Dengarkan Hatimu, agar Tetap Bahagia Walau di Rumah Aja


Emeron

Kakak, Ayuk, Adek! Pulang! Sudah siang kok masih main. Ini musim Corona. Berbahaya. Nularnya cepat. Kalian masih main aja. Udah lihat kan gimana susahnya Tim Medis ngurusin yang sakit karena Virus Corona ini? Udah lihat kan, susahnya sakit Corona karena jadi sesak napas?

Dan bla bla bla. Ocehan emak makin panjang, karena stres melihat Corona Update yang makin hari makin naik jumlah positif terjangkitnya. Ternyata, stres bikin emak mengalami rambut rontok pula. Komplet sudah penderitaan.

Minggu pertama karantina #DirumahAja bikin aku pusing. Mana anak-anak sekolah di rumah, tapi mereka masih main ke luar rumah. Di marahin udah, di kasih pemahaman udah, gak kapok juga. Ditambah pak suami yang Work From Home. Duh, 4 anak plus 1 bayi besar harus diurus 24 jam!

Tapi, minggu kedua dan seterusnya, aku mulai menyesuaikan diri. Harus. Karena mau tak mau, tetap mesti menerima keadaan. Bahwa di rumah aja adalah kebaikan untuk semua. Maka aku berpikir, How To Create Positive Mindset During Quarantine? Lalu lahirlah beberapa hal berikut dalam keseharian selama harus di rumah aja:

Melakukan usaha terbaik untuk menjaga diri dan keluarga dari virus Corona atau penyakit lainnya. Caranya tentu dengan menjaga pola hidup sehat. Makan teratur, minum yang cukup, berolahraga, berjemur matahari pagi, mengingatkan seisi rumah untuk rajin cuci tangan, cuci kaki dan muka jika habis dari luar. Bahkan biasanya harus mandi. Siapkan hand sanitaizer dan lain sebagainya.

Melakukan kegiatan yang menghibur dan bermanfaat bersama-sama di rumah. Contohnya nih, masak bareng. Main catur bareng, nonton drama Korea bareng (khusus aku berdua sama suami, pas anak tidur), ngobrol bareng, ikut main sama anak, bertanam, dan kegiatan lain yang positif.

Meningkatkan ibadah, apa lagi dalam bulan ramadhan seperti ini. Puasa adalah fasilitas terbaik mendekatkan diri pada Tuhan. Tilawah bareng, salat tarawih bareng di rumah, momen berbuka dan sahur itu juga melahirkan kedekatan antar anggota keluarga.

Ada lagi, dalam keadaan harus di rumah begini, aku melakukan beberapa hal yang bisa membuatku refresh selain tiga hal di atas. Apa aja? Yuk lanjut baca. Siapa tahu bisa bikin Emak bahagia juga dengan caraku ini.

Pusing di rumah aja, akhirnya aku fokus nulis di blog dan optimasi Instagram. Bersyukurnya, kedua hal ini bisa menciptakan kebahagiaan buatku. Ikut beberapa lomba blog bertemakan Corona Virus atau hal positif lainnya , menjadi kesempatan terbaik untuk menebar kebaikan. Menjadi influencer, mendatangkan job yang bisa dikerjakan fulll time di rumah. Berkah sekali rasanya buat seorang ibu rumah tangga sepertiku. Hal positif yang menyenangkan dan bermanfaat bagiku dan orang lain.


Ada lagi nih, berbelanja alias shopping. Wah ini kesempatan emas buat menyenangkan hati. Bisa pilih barang yang disuka dan ya, sekaligus cuci mata. Tapi ingat, jangan sampai kantong jadi kosong ya, Mak 😄

Selain itu, tak kalah pentingnya adalah melakukan perawatan diri. Menggunakan lulur untuk tubuh, mandi air hangat. Pakai masker untuk wajah, pakai make up juga ya, Mak. Biar Emak tahu, kalau masih bisa cantik walau buntutnya banyak 😂 Dan yang gak kalah pentingnya adalah merawat rambut. Stres bisa bikin rambut rontok lho. Jangan lupakan:


Rambut adalah mahkota wanita.

Ngomongin perawatan rambut ini, aku tertarik banget sama Emeron Complete Haircare. Karena selain komplet, Emeron juga punya berbagai varian haircare. Ada Emeron Complete Haircare Black & Shin (khusus agar rambut hitam berkilau) dan Emeron Complete Haircare Soft & Smooth (agar rambut mudah diatur). Kita bisa memilih sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut kita. 

Emeron


Emeron hijau

Karena rambutku rontok, maka aku pilih emeron hijau. Khusus untuk membantu mengurangi rambut rontok.


Emeron hijau


Emeron hijau


Plus-nya lagi, menggunakan emeron nutritive shampoo hair fall control ini, dapat membuat rambut kuat, tebal, halus dan berkilau. Selain itu, active provit amino dan kandungan aloe vera-nya mampu merawat kekuatan akar rambut, membantu mengurangi rambut rontok dan menutrisi hingga ujungnya. Apa lagi emeron nutritive shampoo hair fall control ini, sudah disempurnakan dengan teknologi Jepang.

Emeron hijau

Emeron

Sepertinya si hijau ini bisa jadi mood boster untuk melawan kekhawatiranku terhadap bahaya Corona. Juga membantuku berpikir positif selama di rumah aja. Wanginya bikin aku merasa segar sepanjang hari. Seperti keajaiban, usai keramas dengan shampo emeron hijau, pikiran jadi tenang. Emosi menurun drastis. Dan tercipta semangat tinggi untuk kembali mengerjakan job emak-emak: masak dan berberes rumah 😅 

Sementara untuk pak suami yang rambutnya kering dan kasar, pilihan jatuh ke Emeron Complete Haircare Kuning. Karena khusus untuk merawat rambut rusak. 

Dulu rambutnya gak begitu. Tapi karena sering kerja lapangan, rambut kerap terkena sinar UV matahari. Jadi rusak seperti sekarang. Rambut rusak bisa dikarenakan penggunaan zat kimia maupun alat penata rambut juga lho.

Nah, mengapa harus Emeron Complete Haircare kuning? Karena perawatan kompletnya tepat sasaran.

Emeron Nutritive SHAMPOO Damage Control

Emeron shampoo rambut rusak


Mengandung active provit amino yang diperkaya avocado. Menutrisi rambut dari akar, dengan melindungi rambut dari kerusakan dan melembabkan di tiap helainya.

Emeron Nutritive CONDITIONER Damage Control


Conditioner emeron

Fungsinya sama seperti shampoo damage control, yakni memberikan nutrisi pada setiap helai rambut. Kelebihannya, conditioner ini tidak menggunakan bahan kimia yang berlebihan. Hasilnya rambut sehat, indah dan mudah diatur.

Emeron Hair VITAMIN Damage Care


Emeron hair vitamin

Sama seperti shampoo dan conditioner, emeron hair vitamin damage care ini mengandung active provit amino dan diperkaya oleh bahan alami avocado juga vitamin rambut. Mampu memberikan nutrisi ekstra untuk menjaga rambut tetap sehat dan tidak bercabang.

Untuk hasil terbaik, gunakan Shampoo Emeron & Conditioner Emeron.

Lebih lengkapnya, bisa tonton video ini ya cara pakai rangkaian Emeron Complete Haircare.

Intinya, di masa pandemi ini. Kita tetap harus bahagia. Ciptakan kebahagiaan dan kesenangan itu sendiri. #DengarkanHatimu agar Tetap Bahagia Walau di Rumah Aja. Lakukan apa yang menyenangkan dan bernilai positif. Baik bagimu atau orang lain.


Berikan waktu untuk suami, berikan waktu untuk anak-anak, tapi jangan lupa untuk memberikan waktu bagi dirimu sendiri. Kalau melakukan perawatan tubuh, berdandan dan mengurus rambut dengan rangkaian Emeron Complete Haircare adalah kesenangan, maka lakukanlah. Ibu bahagia akan membuat seisi rumah bahagia.



Komentar

  1. Yes setuju, saat ibu bahagia semua isi rumah bakalan bahagia. Maka itu memanjakan diri dengan emeron bisa membantu banget nih menjaga kesegaran rmbut dan refreshing pikiran��

    BalasHapus
  2. Setuju sih mba kebahagiaan itu harus kita ciptakan sendiri. Salah satu'y mandi agak lamaan terus keramas pake shampoo yg wangi kayak emeron gitu ya, dijamin lgsg seger dan bahagia. Hihi..

    BalasHapus
  3. Wah iya ya ternyata bahagia meski cuma shampoo emeron

    BalasHapus
  4. Kita harus tetap bahagia meskipun harus tinggal dirumah aja...oh ya jenis-jenis produk emeron ternyata banyak banget ya variannya

    BalasHapus
  5. aku pakai emeron yg produk vitamin rambutnya, okeh lho wanginya juga tahan lama

    BalasHapus
  6. Setuju. Ibu bahagia akan membuat seisi rumah menjadi bahagia. Sepertinya perlu dicoba nih, keramas pakai emeron 😊

    BalasHapus
  7. Intinya diam di rumah harus diisi kegiatan yang bermanfaat. Kalaupun sifatnya me time, tentunya produknya harus tepat dan sesuai selera

    BalasHapus
  8. Wau sudah lama sekali nggak pake Sampo Emeron nie, terakhir dulu jaman SD, ternyata sekarang banyak macamnya, patut di coba biar rambut hitam dan tidak rontok :)

    BalasHapus
  9. Setuju mb, di masa stay at home krn pandemi better mencari bahagia dg sesuatu yang disuka. Apalagi kalau kegiatannya positif dan bmanfaat bg orang banyak ... Berasa semua lbh ringan

    BalasHapus
  10. waa aku belum pernah nih nyobain produk produk nya emeron yang ini, aku jadi kepo deh pengen cobain jugaaa, kayanya bagus yaa hihihi, mau cobain juga ah

    BalasHapus
  11. Betul, stress memang bisa mempengaruhi kondisi tubuh, sehingga harus benar2 dijaga agar kita tidak stress meski kondisi seperti ini ya mba.. Salut utk aktivitas2 positifnya.. Semoga Corona segera berlalu..

    BalasHapus
  12. Aku setuju banget bagian stress juga bisa membuat rambut jadi rontok. Wah emeron makin eksis ya, baru tahu aku bund. Thanks for sharing bundaa

    BalasHapus
  13. Emeron ini bikin rambut kasar setelah keramasnya ga mak? soalnya rambutku juga rontokan, tp setiap habis keramas suka agak kasar gitu. Jd musti pake conditionernya juga biar halus.

    BalasHapus
  14. Wah Emeron sekarang udah ada vitamin juga ya...
    Dan aku baru tau laki-laki juga bisa pakai shampoo ini

    BalasHapus
  15. ah bener banget perawatan diri ini justru malah terlupakan saat tinggal lama di rumah ini, malas banget ngerawat badan buat mandi aja tuh malas hahahah, wah ini varian baru emeron ya mba, ada vitaminnya juga

    BalasHapus
  16. Banyak yang bilang katanya shampo emeron ini bagus. Aku juga jadi penasaran nyoba kebetulan rambutku juga sering rontok nih

    BalasHapus
  17. Emeron ini juga shampo keluarga ku sejak kecil lho bund dan liat tampilan nya makin fresh gini jadi makin cinta

    BalasHapus
  18. wah suka desain kemasan barunya warnanya eye catching semua, belom pernah nyobain sih, tar kapan-kapan nyobain pengen pakai vitaminnya

    BalasHapus
  19. Sama mbak deris aku jg pake emeeron hijab clean and Fresh shampoo rasanya seger abis mencuci rambut

    BalasHapus
  20. Wah emeron sekarang variannya banyak. Dulu taunya sampo aja. Tapi sekarang sudah ada pelengkap yang lainnya.

    BalasHapus
  21. Tos dulu mbak. Shampoo kita samaan dong🤭
    Wanginya fresh bgt ini emeron ya

    BalasHapus
  22. Sama mbak awal-awal dirumah saja cukup membuat saya pusing. Salah satunya yang membuat saya pusing adalah mendisiplinkan anak supaya tetap belajar meskipun di rumah.

    Saya juga pakai emeron mbak tapi yang varian hijab clean and fresh. Wanginya bikin pikiran jadi fresh terus

    BalasHapus
  23. wah ulasan yang komplit. saya aja ngga sekomplit ini.. jadi belajar juga nih dari artikelnya Kak Deris....

    BalasHapus
  24. Perawatan rambut mmg penting ya. Bener banget, masa pandemi dan adaptasinya bikin kusut dan rontok rambut. Thanks ulasannya mb.

    BalasHapus
  25. Ternyata sekarang shampo Emeron punya banyak jenis produk perawatan rambut ya, kalau dulu sih cuma ada yang warna hitam. Seingat saya Emeron ini merk shampo yang udah lama sekali, puluhan tahun. Dulu termasuk shampo yang harganya relatif murah. Jadi kepingin coba pakai lagi. Makasih reviewnya, Mbak.

    BalasHapus
  26. Emang pake emeron itu berasa segerr banget. Aku pake yg utk jilbab katanya sih bagus buat mencegah kerontokan

    BalasHapus
  27. Saya baru tahu kalau Emeron punya banyak varian dan menyesuaikan semua kebutuhan wanita Indonesia. Keren deh.

    Tips Mbak Deris juga keren dan applicable.

    BalasHapus
  28. Samaan kita Mba,, pake yg hijau, Aloe Vera kan ya... Menguatkan akar rambut sampe ke ujung. Trus tosss juga ibu anak 4, euyy

    BalasHapus
  29. Saya juga suka mbak pakai Emeron. Baru ingat suka pakai conditioner nya juga. Emang udah segar banget deh habis keramas ya

    BalasHapus
  30. Emeron ini produk sejak saya masih SD, duh berapa puluh tahun lalu ya😆. Sekarang produknya semakin berkembang dan pastinya tak kalah dengan merk² yang ada sekarang♥️

    BalasHapus
  31. Meski di rumah aja ada banyak hal yang membahagiakan, bener memang mendengarkan kata hati bisa bikin happy. Perawatan rambut perlu dicoba nih sekalian me time juga

    BalasHapus
  32. Wah, baca ini kok ya pas banget pas lagi keabisan sampo. Hihi. Aku tipe orang suka spa juga kebetulan. Jadi kayaknya bisa jadi pilihan cobain semua produk emeron nih. Yes

    BalasHapus
  33. Emeron shampoo lama yg masih eksis sampai sekarang. Variannya sekarang macam2 ya, mba. Dengan ulasan yg asyik itu kayaknya penasaran buat dicoba

    BalasHapus
  34. Wah kebetulan nih Mba. Aku lagi butuh banget shampo seperti emeron ini, rambutku termasuk sering rontok hikss. Kalau maksimal harus pakai sama conditionernya juga ya mba?

    BalasHapus
  35. Wah, keren emeron bisa membantu org yg setres karena pandemi ini. Dulu Aku sering banget pakai yg hijau ini Mbak, to skrg kok sdh enggak ada di peredaran ya, kemrin tak cari enggak Ada... Mgk byk yg pakai selama pandemi ini, hi

    BalasHapus
  36. Setuju banget kalau emak harus bahagia untuk bisa produktif. Wewangian emang mood booster ya. Mau juga ah mencoba shampoo anti rontoknya.

    BalasHapus
  37. sy sdh mencoba bbrp sampo anti rontok tp tetap sj rambut sy rontok. mgkn emeron pstut d coba

    BalasHapus
  38. Kayanya pengen nyoba Emeron Damage Control nih. Karena di rumah aja jadi iseng warnain rambut biar nggak bosan. Akhirnya rambut jadi kering dan nggak sehat. Kalau pakai Emeron Damage Control bisa jadi lebih sehat lagi ya.

    BalasHapus
  39. Aku pakenya yang shampoo hijab clean n fresh
    Tapi conditioner dan hair vitamin pakenya yang soft n smooth hehe

    BalasHapus
  40. Daku belum.pernah coba yang emeron varian ini kak... Pokoknya buatlah happy meski dirumahaja, tetep SemangatCiee dan stay safe

    BalasHapus
  41. wah lengkap perawatan rambut dari Emeron ya mbak

    BalasHapus
  42. Iyupz mbak. Emak di rumah harus bahagia. Kalau emak gk bahagia, rumah kayak neraka katanya. Hihii

    Belum pernah nyoba emeron. Mau ganti shampo, takut kepala gatal2

    BalasHapus
  43. Betul, hari bahagia akan melahirkan jiwa raga yang sehat juga produktif walau di rumah saja😍

    BalasHapus
  44. Tos mbak. Aku juga pakai yang hijau ini. Rambutku rontok sih. Pakai ini kok lumayan. Wanginya juga saya suka. Abis keramas tuh yang paling seru. Rambut jadi tuing-tuing.

    BalasHapus
  45. Saya pake yang emeron hijab. Adem n tidak lepek di rambut.

    BalasHapus
  46. AKu makalh makin rajin perawatan rambut dan kulit selama di rumah saja hehehe

    BalasHapus
  47. Wah lengkap ya untuk keluarga juga perawatan lainnya. Belum pernah nyoba sih , tapi wajib banget ini dicoba ya mbak

    BalasHapus
  48. Walau di rumah aja, asa banyak hal yg bisa kita lakukan yah mba, salah satunya me time dengan shampo favorit

    BalasHapus
  49. Rambutku rontok parah mbak. Makanya gak berani panjangin rambut. Aku mau nyova emeron deh setelah ini.

    BalasHapus
  50. Aku udah pakai emeron dari jaman dulu emang enak adeeem banget. Apalagi pas musim panas keramas tuh enak banget hahaha

    BalasHapus
  51. Aku sependapat jika kebahagiaan itu dibentuk dari sudut pandang diri kita sendiri.
    Hal kecil kalau bisa disyukuri rasanya juga menyenangkan.

    Aku pernah coba pakai yang hijau.
    Kandungan kondisioner yang sekarang ini banyak ada di shampoo sekaligus, di shampoo ini terbilang dikit.
    So, ngga bikin cepet lepek

    BalasHapus
  52. Katanya kalau di rumah itu kunci kebahagiaan ada di ibunya, kalau ibunya gak bahagia maka seisi rumahpun gak bahagia , jadi biar tetap bahagia harus melakukan cuci rambut, pakai shampo emeron ya biar kebahagiaan terus terjaga.

    BalasHapus
  53. Wah, ternyata emeron semakin update ya.., shampo legend dari jaman skul. Masih ingat dengan bintang iklannya si Tia Ivanka. Bisa dicoba nih buat varian utk rambut rontok. Thanks informasinya ya mbak syantik 😉

    BalasHapus
  54. Ya ampun kak. Aku baca ini dan ramadan udah tinggal menghitung hari lagi. Mengingatkanku kalau udah mau setahun berarti ya dan kita ketemu ramadan saat masih pandemi juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sedih ya. Tapi semoga ibadah kita bisa lebih khusuk di masa tak lepas dari doa ini.

      Hapus
  55. Iya kak. Pikiran positif kita akan membawa kebaikan bagi semua. Bahkan imun kita. Namun ketika kita stress maka imun pun menurun. Makanya ketika di rumah kita harus selalu positif thinking ya kak.

    BalasHapus
  56. Emeron hair care ini te-o-pe banget ya kak. Sudah harganya terjangkau kwalitasnya terbaik juga Makin luv deh

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗