Review Salon Kecantikan Palembang The Yellow Salon

The yellow salon Palembang
Ruang tata rias The Yellow Salon
Sudah sejak lama aku ingin sekali melakukan perawatan diri di salon kecantikan. Tapi rasa minder membuatku berulang kali mengurungkan niat tersebut. Merasa badan terlalu kurus dan jauh dari kata ideal, cukup menjadi pemberat kaki melangkah ke sana. Sampai suatu hari, pada usia 37 tahun, barulah impian tersebut terwujud. Meski masih dipenuhi keraguan, namun keinginan untuk merasakan yang kata orang memanjakan diri sendiri, atau healing sejenak, atau menyayangi diri sendiri ini aku lakukan juga. Inilah review salon kecantikan Palembang The Yellow yang menjadi pilihanku.


Lokasi

Jadi, The Yellow salon kecantikan palembang ini ada di dua lokasi. The Yellow Salon cabang Pakjo beralamat di jalan Inspektur Marzuki, lorong tembusan Pakjo dan The Yellow Salon cabang Sulaiman Amin, jalan Kol. Sulaiman Amin (depan Alfamart), seberang Gramedia World KM. 7.


Baca juga: Review Scarlett Body Care Whitening Felicya Angelista


Untuk pertama kali, aku memutuskan untuk mengunjungi The Yellow Salon yang di Pakjo. Dari tempat tinggalku hanya kurang lebih 10 menit dengan mengendarai motor. Diantar suami dan dengan perasaan galau 😄, aku berusa memantapkan hati untuk ke sana.


Tau kan ya, kalau orang gemuk, gak percaya dirinya karena gemuknya. Berasa berbeda dengan orang lain. Gak cantik dan takut dijadikan bahan cemooh orang yang melihat. Apa lagi perawatan di salon spa yang notabenenya buka-bukaan.


Baca juga: Beauty Blogger, Why Not?

Nah, itu juga yang aku rasain dengan badan kurusku. But, ternyata gak gitu-gitu amat kok. Just enjoy, nikmati harimu dan bodok amat dengan pandangan orang girl's!


Tempat

Balik lagi ke The Yellow Salon kecantikan Palembang. Sampai di cabang Pakjo, aku sempat bingung karena ketika berhenti, tidak terlihat ruaan semacam rumah atau ruko di sana. Tapi dinding bertuliskan paket spa yang ditawarkan dengan price list-nya, jelas terpampang. Merek The Yellow Salon juga terlihat didominasi warna kuning di dinding bagian agak dalam. Di sini membentuk seperti area parkir motor. Jadi tenang, ada tempat parkirnya.


Ternyata, di sisi kiri terdapat tangga ke tempat salon sesungguhnya. Dengan hati-hati aku menapaki turun tangga tersebut. Dan, wow! The Yellow Salon Palembang cabang Pakjo ternyata cukup luas. Satu rumah dua lantai dan tentu dengan dominasi warna kuning yang cantik.

Ruang tamu the yellow
Ruang tamu The Yellow Salon

Ruang pertama adalah ruang terima konsumen. Terdapat sofa dengan meja kaca di sini. Bisa juga sebagai ruang tunggu antrian perawatan. Ada meja kasir dengan buku menu di atasnya. Masuk ke dalam lagi, adalah ruang perawatan manicure dan pedicure. Ada bangku  kursi dan meja khusus.


Di bagian sisi kanannya terdapat dua kursi khusus cuci rambut. Berdekatan dengan tangga ke atas bagian dalam rumah atau salon ini. Lurus lagi adalah ruang tata rias. Ada beberapa kursi dan meja rias, serta kaca berbentuk oval dengan lampu-lampu khasnya. Tentu masih dengan dominasi warna kuning, sesuai dengan nama salonnya.


Ke dalam lagi adalah ruang khusus bed untuk facial, lulur, pijat. Satu ruang kecil berdampingan adalah ruang steam body dan kamar mandi.


Suasana

Ketika menuruni tangga, suasana girly sudah terasa. Warna kuning yang selama ini menurutku sedikit norak, malah menyejukkan dan menenangkan dengan paduan hiasan dinding, serta pernak-pernik di sana. Keseluruhan suasana terasa nyaman. Cuaca panas di luar tidak terasa di dalam salon yang menurutku terasa sejuk ini.


Seingatku tidak ada AC, hanya beberapa kipas angin yang menempel di dinding. Terutama di ruang tata rias. Tidak begitu ingat sih ya. Tapi saat di ruang bed, seingatku kipas angin yang membuatku cukup kedinginan. So far, semuanya nyaman.


To be continued…

Yups, masih banyak yang mau aku bahas mengenai Review Salon Kecantikan Palembang The Yellow selain informasi lokasi, review tempat, dan suasana seperti yang aku tulis di atas. Aku bakal kasih tahu juga mengenai price list harga The Yellow Salon, kualitas dan kemampuan staf, produk yang digunakan, kelengkapan fasilitas, keamanan, rekomendasi layanan dan tentunya kesimpulan.


Silakan baca selengkapnya di The Yellow Salon Palembang, Review jujur!

Komentar