Review Peralatan Makan Mugubaby dari Mooimom, Spesial Botol Minum (MUGU Training Bottle)

Mugu baby


Menyiapkan peralatan makan untuk bayi, merupakan keharusan lho, Mom. Sebab akan memengaruhi aktivitas makan mereka.


Tadinya saya gak begitu peduli dengan peralatan makan Arumi (sekarang jalan 8 bulan). Apa yang ada aja. Piring ikutan piring orang serumah. Cuma panci buat makannya aja yang khusus sendiri. Sendok juga pakai sendok kecil yang kadang buat ngaduk kopi atau teh. Pokoknya gak yang bener-bener khusus buat dia.

Tapi, sejak kenal sama MUGU baby dari MOOIMOM, pemikiran saya berubah. Kenyamanan saat menggunakan peralatan makan khusus bayi, ternyata sangat menunjang kelancaran dan kebahagiaan saat menjalani aktivitas makan. Baik bagi si baby, juga buat Mom yang menyuapi.

Gimana ceritanya?

Diawali dengan mangkuk makan MUGU. Ada yang unik dan tak biasa dari mangkuk ini. Karena memiliki karet hisap pada bagian bawahnya. Sehingga bisa menempel sempurna di atas meja saat menyuapi si kecil.

Bermanfaat banget si karet ini. Tahu kan, kalau baby makan gak bisa mantap. Yang grasa-grusu, mau nengkurep, kaki nendang-nendang, mau ikutan megang sendok, bahkan ngejer mangkok nasinya.

Nah, gak sekali dua saya mengalami, MPASI yang dibuat dengan segenap usaha dan kasih sayang, harus tumpah dan terbuang karena keaktifan si baby ini. Tapi dengan menggunakan mangkuk makan MUGU, hal ini tidak terjadi lagi. Karet hisapnya menjadi penyelamat. Beneran kuat menempel dan gak akan tumpah, bergeser sedikitpun tidak. Meski begitu, ketika Mom ingin melepas rekatannya juga amat gampang. Tinggal tarik sedikit bagian karet yang tidak tertempel, yang di-design khusus untuk melepas rekatannya.

Kapasitas mangkuk rekat ini 450ml, dengan dua pilihan warna: soft blue dan pink. Material PP + bagian bawah material TPE, temperatur 0°C - 80°C, bahan aman Food Grade dan pastinya bebas BPA.

Tips khusus penggunaan mangkuk ini adalah dengan menempatkan mangkuk di atas permukaan yang halus dan rata. Pastikan bagian bawah mangkuk dan permukaan meja bersih.

Lalu untuk sendok, saya pakai sendok yang ada di dalam MUGU Kids Dinnerware Set. Gak lagi deh pakai sendok sembarangan. Bagaimana pun, baby harus dispesialkan, termasuk peralatan makan. Karena bisa membahayakan bagi kesehatannya.

Jadi, Kids Dinnerware Set ini terdiri dari mangkuk, gelas, sendok dan garpu. Size sendoknya pas banget buat mulut si kecil lho Mom. Tinggal lup, masuk mulut, tanpa khawatir porsi kebanyakan atau bakal belepotan. Sebab sendoknya ini halus dan sesuai banget dengan porsi makan si baby.

Set makan ini oke banget buat nanti kalau Arumi sudah belajar makan sendiri. Karena satu set dengan tema warna dan gambar yang seragam, pastinya bakal bikin dia semangat dan senang menggunakannya. Mom juga bisa nih coba kasih Kids Dinnerware Set ini buat si kecil mulai belajar makan.

Ada lagi nih Mom yang bikin saya jatuh hati sama MUGU Baby dari MOOIMOM, yakni Botol Minum MUGU (MUGU Training Bottle).


Mugu baby botol

Botol ini spesial banget. Sebenarnya disarankan untuk usia 9 bulan. Tapi saya coba aja ke Arumi yang baru jalan 8 bulan. Eh dia bisa ngisep airnya. Ekspresinya itu lho bikin ketawa. Pertama kali minum sendiri. Lucu banget.

Pertama minum

Botol minum MUGU di-design khusus, sehingga aman dan nyaman digunakan, serta membuat Mom mudah menyajikan minuman untuk si kecil dengan porsi yang pas dengan kapasitas isi botol 220ml dan 330ml.

Terdiri dari bahan PP Bottle, Silicone Straw dan BPA FREE. Botol PP ringan, bersih dan aman. Pegangan ergonomis, ukuran sempurna untuk tangan kecil. Dilengkapi sedotan dan tutup botol dengan desain flip cap untuk menjaga sedotan tetap higienis. Sedotan dengan desain Gravity ball, tidak mudah bocor dan dapat diminum dalam berbagai sudut.

Sedotannya ini yang disuka banget sama Arumi. Karena kenyal mirip mainan gigitan bayi, ya digigit-gigitnya lah dengan gusi tanpa giginya. Jadi geli lihatnya. Harusnya nyedot, dia malah melatih gusi dengan sedotan MUGU Bottle Training.

Botol mugubaby

Sekarang gak pake lupa ngasih Arumi minum. Botol ini bisa dibawa ke mana aja, diletakkan dalam keadaan tertidur pun gak bakal tumpah. Beneran gak bocor lho, Mom. Saya sudah buktikan. Botol ini udah jadi kaya mainan buat Arumi. Diletakkan di kasur dekat jangkauannya. Jadi keinget terus buat kasih minum.

Saat minum, MUGU botol ini juga menyajikan kenyamanan. Selain sedotan yang elastis dan aman, tutup botol praktis hanya dengan tekan sedikit dan klip akan terkunci sempurna. Ketika membuka, bagian belakang tutup botol, bisa mengunci juga lho Mom. Jadi gak mengganggu saat minum. Gak gerak-gerak menutup sendiri gitu. Keren deh pokoknya.

Buat Mom yang baby nya sudah usia 9+, bagus banget nih menggunakan botol MUGU ini. Bisa jadi pilihan terbaik untuk mengganti botol minum anak dari sippy cap ke botol biasa.

MUGU bottle training juga mudah dibersihkan dan aman dimasukan ke mesin pencuci piring. Dapat Disterilkan dalam air mendidih selama 3-5 juga tahan terhadap suhu 20°C - 120°C.




Masih ada lagi lho Mom, produk kece dari MUGU Baby, yakni MUGU Lunch Box. Ada size kecil 370ml dan size besar 860ml.

Lunch box ini aman dan nyaman buat bawa MPASI baby kalau harus ke luar rumah. Bisa dipanaskan dalam microwave juga. Jangan lupa untuk menutup lunch box sebelum masuk ke microwave ya Mom.

Bisa juga buat Mom yang punya anak usia TK. Bawa bekal dari rumah, akan lebih terjamin kehigienisannya. Mom tidak perlu khawatir Si Kecil terkontaminasi bahan kimia berbahaya, karena tempat makan anak MUGU terbuat dari bahan berstandar food grade dan tanpa BPA.

Produk peralatan makan bayi MUGU Baby dari MOOIMOM ini recommended untuk digunakan. Selain itu, bisa banget nih jadi gift lahiran. Dijamin deh, teman yang dapat hadiah produk MUGU baby, pasti bakalan senang. Gak perlu bingung lagi pilih kado.


Voucer diskon gratis

Mom bisa dapatkan informasinya di instagram @mugubaby dan membeli produk-produknya di mooimom.id Ada banyak diskon lho Mom. Apa lagi kalau belanja via aplikasi mooimom. So, langsung download app nya ya. Kepoin perlengkapan makan bayi lainnya yang ada di mooimom. Jangan khawatir dengan harga. Price yang ditawarkan ramah kantong banget. Ditambah pula ada diskon-diskonnya.

Terakhir, berikut Tips Membersihkan Peralatan Makan Bayi:

1. Segera cuci bersih setelah digunakan. Jangan sampai menyisakan sedikitpun sisa makanan.
2. Pakai sabun pencuci khusus untuk perlengkapan makan baby.
3. Gunakan sikat khusus botol atau sejenisnya, yang bisa menjangkau sisi yang kecil dan dalam.
4. Siram dengan air panas untuk mensterilkan peralatan makan baby.
5. Keringkan dan simpan di tempat khusus yang tertutup.

Ingat, jangan menggunakan peralatan makan baby untuk orang lain. Demi untuk kehigienisan peralatannya. Semoga bermanfaat.


Komentar

  1. Pas banget nih lagi nyari mangkok yang ukurannya lebih gede buat MPASI, bisa dibuat travelling juga. Terima kasih sharingnya Mom

    BalasHapus
  2. Mulai usia 9+ sudah bisa digunakan ya ini. Dulu anak kedua ku nggak suka pakai botol kalau minum. Langsung dari gelas maunya. Tapi ini botol bermanfaat juga ya karena lebih aman

    BalasHapus
  3. Botol minumnya lucu banget. pas nih yang kayak pengen kubeliin buat si kecil. Soalnya botol minumnya yang sekarang gampang tumpah, trus gak ada karetnya di bagian bawah jadi emang gampang jatuh

    BalasHapus
  4. Aku banget nih emak2 koboy hahaha.. Dulu sempat coba pakai mangkok yang ada karet hisap bawahnya tp masih bisa lepas.. Jadi pingin coba merk mooimom��

    BalasHapus
  5. Terlalu gemas sama desainnya. Duh, kalau lihat peralatan bayi tuh jadi pengen punya anak bayi lagi hahaha

    BalasHapus
  6. Pas bgt mba aku mau beli tempat minum buat si kakak. Sizenya so ok buat anak udh rada besar ya, apalagi bentuknya sedotan

    BalasHapus
  7. Desainnya lucu banget, sayang nya ga punya baby nih, kalo ada pasti udah ga tahan mupeng hihihi

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗