Perlengkapan Wajib untuk Persalinan

Sudah lama pengen posting tulisan ini, akhirnya sukses juga. Ini tentang apa saja barang-barang pokok—menurut saya—sangat perlu untuk disiapkan menyambut kelahiran baby. Fokusnya sih untuk persiapan di RS atau di Klinik. Penting banget nih ya, jangan sampe ketinggalan satu pun! *Maksa :D

Perlengkapan baby :
Baju, Siapkanlah baju panjang dan baju pendek setidaknya 6pcs masing-masing.

Celana, yang panjang dan pendek minimal 6pcs juga masing-masing.

Gerita baby, kalau saya masih pake ini agar si baby gak kagetan, biar lebih hangat. Cuma ngiketnya asal iket aja ya. Jangan kencang-kencang biar babynya leluasa bernafas. Selain itu pake geritanya jangan kelamaan cukup 1 bulan deh.

Popok setidaknya 1 lusin. Coz, baby baru lahir sering banget kencing atau Pup. Lebih ringkas pake popok dulu daripada celana.

Bedong, ini juga butuh banyak. Siapkanlah 1 lusin.

Sarung tangan dan kaki, cukup 3 pasang dulu, lebih boleh banget. Ini biar debaynya tetap merasa anget. Juga menghindari  luka karena kukunya yang masih lembut untuk di potong.

Minyak telon baby,kalo saya pake minyak Herba jawi 99 dari HPAI. Walau baunya gak wangi seperti telon tapi bagus banget buat menghindarkan biang keringat.

Sabun dan sampho baby jangan lupa ya. Saya belum pake ini sampe baby 2 bulan-an. Saran bidan waktu lahiran anak ke-3. Katanya menghindarkan alergi kulit. Baby masih sensitif kulitnya. Termasuk telon.

Ini yang juga sangaaat penting : Tempat mandi baby. Ada yang bentuknya jaring ada juga seperti yang saya punya ini :



Almira asyik mandi *_*


Pake ini mandiin baby jadi lebih santai. Gak ribet. Gak takut jatuh. Pokoknya beneran membantu apalagi buat emak2 berbadan kecil seperti saya *nyengir.  Tentang tempat mandi baby ini, spesial thanks buat adik iparku Ayi. Dibeliin online jauh2 dari Jepara :D

Clody, Aku siapin 8 clody dulu untuk si kecil. Cukuplah asal rajin nyuci dan cepet kering.




Perlengkapan Mom :
Gerita Mom, membantu proses pengencangan kembali rahim abis lahiran. Itu kata bidanku. Siapin 3 ya buat ganti.

Pembalut Avail, kenapa avail? Biar luka jahitannya cepet sembuh. Sangat membantu melancarkan nifas dan pengencangan dinding rahim. Saya sudah buktikan lho. Mau lebih tahu klik ini aja yah. *Promosi :D





Baju persalinan, maksudnya baju yang simple gitu. Jangan lupa juga baju ganti ya Mom.

Kain sarung, siapin lah 2 atau 3 lembar. Buat saya membantu banget.

Avail Fiber Cloropphyll, Buat memperlancar asi tanpa harus minum obat kimia. Detail manfaatnya di sini!

Under-an, maksudnya CD n’ BH khusus ibu menyusui biar lebih simple nyusuinnya ya. CD butuh 5 sekurangnya. BH juga, karena bakal sering basah.

Mmmmm apa lagi ya... segitu aja kayanya. Kalau masih kurang baik banget tambahkan di kolom komentar ya Friend’s. Semoga membantu ^_^





Komentar