Aido Health, Aplikasi Kesehatan Tepercaya, Transparan & Profesional

Aplikasi aido health

Lebih sehat, lebih nyaman bersama Aido Health. Aplikasi kesehatan dengan harga transparan. Telah bekerja sama dengan dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam Hospital.

---

Ibu saya mengidap penyakit diabetes. Kami sangat menjaga pola makan dan kegiatan sehari-harinya. Selalu mengingatkan jika beliau makan atau minum berlebih. Karena apa yang dikonsumsi, apa lagi yang memiliki kadar glukosa tinggi, pasti berpengaruh pada kesehatan ibu.

Satu hal paling penting dan membutuhkan perhatian ekstra adalah merawat luka pada penderita diabetes. Kadang saya khawatir berlebih kalau melihat ibu mengalami luka di tubuhnya. Meski hanya luka gores, tetap saja menghadirkan kegelisahan di hati. Pasalnya, merawat dan menyembuhkan luka pada penderita diabetes itu tidak semudah perawatan luka pada orang sehat.

Luka pada penderita diabetes memerlukan waktu yang lebih lama penyembuhannya. Hal ini disebabkan oleh banyak faktor, terkait penyakit diabetes tersebut.


Penderita diabetes beresiko 15 kali lebih banyak mengalami amputasi akibat luka kaki atau bisul. Inilah mengapa penting bagi penderita diabetes untuk melakukan perawatan luka dengan benar agar proses penyembuhan dapat dilakukan secara optimal.
Aido Health: Penyembuhan luka diabetes

Tadinya saya tidak paham mengenai ini. Tapi ingat, dulu almarhumah Uak (kakak kandung ibu) yang mengalami penyakit yang sama, kerap luka di kaki dan tangannya dan tidak merasakan sakit. Saya jadi lebih peduli pada ibu. Takut kalau beliau juga mengalami permasalahan serupa.

Ini merupakan hal yang patut diawasi secara seksama. Karena penderita diabetes cenderung mengalami Neuropati perifer.


Neuropati perifier adalah kerusakan saraf perifer. Kerusakan pada jaringan saraf ini dapat berindikasi pada pelemahan, rasa nyeri serta rasa kebas atau mati rasa pada bagian tangan dan kaki.
Aido Health: Penyembuhan luka diabetes

Suatu keberuntung bagi saya, saat menemukan informasi cukup lengkap mengenai penyembuhan luka diabetes ini di aplikasi Aido Health.

Aido health

Aido health sudah berpartner dengan tenaga ahli dari Siloam Hospital dan IDI (Ikatan Dokter Indonesia). Dalam aplikasi ini terdapat artikel edukasi kesehatan yang sangat bermanfaat. Seperti yang saya temukan, artikel mengenai penyembuhan luka diabetes. Ada juga artikel tentang perawatan pasien struk dan penanganan pasien Covid 19.

Cara kerja aido

Aido Health juga memiliki layanan rawat jalan online dengan Dokter specialist dan tenaga ahli profesional dari Siloam Hospital. Kamu tinggal pilih menu Rawat jalan online, kemudian tentukan Siloam Hospital sesuai dengan tempat tinggal kamu. Selanjutnya tinggal memilih dokter yang pas dengan penyakit yang diderita atau yang ingin dikonsultasikan.


Plusnya lagi, kamu bisa memilih dokter sesuai kriteria kamu. Terdapat bintang dan profil lengkap, termasuk nomor STR (Surat Tanda Registrasi) dan riwayat pendidikan, sebagai indikator penilaian kinerja dokter, perawat maupun fisiotrapis yang tersedia. Ini bukti bahwa Aido Health ingin memberikan pelayanan kesehatan terpecaya dan terbaik.

Pilihan doktet aido

Sebagai aplikasi profesional, Aido Health merupakan Aplikasi kesehatan dengan harga transparan. Terbukti dengan ditampilkannya tarif konsultasi secara jelas pada saat kamu akan melakukan konsultasi.

Saya coba melakukan konsultasi dengan salah satu dokter umum di Siloam Hospital Palembang. Karena saya berdomisili di Palembang. Tampil tarif seperti yang ada pada gambar di bawah ini.

Biaya dokter aido

Hal ini sangat membantu untuk menyusaikan dengan keungan pasien atau keluarga pasien yang akan berkonsultasi atau melakukan rawat jalan online

Tidak hanya itu, terdapat jadwal hari dan jam praktik dokter, layaknya jam praktik dokter di klinik-klinik. Kamu bahkan dapat request jadwal konsultasi.


Aido Health pun merupakan aplikasi kesehatan untuk membuat janji dengan dokter, perawat, fisioterapis & rehabilitasi medis datang ke rumah kamu. Hal ini untuk memastikan layanan kesehatan yang kamu terima menyeluruh, berkesinambungan dan berkualitas tinggi. Tentunya akan sangat membantu bagi pasien yang memerlukan perawatan khusus, namun sulit menjangkau rumah sakit atau klinik kesehatan.

Layanan aido health

Spesial area Jakarta, terdapat NK Health yang bisa melakukan layanan perawatan oleh fisiotrapis ahli di rumah. Klinik Medifarma Tangerang Selatan juga membuka konsultasi online. Melalui Aido Health, khusus Jabodetabek, kamu bahkan bisa melakukan pesan antar resep secara online dan gratis ongkir.

Kamu bisa buktikan sendiri ulasan saya dalam tulisan ini, dengan menggunakan langsung aplikasi Aido Health. Bagi pengguna Android, bisa mengunduh aplikasi aido health di Play Store. Sementara untuk pengguna Iphone, dapat melalui App Store.

Kemudahan aido health

Health care comes to your home.
Lebih sehat lebih nyaman bersama Aido Health. 


Komentar

  1. Wah ada lagi aplikasi yang baru tho..makin banyak pilihan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Nyamannya, aido health bekerja sama dengan IDI dan Siloam Hospital.

      Hapus
  2. Wah aplikasi ini sangat membantu sekali, jadi kita bisa memilih dokter sendiri. Selain itu kita juga bisa mengetahui lebih awal biaya yang akan dikeluarkan saat melakukan pemeriksaan ataupun perawatan kesehatan. Sehingga bisa disesuaikan dengan dana yang kita miliki. Sangat recommended nih aplikasinya😊

    BalasHapus
  3. Pada keadaan sekarang semua serba online ya termasuk kesehatan kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Jadi lebih aman juga dari kemungkinan terjangkit penyakit lain kalau ke RS.

      Hapus
  4. Baru denger ada aplikasi ini. Coba saya download aplikasinya mbak. Makasih ya artikelnya bermanfaat sekali.

    BalasHapus
  5. Wah saya baru tahu ttg app kesehatan yg satu ini. Trims infonya ya..jadi nambah wawasan deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Ayo download juga app nya. Banyak artikel bermanfaat lainnya untuk menambah wawasan.

      Hapus
  6. Pasien sangat terbantu dengan adanya fasilitas kesehatan seperti ini. Terutama saat sekarang, mau periksa rutin ke rumah sakit cukup was-was karena lagi musim virus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali. Bisa jadi alternatif pilihan.

      Hapus
  7. Wah aplikasi kesehatan komplit kayak gini memang dibutuhin zaman now ya. Kita jadi dimudahkan tuk cari dokter, RS dan info penyakit. Thanks infonya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mbak Mila. Terima kasih sudah mampir di sini 😁

      Hapus
  8. untungnya pandemi ini terjadi saat kemajuan teknologi sudah berkembang pesat, jadi bisa dengan mudah menggunakan aplikasi ini ya. belom pernah nyobain aplikasi ini, pasti sangat bermanfaat banget ya mba buat konsultasi dan dapat membantu mengurangi kekhawatiran karena ga perlu ke hospital saat ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, ini salah satu pemanfaat teknologi masa kini.

      Hapus
  9. Ku baru tau mom aplikasi ini, jadi lebih memudahkan kita ya untuk mencari informasi dn memilih dokter yang sesuai kita butuh kan, maksih mom Infonya 😍

    BalasHapus
  10. saat pandemi begini aplikasi yang sangat membantu ya jika sakit dan gak bisa ke dokter.

    BalasHapus
  11. Aplikasi seperti ini sangat membantu kita ketika saat pandemi yang mengharuskan kita dirumah saja

    BalasHapus
  12. Membantu banget ya mam aplikasinya di saat kondisi begini.. Daripada deg degkan ke rumah sakit kan ya..

    BalasHapus
  13. Baru tau Aido nih. Tapi memang penting banget punya aplikasi ini apalagi sekarang mau periksa ke rumah sakit takut malah kena virus.

    BalasHapus
  14. aku bener-benar baru tau aplikasi ini dan ternyata by Siloam Hospital ya pdhl Siloam itu RS langganan aku. Pasti jadi lebih memudahkan nih

    BalasHapus
  15. Alhamdulillah sekarang makin banyak ya aplikasi kesehatan, semakin mempermudah kita untuk cek informasi kesehatan kapanpun. Aku baru tau juga nih ada Aido Health.

    BalasHapus
  16. Dengan adanya aplikasi Aido Health ini, kita semakin terbantu yaa untuk bisa konsultasi dengan dokter. Apalagi saat harus physical distancing kayak sekarang..

    BalasHapus
  17. Wahbada aplikasi baru lagi yah tentang kesehatan. Cukup dowload Aido Health qt bisa konsultasi sama dokter nih

    BalasHapus
  18. Beberapa minggu lalu nyoba konsultasi kesehatan online lewat Aido. Ini seru banget konsulnya pakai meeting room Zoom, jadi bisa ngobrol face to face sama dokternya. Kalau ada resep obat juga bisa langsung dianter ke rumah. Seru deh.

    BalasHapus
  19. Membantu sekali ya Mbak aplikasinya, bagi masyarakat. Apalagi di masa pandemi kayak gini. Bisa konsultasi dengan dokter via daring. Pastinya sangat membantu dan lebih hemat tentunya.

    BalasHapus
  20. Jaman makin canggih aja. Sekarang konsul kesehatan aja bisa online. Praktis, ga ribet, dan ga pake ngantri. Super.

    BalasHapus
  21. Kayaknya mudah ya mba menggunakan aplikasi ini. Saya belum pernah sih nyoba konsultasi kesehatan scr online, boleh juga rekomendasinya utk situasi pandemi seperti sekarang. Drpda was2 k rumah sakit, kalo gak parah2 banget sakit'y mgkn bisa d skrinning via online dulu kali ya..

    BalasHapus
  22. wah sekarang semakin banyak aplikasi online untuk kesehatan ya. jadinya kita juga gak perlu khawatir deh. apalagi sedang pandemi begini, enaknya tanya-tanya dokter online aja dulu, hihi. makasih mba infonya.

    BalasHapus
  23. Saya menyambut baik adanya aplikasi-aplikasi konsultasi dokter semacam ini. Benar-benar memudahkan. Apalagi saat kondisi sekarang yang agak ngeri kalau ke rumah sakit. Good job!

    BalasHapus
  24. Semakin banyak fasilitas untuk pasien, Alhamdulillah. Bagus ya transparan harganya. Top deh. Thanks ya sharingnya mba

    BalasHapus
  25. Semoga saja Aido ini makin banyak bekerja sama dengan berbagai rumah sakit di wilayah Indonesia agar makin mudah terjangkau oleh masyarakat di luar Jakarta.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗