Tags

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts

Atasi Kolik dengan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

53 komentar

KOLIK, memang hal biasa dialami oleh bayi. Tapi perasaan tak nyaman ini, membuat bayi rewel dan mama pun ikut resah. Menenangkan bayi kolik perlu cara tertentu. Salah satunya dengan melakukan pemijatan pada perut dan seluruh tubuh bayi menggunakan minyak untuk bayi. Yakni Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil. Calming rub oil yang aman, halal dan natural.


Mama's choice

Apa itu Kolik?

Kolik adalah kondisi ketika bayi menangis terus menerus tanpa penyebab yang jelas. Kondisi ini bukan termasuk penyakit dan tidak akan membahayakan bayi, hellosehat/5/10/20.


Biasanya terjadi karena bayi merasa ada yang sakit atau tak nyaman di tubuhnya. Tidak ada penyebab pasti mengapa bayi bisa mengalami kolik. Akan tetapi dikutip dari web resmi Mama's Choice, beberapa hal berikut, mungkin merupakan faktor pemicu kolik:


1. Sistem pencernaan bayi yang belum sempurna dengan otot yang sering kejang

2. Ketidakseimbangan sistem pencernaan yang menyebabkan timbul gas

3. Hormon yang menyebabkan sakit perut atau kembung

4. Kepekaan terhadap cahaya, kebisingan, atau terlalu banyak stimulasi

5. Alergi pada makanan tertentu

6. Sistem saraf yang sedang berkembang

7. Bentuk awal migrain anak

8. Ketakutan, frustrasi, atau kegembiraan terkait kondisi keluarga.


Bagaimana seharusnya mama mengatasi kolik pada anak?

Paling utama untuk meredakan dan menenangkan bayi kolik adalah mama harus menenangkan diri terlebih dahulu. Jangan panik apa lagi sampai emosi. Ingat, bayi kolik karena ada yang tak nyaman yang ia rasakan. Meski lelah, mama tetap harus bertahan dan berusaha menenangkannya. Karena durasi berlangsungnya kolik biasanya tidak sebentar. Bisa lebih dari satu jam.


Kemudian menurut pengalaman saya, yang paling efektif adalah skin to skin. Sentuhan mama terhadap bayi dengan cara yang tepat, akan cepat meredakan bahkan menghilangkan kolik bayi.


Langkah sederhananya adalah dengan memijat dan mengusap seluruh tubuhnya menggunakan minyak khusus untuk bayi. Kemudian menenangkan dengan menyusui atau menggendongnya. Beberapa kali, mengajak bayi kolik berkomunikasi juga cukup membantu.


Buat saya, mengoles dan memijat bayi dengan minyak bayi merupakan hal wajib. Karena bayi tak bisa bicara untuk mengutarakan ketidak nyamanannya. Maka untuk menghindari perut kembung, dan meredakan kolik pada bayi, saya selalu rutin melakukan hal ini.


Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil


Minyak bayi

Bicara tentang minyak bayi, saya sangat merekomnedasikan mama menggunakan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil. Calming rub oil yang diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi Bayi Kolik. 


Sejalan dengan Misi Mama’s Choice, sebagai brand yang fokus menyediakan produk terbaik untuk bayi, ibu hamil dan ibu menyusui, Baby Calming Tummy Oil ini dibuat dari bahan halal, aman dan natural.


Mama's choice visi


Aman karena tidak hanya lulus uji BPOM, Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ini juga tidak mengandung bahan toksin yang berbahaya bagi tumbuh kembang bayi: tanpa Mineral Oil, tanpa Parfum, tanpa Paraben dan tanpa Preservatives.


Selain itu Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil tidak mengiritasi, aman untuk kulit bayi sensitif – tanpa kandungan minyak cajuputi. 100% Alami. Hypoallergenic Tested. Dermatologically Tested. Halal.


Baca juga: Review Gendongan Lite Carrier, CuddleMe Indonesia


Kandungan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

Ada tiga macam kandungan terbaik dalam Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil, yaitu:

1. Minyak Pala (Nutmeg Oil)

Minyak Pala dipercaya mampu membantu meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung melalu pijatan pada perut, dan meredakan nyeri pada bayi.

2. Lavender Oil

Membantu menenangkan dan mengatasi gejala sakit perut, membuat rileks, menenangkan bayi rewel dan mengurangi gejala kolik.

3. Chamomile Oil

Merelaksasi melalui pijatan memberi efek menenangkan dengan alami dan membantu bayi tidur lebih nyenyak.


Kemasan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

Warna kuning dan putih cukup menarik dan mewakili kekhasan produk baby series dari Mama’s Choice. Dikemas menggunakan kotak di bagian luar, dengan keterangan produk yang jelas tertulis di sana: Logo halal MUI, 100% natural. Hypoallwrgenic. Teruji secara dermatologis. Anti colic, keterangan berisi 55 ml, dan kandungan tiga bahan alaminya. Di bagian bawah terdapat expired produk dan nomor BPOM.


Kemasan botol plastik, dipadukan dengan tutup anti tumpah. Karena harus ditekan terlebih dahulu untuk mengeluarkan isinya, sehingga meski terbuka dan miring, baby calming tummy oil tidak akan keluar.


Terdapat pula Mama’s Choice tips untuk memijat bayi kolik dengan petunjuk gambar menarik dan tulisan yang mudah dipahami.


Ingredients 

Cocos nucifera (coconut) oil, olea europaea fruit (olive) oil, pimpinella anisum seed (anise) oil, cymbopogon nardus (citronella) oil, myristica fragrans fruit (nutmeg) oil, tocopheryl acetate, lavandula angustifolia (lavender) oil, anthemis nobilis flower (chamomile) extract.


Cara pemakaian/Directions

Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, oleskan pada bagian dada, perut dan telapak kaki. Dapat digunakan setiap hari, terutama sehabis mandi dan bila udara dingin.


Harga

Retail price (harga coret: 119.000): 79.000

Netto: 55 ml


Tekstur



Review Pemakaian Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil

Arumi baru berusia 11 bulan saat ini. Dua hari belakangan, ia terkena flu. Hidungnya beringus dan badannya agak hangat. Ketika saya memijatnya menggunakan Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil, dia terlihat tenang dan menikmati. Kualitas tidurnya juga lebih baik. Lebih lelap dan lama. Sehingga flunya cepat membaik.


Saya sangat menghindari produk yang dapat mengiritasi kulit bayi. Karena semua anak saya memiliki kulit sensitif saat bayi. Bidan bahkan menyarankan untuk sesekali saja menggunakan sabun dan sampo. Karena biasanya akan mengalami gatal-gatal seperti biang keringat, maupun kemerah-merahan di kulit. Khawatir sampai mengalami iritasi lebih parah, seperti kulit terluka.


Bagaimanapun, keadaan ini sangat tidak nyaman untuk bayi. Bisa jadi memicu kolik. Maka memilih Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil yang benar-benar terjamin kehalalan, keamanan dan kenaturalannya, menjadi pilihan pasti untuk buah hati saya. Bersyukur sekali setelah berkali-kali pemakaian, Arumi sama sekali tidak mengalami alergi. 


Baca juga: Review Peralatan Makan Mugubaby dari Mooimom, Spesial Botol Minum (MUGU Training Bottle)


Sebelum menggunakan ke anak, saya mencoba terlebih dahulu di kulit. Terasa hangat, tapi tidak menyengat. Wanginya khas sekali. Tahan lama dan memberi efek relax. Habis mandi, selalu dioles untuk menghangatkan tubuh Arumi. Malam-malam pun saya pakaikan.


Oh iya, informasi produk lain Mama’s Choice Baby Series bisa ditemukan di @mamaschoiceid dan website resmi Mama’s Choice. #KurangiWorry dan wujudkan rasa #SeamanPelukanMama bersama Mama’s Choice Baby Series.


Related Posts

53 komentar

  1. Terima kasih infonya bunda, mama's choice bisa jadi pilihan saya nih

    BalasHapus
  2. aku juga suka pakai mama choice

    BalasHapus
  3. Yasalaaaam.
    Udah anak 3.
    Baru tau definisi kolik.
    .
    Terima kasih infonyaaa.

    BalasHapus
  4. Baca review nya jadi mau coba ah... makasih infonya ya bunda...

    BalasHapus
  5. Makasih infonya ma, sangat bagus dan membantu

    BalasHapus
  6. Makasih infony mba
    Cocok bgt buat yg baru menikah
    Buat pembelajaran

    BalasHapus
  7. Aku baru tahu tentang kolik ini Mba, tadi juga sempet cek kbbi lagi. Gak kebayang sih kalo nak bayi lagi kolik, mamanya harus sabar dan tenang, untung sekarang sudah ada Calming Oil nya ya Mba.

    BalasHapus
  8. Biasa kalau anak merasa perut tak nyaman atau seperti kolik ini, kita bisa mengusap perutnya dan memijat perlahan. Tentunya, agar tetap aman, proses pemijatan pakai minyak yang memang untuk bayi seperti produk mama choice ini ya mba

    BalasHapus
  9. Mama's Choice bisa jadi pilihan ibu bijak yang masih bingung soal kandungan dari produk babynya

    BalasHapus
  10. Mama's choise emang pilihan ibu bijak ya dan mereka selalu mengeluarkan inovasi2 terbarunya yang selalu mempermudah ibu ibu apalgi untuk solusi anak no 1 deh

    BalasHapus
  11. Makin banyak tau seputar kolik ini ternyata macam-macam ya penyebabnya. Bukan masalah alergi susu aja. Eh itu rasa kebahagiaan pada bayi juga bisa bikin kolik, ya? Hmmm...

    BalasHapus
  12. Emang penyebab kolik tuh ga jelas ya bund, duh itu masih membekas di pikiran saya, enak banget sekarang ada Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil yah

    BalasHapus
  13. Alhamdulillah anak 3 blm pernah ngalamin.
    Tp infonya bagus utk bekal para ibu muda.

    BalasHapus
  14. betul mba, tummy oil ini hangatnya pas untuk bayi ya.. saya pun pakai untuk anak saya setiap malam sebelum tidur, supaya tidurnya lebih nyenyak.

    BalasHapus
  15. Saya sempat bergulat dengan kolik pas anak kedua. Tiap malam anak nangis ga bisa nen. Sampe terapi skin touch gitu.

    BalasHapus
  16. Sedih banget kalau anak kena kolik, kayak anak pertama saya dulu, kalau nangis kejerrr banget, sampai saya ditegur mertua katanya itu karena saya cuci baju si baby, dan diperas.

    Atuh maaahh, apa hubungannya, hahaha.

    Kalau pakai Mama's choice ini, jadi lebih calm deh perutnya ya :)

    BalasHapus
  17. kejadian kolik ini kayaknya hampir pasti dialami oleh bayi ya.. ketika anak-anak saya masih bayi, pernah beberapa kali ngalamin kayak gini. sayangnya dulu ilmunya masih cetek, belum banyak baca informasi seperti ini, hehhehe..

    sekarang info kesehatan bayi, anak sampai dewasa hanya diujung jari, mudah sekali kita dapatkan. Pasti berguna buat mahmud mahmud yang membaca artikel ini. Nice info mba..

    BalasHapus
  18. Bagi yang masih punya bayi, penting untuk sedia tummy oil ini. Untuk jaga-jaga dan juga untuk memberinya kenyamanan saat tidur.

    BalasHapus
  19. Kasian ya kalau anak kolik tu, kadang kita bingung juga sudah digimana2in masih nangis2. Sedih liat anak sakit tu. Bisa jd pilihan ni memang Mama's Choice, sesuai dgn nama'y..

    BalasHapus
  20. makin banyak ya produk mama's choice sekarang, makin paham kebutuhan ibu dan anak, ini bisa saya rekomendasikan ke sepupu saya yang punya anak kecil

    BalasHapus
  21. Pasti rasanya ga nyaman banget untuk bayi ketika perutnya begah karena satu dan lain hal ya. Makanya nangis terus, yang biasanya bikin para ibu bingung, ini buah hati kenapa kok ga brenti-brenti nangisnya. Lewat pijatan lembut menggunakan minyak yang menghangatkan, masalah kolik pada bayi bisa teratasi, alhamdulillah.

    BalasHapus
  22. Wah hia buk terkadang balita tanpa sebab suka nangis di malam hari, heeem ooo itu di sebut Kholok baru tau saya hehe

    Bisa di coba ini make Mama's Choice bila lagi nangis di malam hari.

    BalasHapus
  23. Mama’s Choice Baby Calming Tummy Oil ini terbaiikkk buat bayi dan balita ya.
    Moms kudu sediakan di kotak obat ya.
    Makasiii sharing ilmunya Mom.

    BalasHapus
  24. Anakku pas bayi juga pernah kolik Mba, awalnya nggak tau kalo itu namanya kolik, kok tau2 pas malem nangis terus berjam-jam. Wah bagus ya ada Mama's choice, bisa bantu atasi kolik pada anak.

    BalasHapus
  25. wah kolik memang masalah umat bayi nih mbak. aku suka banget packaging mamas choice calming ini, praktis tinggal teken mbak..kayanya lebih steril

    BalasHapus
  26. Calming oil ini jadi andalan aku buat oles oles perut si kecil, wanginya enak bgt, jadi pengganti minyak telon juga

    BalasHapus
  27. Mantul ya bun mamas choice tummy oil ini. Gak cuma dipake bayi, aku juga suka wanginya plus hangatnya itu loh, apalagi di musim hujan kaya gini. Cocok banget

    BalasHapus
  28. Wah saya belum punya baby nih. Mungkin besok saya akan banyak belajar dari Mba Deris ttg permasalahan seputar anak. Thanks infonya Mbak :))

    BalasHapus
  29. Anakku yang ketiga itu sensitif banget mbak deris, pernah kan pake produk lain dan hasilnya meruntus merah disekujur tubuhnya, walhasil selama beberapa bulan gak kupakein minyak, duh gimana jadinya bayi gak dikasih minyak. Kasian kan ya badannya dingin. Kalau produk mama's choice ini 100% alami kan ya mbak deris, jadi gak perlu khawatir lagi kalau iritasi

    BalasHapus
  30. Aku baru tau kalau anak nangis gak ada sebab itu namanya kolik.
    Memang semua bayi sepertinya mengalami kolik, seperti anak tanteku juga sering begitu mbak sampai tanteku pusinh harus berbuat apa, di gendong nangis, di nenenin nangis. Pokoknya berhenti nangis kalau udah lama dan udah capek. Mungkin coba pakai choice tummy oil ya mbak, besok aku rekomendasiin ke tanteku deh ;)

    BalasHapus
  31. Kayanya produk Mama's Choice ngertiin kebutuhan bayi dan ibu ya. Jadi pengen cobain

    BalasHapus
  32. Produk Mama's Choice ini banyak juga yaa.. jadi pengen beli buat kado lahiran adik sepupu yang lagi hamil. Pasti seneng banget kalau dikasih produk2 berkualitas dari Mama's Choice ini.

    BalasHapus
  33. Terima kasih sharingnya, Mbak. Jadi pengetahuan nanti kalau sudah menikah. Apalagi pas punya baby, jadinya enggak bingung kalau bayi mengalami kolik. Jadi tahu harus ngapain dan pakai produk Mama's Choice buat mengatasinya :)

    BalasHapus
  34. Mama's choice ini memang andalan banget di saat worry ya mba. Wanginya aku suka banget, bikin anakku rileks

    BalasHapus
  35. Kolik memang membingungkan, kita harus tahu apa yang menyebabkan bayi emnangis terus. Mamas coice memang pilihan tepat para ibu.

    BalasHapus
  36. Mama choice produknya makin beragam ya, sekarang ada oilnya. Berguna sekali untuk anak yang sedang rewek karena kolik.

    BalasHapus
  37. Waaa kalo baca info apa aja seputar bayi pasti auto ingin nambah momongan

    Kebetulan sy anti minyak kayu putih, sepertinya produk Mama's choice ini bisa jd pilihan

    BalasHapus
  38. Mama,'s Choice Calming Tummy Oil tidak hanya tuk bayi dan anak saja sih, saya juga kemarin coba pakai minyak ini saat perut begah, kebetulan minyak kayu putih di rumah lagi abis dan Paksu yang dititipin beli belum balik, eehh Alhamdulillah perut enakan dan jadi bisa tidur sayanya.
    Produk-produk Mama's Choice ini memang bisa banget #KurangiWorry Mama ;)

    BalasHapus
  39. Akupun biasanya selalu melakukan pijatan lembut dengan oil disaat baby kolik, tapi belum pernah coba produk Mama's Choice Tummy Oil yang ini. Ama banget ya mom untuk baby, jadi ga perlu dicampur dengan VCO dulu ya?

    BalasHapus
  40. Arumi pasti seneng yaa abis mandi pake Calming Tummy Oil,trus bobo nyenyak deeh. Semoga cepet sembu flunya dan bisa menjadi andalan nih Tummy Oil kalo si baby kolik jugaa.

    BalasHapus
  41. Heuheu....tau banget, kak..Kalau bayi rewel, bawaannya emak langsung ikutan spaneng.
    Alhamdulillah kini ada Mama's choice tummy oil.
    Sungguh membantu si kecil menjadi lebih nyaman.

    BalasHapus
  42. Sebagai ibu yang pernah mengalami bayi kolik berbulan-bulan kayanya penting banget punya produk yang bisa membantu anak merasa nyaman saat perutnya terasa nggak enak. Seperti Mama's Choice Tummy Oil ini.

    BalasHapus
  43. Wajib banget punya nih para ibu yang punya balita. Buat andalan di saat anak rewel. Mana Mama's Choice Calming tummy oil ini wanginya juga enak ya. Wangi segeeer.

    BalasHapus
  44. Kalau bayi sudah kolik memang kadang bikin ibunya panik ya, mbak soalnya nggak tahu apa sebabnya. Untung sekarang ada minyak Mama's Choice ini jadi ibu bisa tenang deh

    BalasHapus
  45. Suka banget sama produk tummy oil ini karena harum dan menghangatkan.

    Lumayan ini ada diskon 25rb, cuss pakai kodenya biar dapat potongan harga.

    BalasHapus
  46. Saat Baby mengalami Kolik dan bikin nangis tak berkesudahan, kita sebagai Mamanya juga ikutan nyess hatinya, sedih lihat Anak Bayi gak brenti nangis. Penting stok Calming Tummy Oil-nya Mama's Choice untuk bantu perut Baby lebih nyaman dan bisa tidur nyenyak lagi.

    BalasHapus
  47. Dede Arumi jadi lebih senang lagi tumbuh kembangnya karena produk dari Mama's Choice memang memahami akan kebutuhan Mommy dan anak ya

    BalasHapus
  48. Alhamdulillah ya mums ada produk yang mengerti kebutuhan ibu dan anak. Anak ku juga pakai Mama's Choice Calming Tummy Oil ini dan ngebantu banget mengatasi perut kembungnya. Jadi gak terlalu rewel..

    BalasHapus
  49. Bener banget mba produk ini ampuh banget mengatasi kolik sekarang jadi produk andalanku

    BalasHapus
  50. Suka banget sama produk yang satu ini ya, mama's choice makin berinovasi ya mba di rumah juga aku pake ini loh

    BalasHapus
  51. Wahh informatif. Jadi pelajaran untuk saya kelak ketika mengasuh anak. Aamiin

    BalasHapus
  52. Anak bungsuku kolik dari 0-5 bulan mbak, duh stress banget rasanya. Semoga minyak telon mama choice ini membantu mengurangi rasa ngga nyaman pada baby ☺️

    BalasHapus

Posting Komentar


Forum Lingkar Pena Palembang

Kumpulan Emak-emak Blogger

Blogger Palembang Kumpul

Follow by Email