Kue Kering Emping Melinjo

Resep kuker



Bermula dari keinginan untuk membuat tambahan cemilan tamu, saat kondangan nikahan adek nanti. Kepikir mau bikin yang simple tapi beda. Sesuatu yang enak tentunya. Kalau bisa, yang tidak biasa 😁


Googling-googling akhirnya ketemu resep kue kering emping melinjo. Penasaran jadinya. Jujur baru kali ini tahu tentang kue kering dari emping melinjo. Biasanya kuker cenderung manis seperti nastar atau putri salju. Kalau yang gurih, biasanya kuker kastangel, namun kali ini, ketemu resep kuker unik menurutku, Kebetulan aku penyuka emping goreng. Sensasi rasa pahit emping malah bikin nagih dikunyah. Enaklah pokoknya 🤭 Akhirnya memutuskan untuk mencoba resep satu ini.


Ada beberapa resep yang kutemui hasil dari browsing. Termasuk resep dari NCC. Sempat galau mau pilih resep yang mana. Karena semuanya mirip-mirip.

Nah, inu sedikit tips buat yang mau memilih resep kue kering yang mana, yang akan dipraktikkan:

1. Baca keseluruhan resep dan cara membuat kukernya. Pertimbangkan kesiapan bahan-bahan yang dimiliki. Eksekusi yang bahannya lengkap aja ya, atau belanja dulu buat melengkapi bahan-bahannya. Supaya saat praktik, kita tidak main skip bahan yang ternyata sangat urgent untuk adonan.

2. Lihat tampilan foto pada resep. Menurutku foto yang menarik dan menggiurkan lebih meyakinkan untuk dipraktikkan resepnya. Apa lagi jika ada gambar bahan-bahan sekaligus step by step cara membuatnya.

3. Pilih resep kue kering yang mudah untuk dicoba. Ini aku banget lah 🤭 Gak suka sama yang ribet-ribet. Meskipun bagi sebagian orang, bakingan juga termasuk ribet.

Akhirnya aku pilih resep dari sajian sedap ini. Hasil akhir enak, gurih, pokoknya beneran terlahir sensasi rasa yang berbeda dari kue kering biasanya. Resep asli bisa search di website resmi Sajian sedap ya. Aku copaskan juga resepnya. Kalau ada yang mau ditanya, tulis komentar saja di bawah. Kalau mau coba bikin yogurt sendiri, aku tulis caranya di postingan bertajuk Membuat Yogurt Homemade Super Mudah. Selamat mencoba 👍

Resep Kuker enak

KUE KERING EMPING

Bahan-bahan/bumbu-bumbu :
150 gram margarin
100 gram gula tepung
1 butir telur
175 gram tepung terigu protein rendah
75 gram emping goreng, dimemarkan kasar (aku diblender halus)

Cara Pengolahan :
- Kocok margarin dan gula tepung 40 detik. Tambahkan telur. Kocok rata. (Aku gak pake mixer. Dikocok aja pake wisk)

- Masukkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk rata. Tambahkan emping goreng. Aduk rata.

- Sendokkan di loyang yang dioles margarin. (Aku pake plastik segi tiga, digunting ujungnya. Sebaiknya diamkan adonan 20-30menit sebelum dicetak agar adonan lebih mudah dibentuk)

- Oven 30 menit dengan suhu 150 derajat Celsius. Atau sesuaikan dengan suhu oven masing-masing.

*Untuk 400 gram

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak