Lagu Bertema Cukup buat yang Patah Hati

Lagu cukup

Ketika merasakan patah hati, kehilangan, sedih, acap kali mendengarkan lagu jadi hiburan tersendiri. Ada sisi yang menguatkan setelah mendengarkan lirik yang mewakili perasaan kita. Meskipun mungkin berurai air mata saat menghayatinya. Berikut beberapa rekomendasi lagu bertema cukup. Barangkali untaian katanya bisa sedikit melegakan hati. Menangislah bila perlu. Tapi cukup, bahagialah setelahnya.


1. Cukup

Lagu Cukup dari Acha Randongkir ini bermakna dalam. Meski dibawakan dalam bahasa daerah, tapi tidak sulit diartikan. Alunan nada yang lembut, seakan begitu mewakili perasaan. Boleh terhanyut sejenak, tapi harus tetap menepi ya.


Lirik lagu Cukup

Oleh: Acha Randongkir

Lebih dalam dari yang kemarin

Setelah ko pu cinta kandas di de pu pelukan

Sa bisa apa kalo de su bawa ko pergi

Kas tinggal sa

Kas tinggal sa deng luka

Sayang


Sa korbankan segalanya

Demi ko bisa dengannya

Walau susah sa rasa

Asal ko bahagia deng dia

Sa tra menyesal tong pisah

Meski sa tapukul luar biasa

Tuhan su atur semua

Sa tra mungkin mo paksa

Hati untuk kembali

Lagi.


Tong cerita kala jauh

Ko sembunyi dan sa cari tau

Kemana bekas jejak langkah

Hari kemarin saat jauh

Saat ko hilang dan tra ber kabar

Saat ko bilang sa musti sabar


2. Cukup Dikenang Saja

Kalau kamu baru putus dan merasa menyesal, lagu ini mungkin bisa menghiburmu. Meski seperti ratapan, tapi bisa memberi spirit baru. Selain mewakili hati, lagu ini enak didengarkan. Alunan nadanya lembut, suaranya juga syahdu.

Judul lagu: Cukup Dikenang Saja
Oleh: The Junas

Hari terus berlalu
Tergilas oleh waktu
Aku yang pernah menyakitimu
Rasanya ingin bertemu

Maafkan kesalahan
Dan juga kekhilafan
Pernah menancapkan duri tajam
Tak lekang dalam ingatan

Kini kau pergi
Meninggalkanku
Begitu sulit lupakan kamu
Apalagi kamu baik
Begitu susah cari gantinya
Cukup dikenang saja

Maafkan kesalahan
Dan juga kekhilafan
Pernah menancapkan duri tajam
Tak lekang dalam ingatan

Kini kau pergi
Meninggalkanku
Kini kau pergi
Meninggalkanku
Begitu sulit lupakan kamu
Apalagi kamu baik
Begitu susah cari gantinya
Cukup dikenang saja

Begitu sulit lupakan kamu
Apalagi kamu baik
Begitu susah cari gantinya
Cukup dikenang saja
Begitu sulit lupakan kamu
Apalagi kamu baik
Begitu susah cari gantinya

Cukup dikenang saja
Cukup dikenang saja
Cukup dikenang saja
Cukup dikenang saja

3. Ragu By Rizky Febian
Lagu satu ini berisi tentang harapan dan pernyataan seseorang yang jatuh cinta. Bisa jadi diutarakan ketika ditolak. Ha ha ha, maksudku bisa jadi kamu sudah ngungkap, tapi ditolak. Kan di suasana icip-icip patah hati kan ya. Nah, dengarkan lagu ini biar semangat.

Lirik lagu:
Kau bertanya dengan rasa ragu
Seberapa besar cintaku padamu
Akan selalu kujawab semua keraguanmu
Kan kubuktikan semuanya padamu

Tak perlu kau ragu lagi
Cukup jalani dan rasakan
Oh oh my lady

Cukup kau di sampingku
Sempurnakan langkahku
Tuk menyusuri waktu

Cukup kau di sampingku
Berjalan bersamaku
Pastikan kau bahagia

Kau bertanya dengan rasa ragu
Seberapa besar cintaku padamu
Akan selalu kujawab semua keraguanmu
Kan kubuktikan semuanya padamu

Tak perlu kau ragu lagi
Cukup jalani dan rasakan
Oh oh my lady

Cukup kau di sampingku
Sempurnakan langkahku
Tuk menyusuri waktu (menyusuri waktu)

Cukup kau di sampingku
Berjalan bersamaku
Pastikan kau bahagia

Don't you know I love you lady
Don't you know you make me crazy
Oh my lady you're my lady

Don't you know don't you know
You're the part of my life
Baby oh my lady

Cukup kau di sampingku
Sempurnakan langkahku
Tuk menyusuri waktu

Cukup kau di sampingku
Berjalan bersamaku
Pastikan kau bahagia

Baby don't you know my lady
Don't you know how much I love you

Don't you know my lady
Don't you know my lady
Don't you know how much I love you

4. Cukup tau
Nah, masih dari Rizky Febian, lagu satu ini beneran buat yang patah hati. Dengerin aja deh. Bisa bikin nangis bombay. Tapi semangat dong! Patah hatinya jangan lama-lama. Kalau dia gak suka sama kamu, berarti bukan jodoh. Nanti kamu bakal nemuin yang paling klop dengan dirimu. So, happy aja ya. Jangan dipaksakan bersama kalau gak bahagia.

Lirik:

Uu, ta-na-nu-nu

Ta-na-nu-nu, ta-na-nu-nu

Sungguh percuma saja
Ku mencintainya, tapi tak dicintai
Gerak tubuhnya seolah berkata
Tak cinta padaku, dan tak suka padaku

Aku pun mulai berfikir
Ku sakit hati, dan mulai ku merasa

Cukup tau tanam dalam diri
Tak usah kudekatimu lagi
Ku tak mau lagi, tak mau lagi bersamamu, kasih

Cukup tau tanam dalam diri
Tak usah kuganggu kamu lagi
Ku tak mau lagi, tak mau lagi, sayang

Uu, ta-na-nu-nu
Ta-na-nu-nu, ta-na-nu-nu

Gerak tubuhnya seolah berkata, ooh
Tak cinta padaku, dan tak suka padaku

Aku pun mulai berfikir
Ku sakit hati, dan mulai ku merasa

Cukup tau tanam dalam diri (ta-na-nu-nu)
Tak usah kudekatimu lagi
Ku tak mau lagi, tak mau lagi bersamamu, kasih

Cukup tau tanam dalam diri (ta-na-nu-nu)
Tak usah kuganggu kamu lagi
Ku tak mau lagi, tak mau lagi, sayang

Uu, ta-na-nu-nu
Ta-na-nu-nu, ta-na-nu-nu
Uu, ta-na-nu-nu
Ta-na-nu-nu, ta-na-nu-nu

Cukup tau tanam dalam diri
Tak usah kudekatimu lagi
Ku tak mau lagi, tak mau lagi bersamamu, kasih

Cukup tau tanam dalam diri
Tak usah kuganggu kamu lagi
Ku tak mau lagi, tak mau lagi, sayang

Cukup tau tanam dalam diri (ta-na-nu-nu)
Tak usah kudekatimu lagi (ta-na-nu-nu)
Ku tak mau lagi, tak mau lagi bersamamu, kasih

Cukup tau tanam dalam diri (ta-na-nu-nu)
Tak usah kuganggu kamu lagi (ta-na-nu-nu)
Ku tak mau lagi, tak mau lagi, oh, pacaran denganmu

Uu, ta-na-nu-nu
Ta-na-nu-nu, ta-na-nu-nu

***

Selamat menikmati alunan lagunya. Aku kasih link ke youtube biar bisa langsung mendengarkan. Ingat ya, patah hati boleh, tapi jangat berlarut-larut. Mati satu, tumbuh seribu. Akan selalu ada masa indah di lain waktu. Move on dong!

*Sumber lirik copas dari google.


10 Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗

  1. Wuah, lirik lagunya dalem banget ya. Cucok banget didengarkan saat patah hati. Cinta memang pekik yaaa..

    BalasHapus
  2. Boleh banget nih mba untuk yang harus melanjutkan langkah, move on dari mereka yang memilih pergi dengan bersiap menerima yang mau menetap.

    BalasHapus
  3. Hihii...betul, betul.
    Patah satu tumbuh seribu. Tapi patah hati itu memang fase yang harus dilewati pada masanya, dan akan menjadi indah untuk dikenang.
    Itulah yang membentuk diri ini, sekarang.

    BalasHapus
  4. Dulu waktu sebelum menikah, telinga akrab banget dengan lagu tema patah hati. Hehehe. Kalau sekarang sih saya sudah jarang mendengarkan. Dari deretan lagu yang ada di tulisan ini, saya hanya tahu lagunya Rizky Febian saja.

    BalasHapus
  5. Untung nggak lagi patah hati. Liriknya dalem2 banget. Mikirnya, ini penciptanya hebat. Bikin lagu yg dalem gini biasanya harus pas patah hati dulu baru bisa. Tapi namanya seniman, lagi gak patah hati pun bisa2 bikin lagu sebagus ini ya

    BalasHapus
  6. Mendengarkan lagunya saat sedang gloomy oke saja ya, namanya juga meluapkan isi hati. Tapi setelahnya, ayo move on

    BalasHapus
  7. aku jadi upto date lagu lagunya nih. Langsung klik linknya dan menikmati lagunya..hihihihi

    BalasHapus
  8. Mantep banget ka.. Kalau patah hati aku juga "cukup" sih.. Cukup tahu diri maksudnya.. Hehe..

    BalasHapus
  9. Beberapa ada yang baru banget aku tahu lagunya, Mbak. Tapi liriknya pada nyesss ya, kalau lagi patah hati kayaknya bisa nangis-nangis deh. Wkwk. Soalnya aku tu orangnya gampang banget nangis.

    BalasHapus
  10. banyak lagu yang aku baru tau nih, cuma tau yang rizky febian itu juga jarang dengernyaaa heuuuu... klo dengerin lagi mellow tuh bisa jadi ikutan mellow yaa

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak