lebih sedikit LED, yang mengurangi konsumsi energi.

Dalam kamera sensor, teknologi RGBW digunakan untuk meningkatkan kemampuan pengambilan gambar dalam kondisi cahaya rendah. Subpixel putih (W) membantu menangkap lebih banyak cahaya, sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jelas dalam kondisi cahaya yang minim.

Teknologi RGBW memiliki keunggulan dalam menghadirkan kualitas gambar yang lebih baik sambil mengurangi konsumsi energi.

Epic Audio, on Hand!

Asus zenfone 10
Amazing Audio Performance

Dirancang dengan bantuan para ahli audio di Dirac, Zenfone 10 menghadirkan suara bertenaga dan berkualitas tinggi.

Speaker stereo ganda menghasilkan audio seperti teater yang menakjubkan sempurna untuk mendengar suara di video dan game yang imersif!

Bass enhancement technology merupakan teknologi yang digunakan untuk meningkatkan kualitas suara bass dalam sistem audio. Teknologi ini berfokus pada peningkatan frekuensi bass dalam audio, sehingga menghasilkan suara yang lebih dalam, kuat, dan jelas.

ASUS AudioWizard adalah aplikasi yang terdapat di menu pengaturan cepat yang mengoptimalkan dan meningkatkan kemampuan audio Zenfone 10. Antarmukanya menawarkan equalizer 10-band yang mudah digunakan, namun keajaiban sebenarnya ditemukan dalam gaya audio berbeda yang disetel Dirac yang aktif di latar belakang.Ini termasuk Dinamis, Musik, Sinema, dan Game. Permainan mode akan meningkatkan efek suara dalam game seperti langkah kaki dan suara tembakan, sementara bass yang ditingkatkan dan panggung suara sonik yang lebih luas diaktifkan untuk film.

Penggunaan OZO Audio pada ASUS Zenfone 10

OZO Audio adalah teknologi audio spesial yang menghadirkan suara 3D dan pengalaman audio yang mendalam. Dengan menggunakan berbagai sensor dan mikrofon, OZO Audio mampu merekam suara dari berbagai arah, seperti dalam kehidupan nyata. Sehingga mampu menciptakan audio yang lebih natural dan memungkinkan pendengar untuk merasakan kedalaman, arah, dan detail suara dengan lebih baik.

OZO Audio menciptakan menciptakan pengalaman audio yang lebih imersif. Memungkinkan pendengar untuk mendengar suara dari berbagai sudut, menciptakan efek 3D yang mengesankan. Hal ini meningkatkan pengalaman dalam VR (Virtual Reality).

OZO Audio juga dapat digunakan untuk menciptakan citra suara yang lebih jelas dan terperinci dalam berbagai aplikasi, termasuk telekonferensi dan rekaman suara.

IP68 Water Resistent

IP68 water resistent, adalah sertifikasi standar internasional yang digunakan untuk mengukur sejauh mana perangkat tahan terhadap debu dan air. Memiliki rating IP68, berarti ASUS Zenfone 10, sangat tahan terhadap debu dan dapat bertahan dalam kondisi pencelupan dalam air hingga kedalaman tertentu tanpa mengalami kerusakan. Ini seringkali ditemukan pada perangkat smartphone atau tablet yang dirancang untuk tahan terhadap lingkungan yang lebih keras atau kondisi cuaca yang ekstrem.

Harga dan Promo ASUS Zenfone 10

Berikut Info harga dan Promo ASUS Zenfone 10:
➡️ Zenfone 10 Launch Sales Promo Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023. ➡️ Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000. ➡️ Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.
Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS : Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer. Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.
Bagaimana? Makin penasaran dengan performa inovatif ASUS Zenfone 10? Saatnya manfaatkan promo untuk menggenggam smartphone keren ini!


Komentar