Palembang : Kunjungi Dua Museum Ini! Terasa Sum-Selnya

Museum SMB II (pic. Wikimedia.org)

Di palembang saya sudah mengunjungi dua museum. Museum Balaputradewa dan museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Saat mengunjungi museum akan selalu merasa takjub. Ada banyak benda-benda yang begitu menarik untuk diamati. Apalagi kesemuanya mengandung unsur sejarah Palembang. Sayangnya saya tidak sempat ambil foto. Karena berkunjungnya dalam rangka kerja.

Museum Balaputradewa (pic. Srivijaya.com)

Di Museum Balaputradewa ada batu-batu unik yang dipajang. Namanya juga unik-unik, jadi sulit untuk diingat. Lain kali dicatat deh. Ada rumah limas (rumah khas Sumatera Selatan) yang tercetak diuang 1000 lama lho. Makanya kunjungi deh Museumnya.

Di museum Sultan Mahmud Badaruddin II saya lebih fokus. Karena banyak benda-benda 'mewah' nan menawan khas Palembang. Saya juga gak sempat foto-foto. Ini fotonya ambil di google semua.
Miniatur perang 5 hari 5 malam
Museum SMB II
(ariechicarito.blogspot.co.id)

 Museum SMB II (omnduut.com)

 Museum SMB II (omnduut.com)

 Museum SMB II (omnduut.com)

Buat yang mau ke Palembang, jangan gak mengunjungi kedua museum ini ya. Oh iya, museum Balaputradewa berada di KM.5. sementara Museum Sultan Mahmud Badaruddin II terletak dipinggiran sungai Musi. Dekat dengan jembatan Ampera dan bersebelahan dengan BKB (Benteng Kuto Besak). Jadi, yang mau ke BKB atau yang mau foto dengan latar Jembatan Ampera dan patung ikan belida, mampirlah sekalian ke Museum ini. Salam manis dari Palembang 😊
---

#satuharisatukaryaiidn

Komentar

  1. Baca ini jadi inget udah lama gak ke museum dan belum pernah ke Balaputradewa juga Mba. Kalo ke SMB II puas banget dulu ke sana.

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗