Hidupkan Hotel Mati Suri, OYO Makin Dicintai


"Mi, tahu gak, ternyata sekarang makin banyak hotel yang bekerja sama dengan OYO."

"Kok bisa? Memang alasan mereka apa? Iya sih, sekarang di mana-mana mudah banget nemuin hotel atau penginapan berlabel OYO," ujarku, saat ngobrol dengan suami, bulan lalu.

"Gabung OYO itu salah satu cara buat menambah pemasukan alias pengunjung hotel," jelas suamiku.


Yups! Ini fakta lho. Sekarang, kamu mudah banget nemuin keberadaan hotel dan penginapan OYO. Selama tahun 2019, OYO Hotels memiliki lebih dari 54.000 kamar dan 2.300 properti di lebih dari 120 kota. Klik OYO Hotels Indonesia, untuk daftar lengkapnya. Lebih detail lagi silakan download aplikasinya di Play Store. Berikut tampilan aplikasinya dan cara downloadnya:

Atau langsung KLIK DI SINI dan ikuti arahan selanjutnya untuk download aplikasi OYO dan mendapatkan promo super menariknya.

Mengapa semakin ramai yang memilih OYO Hotel (Total booking melalui aplikasi: 7.500/hari, 2.700.000 selama 2019)?

Mengapa pemilik hotel dan properti memutuskan memilih OYO (Bekerja sama dengan lebih dari 2.100 partner di Indonesia)?

Jawabannya karena:
  1. OYO memberi apa yang dibutuhkan oleh konsumen (Harga murah dengan fasilitas lengkap, tersebar di banyak tempat). 
  2. OYO memberi keuntungan bagi pemilik hotel dengan ramainya pengunjung.
  3. OYO ada di hati banyak orang. 

Tidak berlebihan jika disebut 'makin banyak yang cinta OYO,' termasuk saya yang akhir-akhir ini mikirin OYO terus 😅

"Abi tahu dari mana info itu?" Tanyaku.

"Kemarin Abi liputan beritanya, Mi. Di Palembang, ada dua hotel yang 20 Januari lalu launching kerja sama digital marketing dengan OYO," jawabnya.

Suamiku seorang jurnalis di salah satu surat kabar cetak Sumatera Selatan. Sebenarnya dia sudah jarang turun ke lapangan. Namun kebetulan sekali berita tentang OYO ini, dia yang meliput. Berita ini terbit di surat kabar Sumatera Ekspres, Rabu, 8 Januari 2020, bertajuk 'Dengan OYO, Tingkatkan Fasilitas.'

Dari berita itu kudapatkan info bahwa hotel Carrissima dan Sofa Marwah yang terletak di Jl. Kapten Anwar Sastro menggandeng OYO. Mereka melakukan beberapa perubahan sesuai standar yang ditetapkan OYO, yakni menerapkan digital marketing OYO, mengganti dan melengkapi fasilitas hotel, seperti bed, TV, dan Ac.


OYO memang memiliki beberapa persyaratan dan perjanjian kepada mitranya apabila hendak bekerja sama, diantaranya:
  • Pihak hotel atau pemilik properti harus bersedia mengikuti program orientasi dan pelatihan yang mungkin perlu dan akan dilaksanakan oleh OYO. Selengkapnya:
Kewajiban Pajak Para Pihak:
Tanpa mengesampingkan sifat umum ketentuan lainnya, Hotel berjanji:
a) untuk menjamin bahwa karyawannya dan kontraktor independen yang bekerja di Bangunan Hotel (secara bersama-sama disebut, “Staf Hotel”) menghadiri dan menyelesaikan program orientasi dan pelatihan yang mungkin ditentukan perlu atau sesuai oleh OYO untuk jabatannya dan program pelatihan tambahan lainnya yang mungkin dilakukan OYO dari waktu ke waktu berkenaan dengan pengurusan dan perilaku Staf Hotel dan aspek-aspek operasional sehari-hari di Bangunan Hotel, termasuk tanpa batasan, layanan pelanggan, penggunaan teknologi, rumah tangga, manajemen puncak, makanan dan minuman dan operasi front desk.
--Syarat & Ketentuan Kerja sama dengan OYO--
  • Hotel wajib menyesuaikan standar transformasi OYO. Misalnya saja, untuk bangunan hotel yang diklasifikasikan sebagai SMART, OYO mewajibkan setidaknya memiliki enam kamar green rooms (memenuhi standar OYO), akses jalan memadai (bukan jalan tanah), tidak ada aktivitas ilegal, bangunan harus aman, bersih dan terawat, dsb.
--Syarat & Ketentuan Kerja Sama dengan OYO: Transformasi--
  • Pihak mitra OYO, tidak dibenarkan untuk menolak pesanan yang bersumber dari platform OYO. Selengkapnya
Penolakan Pemesanan: 
Jika Pemilik menolak untuk menghormati pemesanan yang bersumber dari Platform OYO, OYO akan mewajibkan Pemilik untuk: (i) membayar biaya yang setara dengan IDR 697,610 untuk setiap malam yang diblokir dari durasi pemesanan atau tiga kali dari jumlah pemesanan, yang mana yang lebih tinggi, (ii) mengganti rugi dan tetap memberi ganti rugi kepada OYO, direksi dan para karyawannya terhadap setiap kewajiban, kerugian, pengeluaran atau biaya lain yang timbul dari klaim pelanggan karena penolakan tersebut. Jika OYO mengetahui lebih dari tiga keadaan penolakan tersebut, OYO berhak untuk mengakhiri Perjanjian segera tanpa menimbulkan kewajiban.
--Syarat & Ketentuan Kerja sama dengan OYO--

  • OYO juga menetapkan kebijakan prioritas pengalaman tamu. Bagaimana pihak hotel harus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi tamu. Memenuhi ekspektasi konsumen, sehingga dapat terus mempertahankan kepuasan pelanggan.

--S & K Kerja sama dengan OYO: Kebijakan Prioritas Pengalaman Tamu OYO--


Sebagai calon konsumen, mengetahui beberapa syarat dan ketentuan bekerja sama dengan OYO di atas, aku jadi tak ragu buat memilihnya. Jelas sekali, kepuasan konsumen sangat diutamakan. Dan ternyata, lebih dari 5 juta orang memilih OYO sebagai hotel favorit.

Terus terang, karena tersebarnya brand OYO di mana-mana, setiap berniat menginap, atau ada keluarga yang minta carikan penginapan, aku selalu merekomendasikan OYO. Di mana lagi hotel murah selain di OYO? Hotel Carrissima yang non bintang saja, fasilitasnya setara bintang 2. Tarif hanya 200rb-an dan dapat lebih murah jika melakukan pemesanan melalui aplikasi OYO (Sumeks/8/1/20).

Suamiku juga bilang:
OYO memang keren. Bisa menghidupkan hotel yang mati suri.  

Dalam hati aku membenarkan. OYO telah membuka lebih dari 10 ribu lapangan pekerjaan, 25 kantor dengan 1.200 karyawan yang akan terus bertambah. Itu artinya dengan memilih OYO sama dengan kita membantu keberlangsungan kerja banyak orang. Selain gak perlu khawatir lagi dengan kualitas. Setiap mitra harus memenuhi standar kerja sama yang sudah ditetapkan. Makin suka deh sama OYO. Gak bakal pindah ke lain hati.


Oh iya, bulan Maret nanti, insyaallah, sepupuku akan melangsungkan pernikahannya. Aku di Palembang, sementara rumahnya di Bekasi. Ada keinginan untuk hadir di sana nantinya. Sekalian staycation, mengenang masa kecil. Dulu, aku pernah berlibur di rumahnya. Dulu sekali saat masih kecil. Bahkan ingatan itu sudah samar. Aku search hotel di Bekasi, dan pilihanku jatuh pada OYO Flagship 766 Prima Orchard. Ada kolam renang dan ratingnya bagus. Sepertinya ramah keluarga.

Semoga pernikahan sepupuku berjalan lancar dan diberkahi oleh Allah SWT. Bulan madunya nginep di OYO ya 😁

Selalu ada OYO untuk ke mana-mana. Selalu ada OYO untuk budget rendah namun fasilitas bintang. Tanpa sadar, OYO ada di hati. Sebagaimana aku selalu ingin menginap di hotel OYO, selalu merekomendasikan OYO, dan menulis postingan tanda cinta ini, untuk OYO.

oyo

*Tulisan ini diikut sertakan pada lomba "Love OYO". Walau hanya seadanya, tapi ditulis dengan sepenuh hati untuk OYO 😘





Komentar

  1. OYO sering banget memberikan notifikasi di HP saya, perihal promo-promo yang menurut aku bagus banget dengan fasilitas yang oke.

    Sayangnya sih, aku belum kesampaian untuk menginap di OYO. Ya banyak faktor juga ya, sebab sedang tidak melakukan perjalanan.

    Sebenarnya sering lah aku cek cek aplikasinya, ya karena penasaran nih. Kadang berandai andai kalau jalan ke kota A. Terus OYO yang dekat dengan berbagai wisata dan pemandangan oke yang mana nih. Sering banget deh ngcek karena plan-plan yang belum tersampaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Baru-baru ini ada promo hotel 66rb yang ditawarkan OYO. Saya juga sering cari OYO buat plan-plan yang gak tahu kapan benar-benar terealisasi 😁 terima kasih ya sudah mampir.

      Hapus
  2. Antara Business owner penginapan dan OYO memiliki simbiosis mutualisme ya, jadi sama-sama menguntungkan. Bagi kita konsumen tentu juga menyenangkan. Karena selain bisa mendapatkan penginapan yang berkualitas, kita juga mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Keren lah pokoknya OYO :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak Nina. Yang tidak kalah pentingnya, kontrol dari pihak OYO sendiri terhadap hotel yanv bekerja sama dengan OYO. Tq sudah mampir.

      Hapus
  3. Belum pernah sih jalan ke kota lain trus searching hotel yang berlogo OYO. Tapi melihat perkembangan bisnis apapun skrg mmg menjanjikan stlh banyak aplikasi yg memudahkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja download aplikasi OYO pake reveral saya mb
      https://share.oyorooms.com/DERIO7KAA5 banyak penawaran menarik. Hotel dan harga yang murah-murah. Tq sudah mampir.

      Hapus
  4. Aku pernah menginap di hotel bagus di tengah kota juga. Dan itu kerjasama dengan oyo juga. Tapi memang posisi kamar yang didapat, ada di belakang dan ga semewah kamar lainnya (yang pastinya dengan harga waw)
    Tapi tetep bagus dan bisa nikmatin fasilitas hotel yang bagus.
    Emang hebat nih oyo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya Mbak. Tetep gak rugi lah dengan harga low 😊

      Hapus
  5. Udah pesat banget perkembangannya ya. Pas banget nih, ada temen dari Jakarta yang lagi main ke Palembang. Dia juga nginep di OYO. Dan, menurut beliau nyaman. Karena emang pastinya dari OYO-nya udah ada ketetapan standar kenyamanan bagi para tamu ya. Semoga OYO makin berkembang. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga juga Oyo tetap jaga kualitas. Biar kita yang mau nginep gak ragu lagi pilih Oyo.

      Hapus
  6. Jika gak siap melakukan inovasi dan peningkatan kualitas memang hotel bisa tersisih mengingat perkembangan hotel begitu cepat. Jika OYO dalah salah satu alternatif menghidupkan kembali hotel yang mati suri, hm bagus juga. Salam mba Deris.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam Mb Elly. Bener banget. Inovasi = Investasi jangka panjang.

      Hapus
  7. OYO sering kali jadi solusi kalo sama temen pengen nginep-nginep tipis, yang penting kumpul. Banyak sekali hotel yang kembali "hidup" dengan OYO.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak. Budget minim gak masalah ke mana-mana dengan OYO. Tetep bisa kumpul bareng 😊

      Hapus
  8. aku belum pernah pakai oyo. karena terahir liburan di lombok sumbawa tahun kemarin aku belum tau kalau ada aplikasi oyo. kayaknya perlu dicoba book hotel oyo untuk traveling selanjutnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba deh Mbak. Bagi pengalamannya ya. Download aplikasi OYO bisa klik link di bawah video cara download Oyo di postinga saya di atas.

      Hapus
  9. Untuk yang suka jalan tapi budget pas-pasan a la anak kosan kaya saya sih OYO recommended banget.

    Lokasinya yang lebih banyak pilihan plus aplikasinya yang mudah dipake jadi pertimbangan utama

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget deh. Ada hotel yang cuma 99rb. Ini promo baru malah bisa booking seharga 66rb aja.

      Hapus
  10. pernah pake oyo, pengalaman spontan dadakan ke luar kota main nekat bareng keluarga yg jarang2 ketemuan pas masih suasana lebaranan. kebayang kan yang namanya hotel mesti pada laris manis, buka aplikasi oyo lgsung kebantu. menurut aku sdh oke. palagi budget terbatas, nginep rame2 seru :p

    cmn sepertinya untuk yang kota coret, oyo mash sedikit bgt kayaknya. jika bisa semakin meluas, enak juga tuh sekalian perkembangan kota pinggiran, kan biasanya klo kota coret suka banyak wisata alam, lumayan klo mudah dpt penginapan yang ramah kantong palagi boleh setengah harian sekedar melepas penat saat perjalanan sistem estafet, hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masukan yang bagus nih Mbak. Semoga sampai pada pihak OYO dan para pemilik properti supaya dapat dipertimbangkan.

      Hapus
  11. Aku belum pernah pakai OYO, tapi aku tergiur dengan harga nya yang terjangkau dan kabarnya fasilitas yg ditawarkan juga bagus. Next time mau coba booking kamar lewat aplikasi OYO aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Download aplikasinya lewat link di bawah video cara download OYO di post atas ya Mb 😊 makasih udah mampir.

      Hapus
  12. Sekarang perkembangan teknologi makin pesat aja yah. Banyak aplikasi yg mulai menggeliat di tanah, tetmasuk OYO. Makin mudah nih kalo mau nginep ke luar kota

    BalasHapus
  13. Bener banget di Palembang udah banyak banget hotel yang bekerjasama dg oyo.Sku tuh dulu sempat mikir ini hotel Oyo kok banyak banget cabangnya,eh ternyata itu adalah applikasi pemesanan hotel juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di mana-mana ada aja logo oyo ya Mbak. Ternyata mudah pesennya. Murah pula.

      Hapus
  14. OYO emang keren! Acung jempol deh, benar-benar dekat di hati dan dekat di jari, karena hanya melalui aplikasi, cling bisa teratasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. He he he. Suka sama clingnya. Makasih udah mampir mb Lisa 😊

      Hapus
  15. Bener banget, sejak ada oyo gak kuatir gak dapet tempat nginep budget rendah saat bepergian. Makasih ya bagi infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbak Kartika. Senang bisa membantu.

      Hapus
  16. Waktu trip dari Sumatera ke Jawa oyo inilah yang saya cari mbak, harganya murah dan kamarnya OKE punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak memberatkan kantong pastinya ya Mbak. Mudah ditemukan pula keberadaan hotel oyo.

      Hapus
  17. Saya klo lihat harga hotel oiyo ini geleng geleng kepala mbak. Banyak yang murah murah. Belum pernah sih nginap langsung, cuman pernah ketemu orangtua angkat yang nginap di hotel oyo, cdan saya lihat fasilitas dan pelayanannya bagus banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb. Ini ada promo terbaru. Bisa nginep dengan harga 66rb aja. Coba aja download aplikasinya dengan reveral saya ya mb: https://share.oyorooms.com/DERIO7KAA5

      Hapus
  18. Memang benar ya makin banyak hotel yang kerja sama dengan oyo. Emang murah juga sih tarifnya. Makanya jadi alternatif buat sebagian orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mb. Logo Oyo si mana-mana sekarang. Harga yang berpariasi, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan.

      Hapus
  19. Aku belum pernah nginep dan pakai aplikasi OYO sih. Tapi kalau lihat review orang-orang, jadi pingin coba. Even belum tau juga mau dipakai ke mana..hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja Mbak. Ngisi agenda liburan akhir pekan. Beda sensasinya kalau menghabiskan waktu di hotel lho.

      Hapus
  20. Dulu sebelum ada aplikasi OYO susah banget dah nemu hotel yang harganya murah. Tapi sekarang hotel yang seratus ribuan banyak banget di OYO. Memudahkan traveler seperti saya ini, Mbak, ditambah lagi banyak promonya banyak dengan cara memasukkan kode promo tertentu. BTW, semoga beruntung pada lomba "Love OYO" nya, Mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Sayangnya masih ada kota kecil yang belum 'terjamah' OYO. Semoga makin meluas dan tetap mempertahankan kualitas. Makasih doanya ya 😊

      Hapus
  21. Beberapa kali emang pale OYO buat nginep. Selain kadang tempatnya unik dan nyaman, harganya juga sesuai kantong hahahaha

    BalasHapus
  22. Iyo pancen oye Mba. Sekarang benar-benar mudah mencari penginapan.

    BalasHapus
  23. OYO ini termasuk ekonomis dan mudah dicari. Lumayanlah, dengan adanya jaringan penginapan yang satu ini, akomodasi perjalanan jadi semakin mungkin untuk dipenuhi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terutama menyesuaikan dengan keuangan dan tujuan. Jadi lebih nyaman traveling dengan OYO ya..

      Hapus
  24. Oyo memang bagus, membantu banyak hotel jadul untuk terus berkembang dan tidak ketinggalan jaman, banyak diskonya juga wkwk, pokoknya oyo paling TOP

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa lagi penginapan atau hotel yang tempatnya kurang srategis, susah dapat pengunjung. Tapi dengan OYO, tamu bisa memilih walau dengan harga ekonomis.

      Hapus
  25. Betul OyO makin banyak hingga ke pelosok daerah sekarang ini. Senang sih, jadi lebih mudah cari hotel yang murah tapi kualitas oke. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak. Jadi gak pake bingung lagi kalau mau ke mana-mana.

      Hapus
  26. Bener banget nib. Ga cuma hotel-hotel yang mati suri aja. Tapi hotel besar pun ga mau kalah tanding masukin beberapa kamarnya untuk opsi pemesan dari OYO. OYO banyak yg cinta sih ya...

    BalasHapus
  27. Oyo jadi pilihan banget ya karena harganya yang terjangkau

    BalasHapus
  28. Oyo bener-bener ngebantu pengusaha penginapan ya Mak. Jadi bisa terjangkau semua penginapan yang ada. Biar bersinergi bareng ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Membuka lowongan kerja dan mempertahankan job karyawannya juga. Keren deh OYO.

      Hapus
  29. Pernah nginep d hotel Oyo du Batu. Keren banget. Yuhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah mampir di blog saya Mbak Dyah 😊

      Hapus
  30. OYO memang juara untuk penginapan berkualitas dengan harga terjangkau apalagi sudah ada di berbagai kota di Indonesia, gampang pesannya. Seneng deh ada OYO

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditambah diskon-diskon yang gak tanggung-tanggung. Bisa jadi prioritas nih OYO.

      Hapus
  31. Oh ternyata memang OYO lebih ke menghidupkan hotel-hotel mati suri yaaa. Membantu banget sih memang, baik ke si hotel, maupun kita sebagai konsumen, karena kadang susah nyari tempat penginapan di kota kecil. Dengan OYO bisa lebih ngejangkau kemana ajaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Mbak. Terima kasih sudah mampir ke sini 😊

      Hapus
  32. wah aku belum coba hotel budget salah satunya yg Oyo ini. Sepertinya memang oke sebagai pilihan staycation kalo pas lagi travelling nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan-kapan coba ya Mbak. Ada diskon terus di aplikasinya.

      Hapus
  33. Saya belum pernah sih nginal di hotel OYO tapi salut ya dengan adanya OYO hotel2 yang sepi atau mati suri disulap jadi hotel yang ramain bahkan jadi recommended

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena hotel2 itu diupgrad sedemikian rupa dengan standar OYO, jadinya layak jual dan layak tinggal.

      Hapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗