Puding Remah Roti

puding
Alhamdulillah dapet varian puding baru. Hasil eksperimen dadakan. Ngeliat sisa roti gabin dan beberapa roti peanut yang gak bakalan disentuh lagi sama anak-anak, trus keinget kalo stok agar-agar masih banyak. Bikin puding aja lah. Dan hasilnya tidak mengecewakan.

Membuat puding ini mudah banget lho. Jarang-jarang aku bikin puding sekali hadap langsung ludes. Karena ada rotinya puding ini mengenyangkan. Cuma aku kurang suka aroma peanutnya. Secara aku memang gak suka biskuit kacang. Kalau mau, rotinya bisa ganti apa aja. Tapi tentunya roti akan mempengaruhi rasa. Kalau mau yang ori cukup roti gabin aja. Well, ini resepnya ya.




puding
Puding Remah Roti
by. Deris afriani

Bahan :
1 bungkus agar-agar plain
500ml air
3 sdm susu bubuk (aku pake SGM vanilla, susu kesukaanku heeee)
5 sdm gula
Remah roti (lebih kurang 6-7 roti gabin) *opsional
ceres dan sprinkle secukupnya untuk taburan.

Cara membuat :
Aduk susu dengan air dan gula. Tambahkan agar-agar, aduk lagi. Campurkan remah roti yang sudah dihancurkan secukupnya. Masak dengan api sedang dan terus aduk hingga mendidih dan remah roti tercampur rata. Tuang ke dalam cetakan agar. Taburi ceres dan sprinkle. Dinginkan.

Baca juga: Membuat Yogurt Homemade

puding
Tips :
Menghancurkan roti tidak perlu sampai halus, karena roti akan hancur sendiri saat dimasak. Selain itu juga mempengaruhi motif pudingnya.

Sebelum puding dituang ke cetakan, basahi dahulu cetakan dengan air masak. Ini akan mempermudah ketika akan mengambil irisan puding nantinya.

Demikian, berbagi itu indah. Barangkali puding ini bisa jadi salah satu pilihan buat disantap dihari panas. Mantap kan.... 


Komentar