KiriminAja Satu Aplikasi untuk Banyak Ekspedisi

 

Aplikasi kiriminaja
Source: Facebook KiriminAja.com
Trend Bisnis E-Commerce

Tidak dapat dipungkiri, bisnis online saat ini berkontribusi aktif terhadap perekonomian bangsa. Tingginya transaksi jual beli online, mampu menopang UMKM untuk terus tumbuh dan berkembang.


Ada lebih dari 21 juta UMKM Tanah Air terdaftar di perdagangan elektronik ini. Bank Indonesia (BI) mencatat nilai transaksi e-commerce sepanjang 2022 mencapai Rp476,3 triliun dengan 3.486 juta transaksi oleh UMKM. Tren transaksi sudah naik 2 kali lipat sejak Covid melanda, pada 2020 transaksinya baru Rp266,3 triliun, melesat ke angka Rp401 triliun tahun 2021. Padahal sebelum pandemi tahun 2018 hanya Rp105,6 triliun dan 2019 Rp205,5 triliun (Koran Sumatera Ekspres Online).


Kenaikan angka transaksi tersebut, jelas menunjukkan kemajuan trend jual beli secara online masa kini. Bukan tanpa alasan, berbagai keuntungan bagi konsumen maupun seller yang ditawarkan cukup menggiurkan dan memberi banyak kemudahan.


Belanja secara online memudahkan konsumen untuk melakukan transaksi tanpa harus keluar rumah atau berinteraksi langsung dengan penjual. Konsumen dapat melakukan pembelian kapan saja dan di mana saja dengan mudah melalui perangkat mobile.


Konsumen juga memiliki akses ke berbagai macam produk dan penjual dari berbagai belahan dunia. Hal ini memungkinkan untuk membandingkan harga dan kualitas produk sehingga dapat memilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan budget.


Seiring dengan meningkatnya persaingan antara penjual online, harga produk cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan harga di toko fisik.


Selain itu, penjual online sering memberikan penawaran khusus dan diskon yang tidak dapat ditemukan di toko fisik, sehingga menarik perhatian konsumen untuk membeli produk mereka.


Pentingnya Jasa Ekspedisi bagi Transaksi E-Commerce

Beberapa contoh bentuk e-commerce yang sering ditemukan adalah toko online, platform pembayaran online, dan aplikasi pengiriman barang online. Dalam e-commerce, pembayaran dapat dilakukan secara elektronik, misalnya melalui kartu kredit, transfer bank, atau dompet digital.


Masih dikutip dari Koran Sumatera Ekspres Online, menurut Ekonom Sumsel dari Universitas Tridinanti Palembang, Prof Sulbahri Madjir mengatakan keberadaan jasa ekspedisi sangat penting dalam menggerakan perekonomian dan mendukung bisnis online UMKM.


Pertama menghidupkan bisnis online, karena tanpa peran jasa ekspedisi tentu barang tak bisa diantar ke konsumen seantaro negeri. UMKM bisa menjangkau pasar lebih luas.


Seiring dengan pertumbuhan transaksi e-commerce, kebutuhan terhadap ekspedisi menjadi hal amat penting. Malah bisa dikatakan, tonggak utama bisnis online adalah jasa kirim atau ekspedisi.


Tentang KiriminAja

Kiriminaja
Source: Facebook KiriminAja.com
Berbicara mengenai ekspedisi, kini telah hadir KiriminAja, solusi cerdas memberikan kemudahan untuk pengiriman. Kiriminaja bukan ekspedisi, melainkan sebuah aplikasi agregator ekspedisi. Terdapat banyak pilihan ekspedisi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.


Aplikasi agregator ekspedisi KiriminAja adalah aplikasi yang mengumpulkan layanan pengiriman barang dari beberapa penyedia jasa ekspedisi yang berbeda dalam satu aplikasi. KiriminAja memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga, waktu pengiriman, dan layanan dari beberapa penyedia jasa ekspedisi sekaligus dan memilih yang paling sesuai untuk kebutuhan pengiriman mereka. Dengan demikian, ini dapat membantu menghemat waktu dan biaya dalam pengiriman barang dan meningkatkan efisiensi bisnis pengguna.


KiriminAja banyak bekerja sama dengan beragam perusahaan logistik di Indonesia, yang melayani pengiriman COD dan non COD, instant delivery, ekspres, kargo maupun pengiriman internasional.


Keunggulan KiriminAja

Keunggulan kiriminaja
Source: Facebook KiriminAja.com

KiriminAja tentu dapat menjadi solusi bagi pelaku UMKM online seluruh Indonesia. Beberapa keunggulan KiriminAja berikut, dapat memberikan kemudahan manajemen jasa ekspedisi bagi pelaku usaha, yaitu:


  1. KiriminAja aplikasi yang praktis yang dapat diakses secara mudah melalui smartphone. Bisa di-download melalui Play Store dan Apple Store. Tampilan aplikasi KiriminAja simple dan mudah digunakan. Terdapat fitur melacak paket dan bisa mengetahui paket yang berkendala.

  2. KiriminAja menawarkan fasilitas pencairan COD 1x24 jam setelah barang datang.

  3. Walau hanya mengirim satu paket, tetap dijemput langsung.

  4. Ongkir sama dengan tarif ekspedisi yang dipilih.

  5. Bisa cetak resi sendiri, dengan rekap sistem otomatis, sehingga laporan keuangan cepat selesai dan rapi.

  6. Menyediakan CS yang support gesit 24 jam.

  7. Banyak pilihan ekspedisi dalam satu aplikasi, serta rekomendasi kurir yang bisa disesuaikan dengan keperluan. Sehingga proses pengiriman dapat berjalan cepat, tepat waktu dan praktis, sehingga menghemat kerja.

  8. Terdapat beragam promo yang ditawarkan KiriminAja.


Tidak hanya itu, menurut Arief Ardinugroho, Co Founder & CMO, KiriminAja memiliki 200.000 customer yang tersebar di Indonesia. Tidak hanya mensupport ratusan ribu UMKM, KiriminAja juga mensupport online seller dan brand owner bahkan instansi pemerintah.


Dengan setidaknya bekerja sama dengan 10 top ekspedisi di Indonesia, tidak perlu diragukan lagi kinerjanya. KiriminAja juga berkomitmen untuk terus mengembangkan produk dan layanan sesuai kebutuhan user dan menjadi "One stop solution services", untuk segala bisnis.


Rasanya KiriminAja menjawab semua persoalan berkenaan dengan pengiriman. Kemudahan yang diberikan dapat membantu #Cashflowaman bagi pelaku usaha. Tidak salah memilih KiriminAja sebagai mitra delivery, sesuai dengan tujuan KiriminAja menjadi pendamping untuk meningkatkan skala bisnis yang lebih besar. Tentu semua komitmen positif tersebut mampu mewujudkan #BisnisJadiTenang bersama KiriminAja.

Komentar