7 Pilihan Hotel di Surabaya untuk Momen Menginap yang Sempurna

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

Hotel Surabaya ➖ Sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya sering kali menjadi tujuan banyak orang untuk bermacam keperluan dan urusan tertentu. Baik itu untuk melakukan perjalanan bisnis, liburan, bahkan ada juga yang hanya sekadar transit. Jadi, tidak mengherankan jika ada banyak sekali pilihan Hotel di Surabaya dengan harga dan fasilitas yang sangat beragam. Pastinya, kamu bisa menyesuaikan dengan budget maupun kebutuhan. 

Pilihan Hotel Terbaik di Surabaya

Apapun keperluan kamu saat berkunjung ke Surabaya, pastikan kamu tidak lupa untuk melakukan pemesanan hotel sebagai tempat beristirahat. Guna mendapatkan hotel terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, kamu pastinya harus melakukan pemesanan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan. Langsung saja, berikut beberapa rekomendasi hotel terbaik di Surabaya yang bisa kamu pilih:

1. Hotel Ciputra World

Hotel surabaya
Pic from Traveloka
Ingin menikmati kemewahan dan kenyamanan tak terhingga saat menginap? Hotel Ciputra World bisa menjadi salah satu yang bisa kamu pilih. Akomodasi ini masih berada dalam satu komplek dengan Ciputra World Surabaya Mall, sehingga tentuya mudah diakses dengan hanya berjalan kaki. 

Jadi, kapan saja kamu bisa berkunjung dan melihat berbagai macam produk serta gerai toko di salah satu sentra belanja populer di Surabaya tersebut. Tak hanya itu, Hotel Ciputra World juga menawarkan banyak fasilitas untuk menunjang kenyamanan para tamu. Mulai dari kolam renang hingga outdoor jacuzzi

Lokasi: Surabaya Superblock, Ciputra World, Jl. Mayjen Sungkono No. 87-89, Gn. Sari, Kec. Dukuh Pakis, Kota Surabaya, Jawa Timur.

2. The Alana Surabaya

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

The Alana Surabaya menjadi rekomendasi hotel berikutnya yang bisa kamu jadikan pertimbangan. Selain untuk menginap, akomodasi satu ini juga banyak digunakan oleh para pemilik bisnis. Sebab, The Alana menawarkan setidaknya 10 ruangan untuk para tamu yang memiliki berbagai macam keperluan, baik untuk pertemuan bisnis, pernikahan, reuni, hingga urusan keluarga. 

Setelah menghadiri berbagai urusan bisnis yang melelahkan, tidak ada salahnya untuk menyegarkan kembali pikiran dengan berenang di fasilitas kolam renang dalam ruangan di akomodasi. Kamu juga bisa memanfaatkan fasilitas spa dan pijat yang telah disediakan oleh pihak hotel.

Lokasi: Jl. Ketintang Baru I No.10-12, Ketintang, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

3. Hotel Santika Premiere Gubeng

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

Lokasinya yang dekat dengan Stasiun Kereta Api Gubeng dan Pasar Turi membuat Hotel Santika Premiere sangat pas untuk kamu yang berniat transit sementara atau memiliki mobilitas tinggi. Tak hanya dekat dengan dua stasiun besar, akomodasi ini juga tidak jauh dari berbagai fasilitas publik, termasuk sentra belanja dan oleh-oleh. 

Bahkan, Santika Premiere Gubeng juga menjadi hotel pilihan untuk para orang tua yang menghadiri acara wisuda universitas karena lokasinya yang turut dekat dengan kampus. 

Lokasi: Jl. Raya Gubeng No. 54, Gubeng, Kec. Gubeng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

4. Kokoon Hotel Surabaya

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

Hotel Kokoon Surabaya hadir dengan desain bergaya kolonial yang unik, kekinian, dan pastinya sangat instagramable. Selain itu, pilihan kamarnya sangat bervariasi, mulai dari tipe Standar, Superior, Superior Plus hingga Junior Suite yang dilengkapi dengan fasilitas mewah yang sangat lengkap.

Bahkan, Kokoon Hotel juga menawarkan banyak sekali spot-spot photogenic yang selalu menjadi daya tarik tersendiri untuk para tamu yang datang dan mengabadikan ke dalam feeds Instagram sebagai background yang cantik.

Lokasi: Jl. Slompretan No. 26, Bongkaran, Kec. Pabean Cantikan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Best Western Papilio Hotel

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

Best Western Papilio Hotel menjadi salah satu akomodasi yang letaknya tidak jauh dengan berbagai fasilitas publik, mulai dari tempat ibadah, mini market, stasiun kecil, hingga JX International Convention. Hotel berbintang 4 ini menawarkan sekitar 226 kamar dalam gedung setinggi 36 lantai. 

Fasilitas yang ditawarkan juga bisa dikatakan lengkap. Kamu akan mendapatkan kulkas, brankas, akses internet gratis, fasilitas penunjang kebugaran, kolam renang, hingga restoran yang menyajikan berbagai menu yang sangat enak.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No. 176-178, Gayungan, Kec. Gayungan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

6. Oakwood Hotel and Residence

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

Mencari akomodasi mewah lain yang letaknya tidak jauh dari kampus? Coba cek Oakwood Hotel and Residence yang tidak jauh dari ITS Surabaya dan banyak atraksi menarik lain di pusat kota. Salah satunya adalah sentra belanja Mal Galaxy.

Soal fasilitasnya, kamu tidak perlu cemas. Sebab, akomodasi ini menawarkan banyak sekali fasilitas penunjang baik di dalam maupun luar kamar. Misalnya minibar, brankas, pengering rambut, jubah mandi, dan kitchenette. Selain itu, kamu juga bisa menikmati fasilitas kebugaran, grocery delivery dan kolam renang di bagian rooftop.

Lokasi: Jl. Raya Kertajaya Indah No. 79, Manyar Sabrangan, Kec. Mulyorejo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

7. Novotel Samator East Surabaya Hotel

Hotel surabaya
Pic from Traveloka

Terakhir ada Novotel Samator East Surabaya Hotel yang pas sekali untuk tempat menginap keluarga dan anak. Sebab, akomodasi ini memiliki ruang bermain anak dan fasilitas pendukung lainnya, termasuk restoran, bar, pusat kebugaran, dan spa

Namun, Novotel Samator juga cocok untuk tempat menginap para tamu yang memiliki urusan bisnis. Pasalnya, akomodasi ini juga cukup dengan beberapa sentra bisnis di bagian Surabaya TImur.

Lokasi: Jl. Raya Kedung Baruk No. 26-28, Kedung Baruk, Kec. Rungkut, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Itulah beberapa rekomendasi hotel yang ada di Kota Surabaya yang bisa menjadi tempat bermalam yang nyaman, baik untuk liburan maupun kebutuhan bisnis. Kamu dapat mencari rekomendasi hotel lain di Surabaya maupun destinasi lain lebih mudah dan praktis menggunakan aplikasi Traveloka. 

Jangan lewatkan pula momen Staycation Your Way yang pastinya lebih untung pakai Traveloka! Mau staycation, road trip atau liburan di berbagai pilihan Villa, Resort, Apartemen, Glamping dan Private Homes, Jadi!

Komentar

  1. terima kasih rekomendasinya mbak, bisa dicoba nih kalo aku sih penasaran yang alana soalnya pernah yang di jogja nyaman banget

    BalasHapus
  2. Seneng kalau bisa staycation kesini mudah-mudahan bisa liburan ke Surabaya kapan -kapan Aamiin ya...

    BalasHapus
  3. Noted nih nama-nama hotelnya, jadi kalo nanti pas ada kesempatan ke Surabaya ga bingung lagi hihi

    BalasHapus
  4. Pankapan kalo liburan ke surabaya bisa banget staycation ke salah satu hotel ini 🤩

    BalasHapus
  5. Walau pun kota tempat tinggalku jauh dari hotel2 ini tapi emang namanya familiar. Next time kalo liburan InshaAllah bakal coba nginep di sini. Pasti makin seru!

    BalasHapus
  6. Wih, auto save nih buat pankapan kalo main ke SBY. Ternyata banyak ya banyak hotel bagus di sana, jadi pengen cobain staycation satu2 di hotel di atas ehehe

    BalasHapus
  7. Asli kangen banget plesiran yang jauh-jauh. Surabaya aku kangen sama kuliner jawa timurannya. Huhu. Terakhir kali ke sana bener-bener puas-puasin makan makanan jawa timur kayak rawon yang otentik (nggak kayak di jawa barat sini), tahu campur sampai perbebekan. Hehe. Semogaa ada kesempatan untuk liburan lagi ke sana dan nginep di salah satu hotel terbaik ini. Aamiin.

    BalasHapus
  8. Makasih mba rekomendasi menginapnya semoga ada waktu dan rejeki buat jalan-jalan ke sini nih. Soalnya baru ada bayik jadi nggak bisa jauh2 sementara

    BalasHapus
  9. Wajib di-save nih, siapa tahu ntar liburan ke Surabaya. Kapan itu ke Surabaya, dadakan nginap di sana, cari hotel seketemunya di jalan...
    Vita mamanesia.com

    BalasHapus
  10. surabaya pengin banget jalan ke sini. dulu cuma sempat transit aja beberapa jam di bandara. kalau nanti ke surabaya bakal eksplore kota nya dan kulinernya. kalau urusan hotel tinggal pilih dari yang mba rekom ni. terimakasih

    BalasHapus
  11. Ini ga sama tarif? Hehe. Atau mungkin rekomendasi yg paling murah biasanya banyak yg dicari buat yg kantong pas pasan hehe

    BalasHapus
  12. Dari semua hotel masa aku belum pernah staycay sama sekali wkwkwk next aku mau staycay ah di hotel rekomendasinya kaka. Thanks yaa kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗