Tags

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts

Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik

Posting Komentar

Buku motivasi

Buku adalah jendela dunia. Membaca setiap lembarannya, dapat menjadikan pandangan dan pemahaman diri lebih terbuka. Demikian juga untuk melakukan pengembangan diri. Melalui bacaan, melalui sebuah buku, tidak mustahil potensi yang dimiliki akan melejit. Sebab, membaca kadang bisa menjadi nasihat terbaik bagi hati, dibanding perkataan orang lain. Dengan membaca, otak lebih tenang dan nyaman menyerap informasi. Tidak pusing melihat ekspresi lawan bicara yang kadang malah membuat ilfil. Tidak merasa terpaksa untuk fokus dalam satu waktu dan dengan cepat melupakan semua ucapan nasihat dan motivasi tersebut setelahnya. Maka, dalam postingan kali ini, saya akan menuliskan Rekomendasi Buku Self Improvement Terbaik.

Apa itu Self Improvement?

Buku motivasi

Secara garis besar, self improvement (pengembangan diri), adalah segala usaha yang dilakukan seseorang, untuk memperbaiki dirinya, mengubah pandangannya tentang kehidupan dan meningkatkan kualitas hidup ke depannya. Dengan melakukan hal positif yang dapat mendorong ke arah terwujudnya kebaikan-kebaikan diri. Dimulai dari memahami, untuk apa melakukan Self Improvement itu sendiri.

Ya, untuk apa kita melakukan perbaikan diri? Kalau pertanyaan ini belum terjawab, maka mustahil perubahan akan terjadi dalam kehidupan kita. Sederhananya, buat saya, perubahan itu perlu. Demi untuk menjadi bahagia. Karena dengan bahagia hidup akan lebih berkualitas.

Pengembangan diri adalah kewajiban bagi setiap individu, karena perubahan terbesar dalam hidup, harus didasari dari diri sendiri, bukan dari orang lain.

Salah satu cara yang dapat saya lakukan untuk menjadi lebih baik adalah dengan membaca. Ada banyak rekomendasi buku motivasi yang mampu mendukung perubaha diri menjadi lebih positif.

Buku self improvement adalah buku yang memuat berbagai informasi motivasi diri. Bertujuan untuk mengubah mindset pembacanya, agar lebih pandai menyikapi masalah-masalah dalam kehidupan.

Buku ini memiliki berbagai karakter tersendiri. Dalam artian, menyesuaikan dengan pandangan dan latar belakang penulisnya. Satu hal yang pasti, muatan psikologis dan kisah-kisah yang dituliskan, bukanlah sesuatu yang biasa saja. Memiliki hikmah yang dapat dipetik sebagai pembelajaran dalam hidup para pembacanya.

Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, Mark Manson

Buku motivasi

Judul buku di atas, sangat menarik buat saya. Seseorang yang mungkin dalam keadaan tertekan oleh problem kehidupannya, merasa memiliki kepribadian atau kebiasaan yang buruk, merasa bukan orang baik dan tidak mungkin menjadi baik, sangat cocok untuk membaca buku satu ini.

Diawali dengan membahas kehidupan seorang Charles Bukowski, Mark perlahan membuka pikiran pembaca untuk dapat menerima diri sendiri apa adanya, sebagai open minded pertama. Seburuk apapun diri kita, seburuk apapun sifat dan tingkah laku kita, terimalah. Jangan memaksakan diri memenuhi ekspektasi orang lain.

Sekilas Tentang Buku ini

Charles Bukowski adalah seorang pecandu alkohol, pejudi, senang main perempuan, kasar, kikir, tukang utang, namun bercita-cita menjadi seorang penulis. Hingga satu kesempatan yang ditawarkan oleh seorang editor, menjadikannya sukses.

Keberhasilannya bukan hasil kegigihannya untuk menjadi seorang pemenang. Namun dari kenyataan bahwa ia tahu kalau dirinya seorang pecundang, menerimanya, dan kemudian menulis secara jujur tentangnya. Hal. 3

Sering kali, nasihat atau motivasi untuk menjadikan diri sendiri lebih baik seperti orang lain, malah membuat tekanan untuk terus menolak kekurangan yang ada, dan justru menjadi boomerang! Menciptakan pikiran-pikiran buruk: saya tidak pantas dipandang, saya tidak layak dicintai, saya tidak unggul, saya tidak bahagia.

Buku motivasi
Mark menyebutknya sebagai Lingkaran Setan. Terpuruk dalam keburukan diri sendiri, karena terus menolaknya dan ingin mengubahnya. Karena sesungguhnya, menolak diri sendiri dan berusaha, berharap mampu menjadi sebaik—orang lain—sesempurna orang lain adalah kesalahan besar!

Maka Jangan Berusaha! Demikian judul besar bab pertama buku ini. Cukup menerima semua kekurangan diri dan melanjutkan hidup.

➖➖➖

Bagaimana? Setelah membaca sekilas tentang bab awal salah satu Buku Self Improvement Terbaik di atas, apakah kalian paham, bahwa sebuah buku, dapat membuka pemikiran, untuk hidup lebih bermutu?

Bacalah! Maka kau akan melihat dunia.

Demikian satu kalimat yang mendasari saya terus menulis. Begitu juga untuk melakukan pengembangan diri. Ada banyak buku motivasi yang dapat membuka jalan pikiran yang buruk. Kalian bisa menemukan informasi lengkapnya di ceklist.id termasuk buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat, karya Mark Manson ini.

*Mari bahagia menjadi diri sendiri 🤗



Terbaru Lebih lama

Related Posts

Posting Komentar


Kumpulan Emak-emak Blogger

Forum Lingkar Pena Palembang

Blogger Palembang Kumpul

Palembang Beauty Blogger