Tips Skincare untuk Pemula

Tips skincare untuk pemula derisafriani.com

Kulit yang sehat merupakan aspek terpenting dari kecantikan alami. Tulisan ini mengulas Tips Skincare pemula. Meskipun mungkin masih banyak tips skincare lainnya untuk hasil lebih maksimal. Namun ulasan tips perawatan kulit berikut ini mencakup bagian penting paling utama. Jangan lewatkan infonya!

1. Kenali Jenis Kulit Anda

Menentukan jenis kulit adalah hal pertama yang harus dilakukan karena akan menentukan produk yang Anda pilih dan treatment harian yang akan Anda lakukan. Tidak ada satu produk skincare pun yang cocok untuk setiap jenis kulit. Jenis Anda akan diklasifikasikan sebagai kering, berminyak, atau kombinasi. Bahkan ada skincare dan kosmetik remaja yang diformulasikan bagi kulit remaja. Carilah produk yang secara khusus menangani tipe kulit Anda.

2. Minum Banyak Air

Tips skincare pemula berikutnya adalah banyak minum air. Hal ini cukup penting untuk ditekankan. Minum banyak air akan membuat kulit Anda lembab dan akan membantu kesehatan secara keseluruhan. Kulit Anda adalah organ terbesar dari tubuh Anda dan membutuhkan banyak air untuk menjadi yang terbaik. Ini adalah salah satu tips paling penting untuk perawatan kulit terbaik secara keseluruhan.

3. Membersihkan kulit dua kali sehari sebelum menggunakan Skincare

Setiap hari kita terpapar debu, radikal bebas dan polutan luar yang dapat merusak kulit kita. Meskipun kulit kita tidak terlihat kotor, kita harus memastikan untuk membersihkan secara teratur. Dua kali sehari adalah jumlah yang disarankan. Saat mandi atau membersihkan wajah, gunakan air hangat. Air yang sangat panas atau sangat dingin dapat merusak kulit.

4. Rawat kulit Anda dengan lembut

Menggosok kulit atau terlalu sering melakukan eksfoliasi tidak baik untuk kulit Anda. Jangan pernah menggosok, tetapi pijat dengan lembut pembersih ke wajah Anda menggunakan gerakan melingkar ke atas. Seiring bertambahnya usia, kulit kehilangan elastisitasnya dan menggosok atau menariknya justru dapat menyebabkan kulit kendur.

5. Gunakan pelembab dalam rangkaian skincare

Tips skincare untuk pemula selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Kulit kering terlihat buruk karena tidak mendapatkan nutrisi yang tepat sesuai dibutuhkannya. Kekeringan justru akan menyebabkan lapisan luar kulit Anda retak yang mengakibatkan tampilan tidak menarik. Pilih pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda dan aplikasikan pada kulit dengan baik. Pastikan juga Anda menggunakan produk berkualitas yang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk perawatan kulit terbaik.

6. Jangan pernah menggunakan sabun badan di wajah

Jenis sabun ini dimaksudkan untuk digunakan di bawah leher. Hanya gunakan pembersih yang dibuat khusus untuk wajah karena jauh lebih lembut di kulit Anda.

7. Gunakan Tabir Surya atau sunscreen

Poin ini tidak boleh diabaikan. Menggunakan tabir surya akan melindungi kulit Anda dari radiasi UV yang berbahaya dari matahari. Anda mungkin berpikir bahwa jika mendung Anda tidak membutuhkan tabir surya, tetapi itu tidak benar. Kanker kulit dan flek hitam dapat disebabkan oleh paparan sinar UV jadi jangan lupa tips perawatan kulit yang sangat penting ini. Percuma Anda menggunakan produk pembersih dan pemutih atau produk wajah glowing, jika tidak menggunakan tabir surya atau sunscreen.

8. Berolahraga dan banyak tidur

Keduanya penting untuk kulit yang bagus dan kesehatan secara keseluruhan. Kurang tidur dan kurang olahraga sama-sama menjadi penyebab kulit kendur dan keriput. Olahraga dan tidur akan membantu Anda mengatasi stres apa pun dalam hidup Anda yang membuat Anda terlihat dan merasa lebih baik.

9. Jangan abaikan kondisi kulit

Pastikan untuk memperhatikan kulit Anda dan jika Anda melihat adanya kelainan, segera konsultasikan dengan dokter kulit Anda. Yang terbaik adalah mendapatkan informasi jelas dari dokter, sebelum Anda mulai mendiagnosis diri sendiri dan mengobatinya sendiri, yang dapat menyebabkan lebih banyak masalah.

10. Cobalah untuk mengatasi stres

Meskipun kita semua mengalami stres dalam hidup kita, ada cara untuk menguranginya. Pahami bahwa stres berbahaya dalam banyak hal bagi kesehatan dan penampilan Anda. Ini akan membahayakan kulit juga, jadi berhati-hatilah dengan hal ini dan cobalah melakukan sesuatu untuk membantu mengurangi stres. Lakukan hal yang menyenangkan. Sesekali mungkin Anda perlu melakukan traveling atau berlibur.

Demikian Tips Skincare untuk Pemula. Next time saya ingin membahas lebih rinci sesuai pengalaman saya. Semoga membantu.

Komentar

  1. ini nih tipsnya bermanfaat buat yang bingung gimana caranya ngerawat kulit untuk pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak. Tips wajib sih sebenarnya untuk hasil terbaik.

      Hapus
  2. Tips saya catat kebetulan saya juga pemula untuk skincarean semoga dengan tips ini saya juga jadi glowing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups! Ini tips utama lho Mbak. Semoga bermanfaat.

      Hapus
  3. Nah biasanya kebalik balik kalau pakai skincare gitu hehe, sambil belajar dikit skincare an untuk orang awam ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti aku bakal posting urutan skincare ya kak.

      Hapus
  4. Masih belum bisa nerapin yg nomor 8. Skrg udah jarang berolahraga dan jam tidur yg berantakan. Tapi semoga bisa nerapin semua tips2nya. Makasih tipsnya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kita mbak. Aku juga tidur tidak teratur karena masih ada baby.

      Hapus
  5. Bermanfaat banget tipsnya... Jadi diingatkan untuk minum air putih cukup, antara lain biar kulit terhidrasi dengan baik. Thank you Sist..

    BalasHapus
  6. Wah iya nie solusi banget ya buat jaga kesehatan kulit wajah kita biar semakin cantik dan sehat yaaa ....

    BalasHapus
  7. Setuju dengan tips di atas. memang kalau untuk skincare ini hal pertama yang harus diketahui itu adalah jenis kulit kita dulu dan apa masalahnya biar tahu cara merawatnya

    BalasHapus
  8. nah poin terakhir harus mampu mengelola stress itu sangat benar. karena meski udah pake skincare bagus, tapi sering stress, baper, emosian, hasilnya ga maksimal karena aura wajah udah rusak

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗