4 Aplikasi untuk Influencer Instagram

4 aplikasi influencer

Mau dapat penghasilan dari Instagram? Bisa kok. Kamu tinggal jadi seorang INFLUENCER. Caranya? Akan aku bahas pada tulisan ini. Termasuk 4 aplikasi untuk Influencer Instagram yang harus kamu punya.

Apa sih Influencer itu? Ringkasnya, influencer adalah orang yang memiliki followers instagram yang banyak. Banyaknya seberapa? Menurutku tidak ada standar baku tentang jumlah followers ini. Karena Brand (pihak yang menggunakan jasa influencer), memiliki ketentuan masing-masing.

Influencer memiliki sebutan khusus, sesuai dengan jumlah followers instagramnya. Tentu saja hal ini juga memengaruhi besarnya bayaran yang akan diterima seorang influecer.

Yang pertama adalah NANO INFLUENCER, dengan jumlah followers berkisar dari 500 sampai 1000 followers saja. MICRO INFLUENCER, memiliki 1000 sampai 10.000 followers. MACRO INFLUENCER dengan 10.000 sampai dengan 100.000 followers instagram dan MEGA INFLUENCER mencapai ratusan ribu bahkan jutaan followers (tribunsumsel.com: 24/1/20).

Sebenarnya selain jumlah followers, ada beberapa hal lain yang juga sangat memengaruhi terpilihnya akun instagram kita untuk mendapatkan job. Jika ada kesempatan, akan saya bahas dalam postingan selanjutnya. Kali ini, saya khusus akan menuliskan tentang 4 Aplikasi untuk Influencer Instagram.

Keempat aplikasi ini bisa kamu dapatkan di google play. Setelah download, kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Jangan salah menentukan pilihan 'sebagai' saat mendaftar atau membuat akun ya. Daftar sebagai INFLUENCER. Karena biasanya, selain influencer, ada juga tawaran membuat akun sebagai Brand.


Selain itu, isi profil sebaik dan sesempurna mungkin. Tautkan sosial media kamu, terutama instagram agar pihak aplikasi dan brand, dapat mempertimbangkan kesesuaian instagram kamu dengan produk mereka.

Berikut 4 aplikasi untuk influencer instagram:

1. Partipost

Aplikasi influencer

Setidaknya ada enam kategori besar campaign (kampanye) yang ditawarkan dalam aplikasi ini. Yaitu: mode, makanan, event, olahraga, teknologi dan kecantikan. Tentu dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kamu bisa baca dengan mengklik campaign yang ditawarkan.

Aplikasi ini, mewajibkan calon influencer terpilih, untuk mendaftar dan mengirimkan konsep postingan sesuai rules yang ditentukan Brand. Akan tetapi tidak boleh memosting langsung ke instagram kamu, sebelum draf kamu diterima atau kamu dinyatakan terpilih.

Menurutku aplikasi ini pas sekali dimiliki oleh influencer pemula. Mengingat followers instagram influencer baru, biasanya kisaran Nano dan Micro influencer. Sebab, Partipost sering menawarkan campaign yang hanya mensyaratkan followers instagram 1000 atau 2000 followers saja.

2. Allstars Indonesia

Aplikasi influencer

Tidak jauh berbeda dengan Partipost, aplikasi influencer satu ini juga mengharuskan kita mengirimkan draf postingan sesuai dengan ketentuan Brand.

3. Revu Global

Aplikasi influencer

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan campaign bagi influencer sosial media (instagram, facebook dan youtube). Revu Global memiliki juga tawaran campaign untuk blogger. Ini yang saya suka sebagai blogger sekaligus belajar jadi influencer instagram.

4 aplikasi influencer

Revu Global juga tidak mengharuskan calon influencer terpilih mengirimkan draf postingan. Cukup mendaftar untuk mengikuti campaign yang dapat kita penuhi persyaratannya. Kemudian menunggu hasil pemilihan oleh Brand dan pihak Revu.

4. Tellscore

Aplikasi influencer

Berbeda dengan ketiga aplikasi sebelumnya. Tellscore memiliki pola lain dalam menawarkan job kepada influencer. Kita tidak perlu membuat draf atau mendaftar pada campaign. Karena penawaran job akan dikirim langsung oleh pihak Tellscore, jika profil kita dianggap memenuhi persyaratan.

Bagi influencer yang baru bergabung, biasanya mendapatkan welcome job dari Tellscore. Saran saya, kerjakan welcome job ini sebaik-baiknya. Karena pencapaian engagement postingan tersebut, menjadi salah satu tolak ukur Tellscore memberikan job selanjutnya.

Kalau ada yang mau ditanyakan tentang 4 aplikasi ini, silakan tinggalkan komentar ya. Akan saya jawab semampunya. Buat teman yang tahu aplikasi atau cara lain mendapatkan job instagram dan blog, boleh dong bagi infonya 🥰

Follow instagramku dong @deris_afriani follow juga blog ini. Terima kasih ☺

Komentar

  1. Wah thank you infonyaa!

    BalasHapus
  2. Menjadi influencer juga harus punya integritas Dan profesionalitas tinggi.....jika tidak, klien akan pergi menjauh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali. Kalau pekerjaannya sembarangan, capaian juga sedikit, hasilnya bakal jauh dari maksimal.

      Hapus
  3. Saya masih masuk kategori nano2 dong ni. Wkwk, thank you info'y Mba. Nanti kalau minat jd influencer boleh lah coba2 4 aps tsb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi hi hi, nano2 tuh enak mbak. Asam asin manis ramai rasanya he he he

      Hapus
  4. Info penting inih, lumayan buat yang lagi nyari-nyari job, tapi sebelumnya emang harus meningkatkan skill dulu, biar bisa jadi influencer yang konsisten dan profesional, yak 😂😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil jalan boleh. Sambil belajar pas nerima job bisa kok. Yuk coba.

      Hapus
  5. Wah ternyata ada beberapa aplikasi buat influencer ya. Terima kasih infonya mbak.

    BalasHapus
  6. Saya punya akun instagram tapi gak paham ngelolanya. Akun hanya sebatas simpan foto atau video saja. Ternyata bisa menghasilkan ya, menarik saya baru sadar kirain hanya youtuber aja yg bisa nambang uang, ternyata di instagram juga bisa ya.kereennn.

    BalasHapus
  7. Wow, 4 aplikasi di atas itu kayak agency berarti ya? Yang pernah aku dengar selama ini sih Revu, lainnya enggak tahu. Thanks loh infnya, menarik.

    BalasHapus
  8. wah ada banyak juga ya, saya udah ikut yang tellscore itu tuh. tapi belum pernah dapat job, baru welcome job doang. semoga kedepannya semakin banyak job di tellscore

    BalasHapus
  9. Di antara keempat aplikasi tsb, yang baru aku gunakan Canva, padahal ternyata cukup banyak juga ya aplikasi yang bisa membantu agar IG kita menarik. Meski saya bukan selebgram atau influencer, tapi enggak apa-apa juga kan y nanti nanti pakai keempat aplikasi tsb :)
    thank you, Mba

    BalasHapus
  10. Wah baru tahu ada aplikasi-aplikasi seperti ini. Terimakasih Mbak infonya. Tar coba ah install salah satu.

    BalasHapus
  11. Wah, saya baru tahu semuanya mbak. Jadi pingin cobain satu-satu nih. Siapa tahu rejeki.

    BalasHapus
  12. aku juga baru download aplikasi2 di atas itu mbak. baru download revu alhamdulillah dpt job hehe. kalau tellscore belum dpt nih hihi

    BalasHapus
  13. Sekian lama sok jd influencee di ig. Tp taunya baru revi n all star. .Wkwk.. Makasih lo mba infonya. Ad jg aplikasi lemon. . Tp aku gak rajin update.. Di hiip jg skrg byk job untuk influencer.

    BalasHapus
  14. Ikutan yang Tellscore belom dapet job dari brand, lalu lihat iklannya di TL medsos katanya min.3000 followers (lha masih kurang). Tapi makasih mba Deris, saya mau coba yang lainnya

    BalasHapus
  15. Baru tau semua ni mbak.. makasi banyak infonya yaa.. yang paling mudah digunakan aplikasinya yang mana mba? Pengalaman platform influencer yang sudah aku coba, syarat followernya makin selangit, hihi.. yang no.4 itu yang enak ya... tinggal nunggu dihubungi kalau sesuai sama profil kita

    BalasHapus
  16. Dari 4 ini yang sudah saya ikuti Tellscore dan Partipost. All Star baru tahu dari artikel mbak Deris ini, kalau Revu entah kenapa kok gagal terus mau daftar ya.

    BalasHapus
  17. Dari keempat aplikasi tadi aku baru punya yang Revu lhooo... itupun jarang-jarang dapet ehehehee... mau juga lah nyobain 3 yang lain mba. Thanks untuk informasinya yaaa

    BalasHapus
  18. Aku baru tahu Revu aja nih pernah dapat job juga dari sana. Kalau Tellscore baru denger, tapi belum daftar, masih berusaha naikin follower biar bisa jadi Macro influencer wkwk.

    BalasHapus
  19. Pengen coba yang nomor 1 dan 2. Kalo Revu sudah pernah dapat job tapi sekarang jarang banget nyangkutnya, hiks.

    BalasHapus
  20. Partipost baru tahu banget. Asyik, ada referensi tambahan. Dicoba ah, buka pintu rezek kan, hihihi ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗