Konvermex


Kami sekeluarga, tak ragu lagi Rutin minum Konvermex tiap 6 bulan sekali. Karena sebagai produk yang mengandung bahan aktif Pyrantel Pamoate, Konvermex Menghancurkan Cacing di Tubuh serta mengeluarkannya tanpa memerlukan pencahar.


Konvermex Obat Cacing Yang Tepat, untuk pengobatan kecacingan yang disebabkan oleh parasit-parasit saluran pencernaan sebagai berikut, baik tunggal maupun campuran:

Cacing kremi (Enterobius vermicularis
Cacing gelang (Ascaris lumbricoides
Cacing tambang (Ancylostoma duodenale
Cacing tambang (Necator americanus
Cacing Trichostrongylus colubriformis dan Orientalis

Ketiga anak saya selalu aktif. Pada usia SD, bermain menjadi kebutuhan sehari-hari. Sering kali, tanpa sepengetahuan saya, mereka bermain tanah atau memegang benda lain yang tidak bisa disebut bersih. Apa lagi, ketika tengah asyik bersama teman, berinteraksi dan bersentuhan sudah pasti terjadi. Hal ini tentu berpotensi menjadi sarana terinfeksi kecacingan pada anak.

Belum lagi ketika bepergian ke tempat umum. Cacingan dapat ditularkan pula melalui fasilitas umum, seperti handle pintu, kendaraan umum, alat olahraga dan sarana permainan umum yang biasanya ada di taman-taman kota. Saya selalu membawa handsanitizer jika mengunjungi tempat umum seperti ini.

Cacingan tidak bisa dianggap sepele. Karena cacing yang bersarang di tubuh manusia, apapun jenisnya, dapat mengakibatkan kekurangan nutrisi. Sementara anak-anak sangat membutuhkan banyak nutrisi untuk mendukung proses tumbuh kembang mereka. Tak hanya itu, cacingan bahkan dapat menyebabkan stunting. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan (Indonesia go id: 27/11/19). Cacingan dapat pula mempengaruhi kecerdasan anak, menurunnya daya tahan tubuh dan terhambatnya tumbuh kembang anak. 

Menurut penelitian, 80% masyarakat Indonesia pernah mengalami cacingan dan sebagian besar penderitanya anak-anak. Gejala cacingan diantaranya: badan lemas, berat badan menurun, batuk terus menerus, sakit perut, diare, gatal di di dubur. 

Gerakan bebac cacing


Lalu apa yang saya lakukan untuk mengatasi cacingan pada anak? Seiring dengan Gerakan Bebas Cacingan Konvermex melalui 4M, yaitu: 
1. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan 
2. Menggunakan alas kaki saat keluar rumah 
3. Mengonsumsi makan dan minum yang bersih
4. Minum obat cacing Konvermex 6 bulan sekali. 

Yang paling utama saya lakukan pastinya adalah berusaha menjaga kebersihan anak dan lingkungan, diantaranya: 

- Saya sounding selalu untuk tidak memegang dan bermain benda yang kotor, meskipun tanpa sepengetahuan saya. Memberi mereka edukasi tentang bagaimana cacing bisa menular dari benda, makanan atau melalui interaksi dengan orang yang mengalami cacingan. 
- Setelah bermain, segera membersihkan tubuh dengan mandi menggunakan sabun. 
- Mencuci baju mereka dengan bersih. 
- Menjaga kebersihan rumah. Termasuk rutin mengganti sprei. 
- Memberikan asupan makanan bergizi seimbang. 
- Memberikan Obat cacing untuk anak. 

Lebih lengkapnya, bisa baca ulasan saya tentang 6 GAYA HIDUP SEHAT MENCEGAH CACINGAN

Tidak hanya pada anak, cacingan juga dapat dialami orang dewasa. Gejalanya bisa berupa nyeri perut, mual, muntah, lesu, gatal di rektum, diare dan berat badan berkurang. 

Cacingan pada orang dewasa mampu menurunkan produktifitas sehari-hari. Karena cacingan menciptakan rasa tak nyaman pada tubuh. Termasuk membuat tubuh lemah dan bahkan mengalami anemia, jika terdapat cacing tambang pada tubuh. 

Ibu hamil pun dapat terinfeksi cacingan. Ini bahkan lebih berbahaya lagi. Kekurangan nutrisi disebabkan cacingan berimbas pada janin. Sehingga dapat menyebabkan stunting. Karena 1000 hari pertama anak itu, dimulai sejak ia di dalam kandungan. 

Akan tetapi, dengan menerapkan pola hidup sehat demi menjaga imunitas tubuh, potensi kecacingan dapat diminimalisir. Selain itu, rutin mengonsumsi Konvermex tiap 6 bulan sekali, merupakan langkah nyata mendukung gerakan AKU BEBAS CACING. 

Ayo Saling Jaga! Dengan peduli kebersihan diri dan lingkungan, dengan patuh protokol kesehatan, dan dengan menjadikan Konvermex obat cacing keluarga. Karena selain Obat Cacing untuk Anak, Konvermex juga merupakan Obat cacing orang dewasa.

Oh iya, Sebaiknya semua anggota keluarga minum obat cacing secara teratur. Demi menghindari infeksi di dalam keluarga. 

Konvermex

Terdapat Konvermex dalam bentuk suspense dan tablet/kaplet. Konvermex 250 untuk dewasa tersedia dalam suspensi rasa vanilla latte dan kaplet. Konvermex 125 untuk anak tersedia dalam Suspensi rasa jeruk dan tablet.

Produk konvermex


Konvermex 125 - tablet 
Komposisi 
Tiap tablet mengandung Pyrantel Pamoate setara dengan Pyrantel base 125 mg 

Indikasi 
Untuk pengobatan kecacingan yang disebabkan oleh parasite-parasit saluran pencernaan berikut, baik tunggal maupun campuran : 

Cacing kremi (Enterobius vermicularis
Cacing gelang (Ascaris lumbricoides
Cacing tambang (Ancylostoma duodenale
Cacing tambang (Necator americanus
Cacing Trichostrongylus colubriformis dan Orientalis.

Aturan pakai 
TAKARAN TABLET 125 mg UNTUK SATU KALI PENGOBATAN 

Umur 
Jumlah tablet sekali minum 
2 – 6 tahun 1 – 2 tablet 
6 – 12 tahun 2 – 3 tablet 
Lebih dari 12 tahun 3 – 4 tablet 

Kontra Indikasi 
Penderita hipersensitif 

Konvermex 125 – Suspensi

Konvermex anak

Komposisi 
Tiap 5 ml mengandung Pyrantel Pamoate setara dengan Pyrantel base 125 mg 

Aturan pakai 
TAKARAN SUSPENSI UNTUK SATU KALI PENGOBATAN 

Umur 
2 – 6 tahun ½ - 1 takaran (5 – 10 ml) 
6 – 12 tahun 1 - 1½ takaran (10 - 15 ml) 
Lebih dari 12 tahun 1½ - 2 takaran (15 - 20 ml) 
1 takaran = 10 ml 

KOCOK DAHULU SEBELUM DIMINUM 
Simpan pada suhu kamar (25° - 30° C) 

Konvermex 250 - Kaplet 
Komposisi 
Tiap tablet mengandung Pyrantel Pamoate setara dengan Pyrantel base 250 mgAturan pakai 

TAKARAN TABLET 250 mg UNTUK SATU KALI PENGOBATAN 

Lebih dari 12 tahun 1½ - 2 kaplet 

Konvermex 250 – Suspensi
Komposisi 
Tiap 5 ml mengandung Pyrantel Pamoate setara dengan Pyrantel base 250 mgAturan pakai. 

TAKARAN SUSPENSI UNTUK SATU KALI PENGOBATAN 

Umur 
Jumlah tablet sekali minum 
2 – 6 tahun ¼ - ½ takaran (2.5 - 5 ml) 
6 – 12 tahun ½ - ¾ takaran (5 - 7.5 ml) 
Lebih dari 12 tahun ¾ - 1 takaran (7.5 - 10 ml) 

1 takaran = 10 ml 

KOCOK DAHULU SEBELUM DIMINUM 
Simpan pada suhu kamar (25° - 30° C)

Cacingan, ingat KONVERMEX, Obat Cacing Keluarga!

---

Source: Konimex estore & youtube Konvermex – Gerakan Bebas Cacing.

24 Komentar

  1. Wah, habis baca aturan pakainya, Konvermex sudah bisa dikonsumsi anak usia 2 tahun ya. Jadi ngingetin diri sendiri buat waspada biar anak jangan sampai cacingan. Tapi sebenernya obat cacing itu untuk pengobatan aja atau harus banget dikonsumsi juga untuk pencegahan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus mbak untuk pencegahan. Karena seringnya cacingan gak nunjukin gejala, kecuali kalau sudah agak parah.

      Hapus
  2. Jadi inget pas kecil selalu rutin minum obat cacing ini, tp lebih sering jenis yg suspensi.. Pas udah gede malah jarang bgt minum, pdhl meskipun dewasa butuh juga minum obat cacing ya

    BalasHapus
  3. wah ternyata ini obat cacing ya, bagus warnanya suka, mudah-mudahan dengan adanya obat ini, anak-anak Indonesia terbebas dari cacingan ya kak, sudah bisa dikonsumsi dari anak usia 2 tahun ternyata ya dan tentunya menjalankan prosedur 4M-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Mei. Konvermex sangat mendukung gerakan bebas cacing.

      Hapus
  4. Wah bisa di coba ini Konvermex tuk mengobati cacing, agar nggak beranak pinak di perut, ngeri kalo membayangkan cacing di pencernaan.

    Untuk anak yg biasa main di becek-becek kayaknya cocok untuk mencegah cacingan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita dewasa juga harus konsumsi ya Pak. Satu keluarga tentunya agar bebas cacing.

      Hapus
  5. Selain jaga tubuh dari virus covid, penting pula antisipasi dari bahaya cacingan ya. Sehingga anggota keluarga tetap sehat beraktivitas

    BalasHapus
  6. Wah, postingannya bagus dan bermanfaat mbak. Jadi mengingatkan kalo belum kasih obat cacing buat anak-anak saya, terakhir kasih obat cacing tahun lalu, hwkwkwkk....
    Makasih ya Mbak Deris, sukses selalu untuk blognya.

    BalasHapus
  7. Penting sekali untuk menjaga kebersihan diri dan lingkungan ya mbak. Kok kebetulan bgt semalam saya dan tmn2 juga bahas soal cacing. Saya juga jadi googling dan baca di alodokter, katanya telur cacing kremi bahkan mudah terbang dan bisa terhirup. Terus ada cacing pita yang sering kita hafal daur hidupnya sewaktu sekolah, masuk ke tubuh karena konsumsi daging yang belum matang (tentunya daging yang terinveksi). Kalau telur cacing tambang bisa masuk lewat pori-pori kulit, ngeri juga.

    BalasHapus
  8. Dulu waktu kecil sering minum obat cacing tapi lupa merknya apa.

    BalasHapus
  9. Seringkali ya kebiasaan "sepele" ini dilupakan. Padahal menjaga anak agar tidak cacingan itu kan penting banget ya. Makasih ya ulannya, jadi inget bulan ini harusnya jadwal pemberian obat cacing. Pulang kerja mampir ke mini market dulu ah beli konvermex, tersedia dimana-mana kan ya?.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Ada di minimarket, apotik dan supermarket. Beli online juga bisa.

      Hapus
  10. Kemarin juga nyobain ini untuk obat cacing. Semoga kita dan keluarga dibebaskan dari cacingan ya Mom, aamiin.

    BalasHapus
  11. Postingannya mengingatkanku untuk aware soal cacingan. Apalagi anak-anakku juga lagi aktif-aktifnya, anak SD. Soalnya jujur, ini kadang kurang diperhatiin, termasuk gejala anak cacingan. Trims ya 😊

    BalasHapus
  12. Selain antisipasi bahaya covid ini tapi cacingan ini juga perlu diwaspadai juga ya mbak apalagi sama anak anak yang masih belum paham gimana kebersihan baik makanan maupun mainannya

    BalasHapus
  13. waduh thx udh d ingetin.. kelupaan euy ngasi anak ini. huhu merasa berdosa deh

    BalasHapus
  14. Jadi inget, tahun ini anakku belum minum obat cacing. Beli konvermex untuk anak dulu deh :)))

    BalasHapus
  15. Iya kak, cacingan emang nggak bisa dianggap sepele. KArena imbasya jangka panjang. PEnting banget kasih anak obat cacing per 6 bulan sekali ya

    BalasHapus
  16. Kalo umuran Paci kira kira ada cacingnya ga ya wkwkw soalnya kalo makan suka ga kenyang kenyang kata temen temen wkw 😂
    Btw ini bisa aku rekomen ke keponakan ku ntar kalo misalkan ada masalah gini
    Makasih mba

    BalasHapus
  17. Bisa banget nih rekomen buat ponakan aku kalo ada masalah seperti ini,
    Makasih mba atas ulasannya, btw kalo umuran kayak aku ini ada cacing nya ga ya soalnya kalo makan ga kenyang kenyang kata temen temenku aku cacingan 🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayo minun konvermex juga. Dewasa bisa lho cacingan.

      Hapus
  18. Jaman gene masih cacingan? Waduh jangan sampai ya mbak. Untung baca artikel ini jd tambah wawasan antipasi cacingan dll thankss

    BalasHapus

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗