ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor - Saya mampir ke sebuah warung pempek berukuran 7x4 meter persegi di Jl Depaten Lama 27 Ilir. Warung langganan saya itu namanya Pempek Jimmy Devaten, pemiliknya biasa saya panggil Kak Jimmy. Waktu itu seorang karyawannya tengah packing pesanan pempek 3 kg milik konsumen. Sembari memperhatikan proses packing, saya dan Kak Jimmy mengobrol santai menceritakan bisnis pempeknya.

Paket ini, katanya, mau dikirim ke Kalimantan. Pelanggan di sana bisa sebulan sekali memesan pempek. Dia juga kirim ke Papua, Probolinggo, Bekasi, sampai daerah pelosok di Pulau Jawa. Mereka pesannya online dan biasanya sudah tahu dengan Pempek Jimmy Devaten atau mendapat rekomendasi dari yang pernah beli pempek di warungnya.

Kata Kak Jimmy, penjualan online sangat membantu usahanya, terutama waktu pandemi Covid-19 pertama kali melanda.

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor
“Sebab ada pembatasan sosial dan masyarakat khawatir penularan virus korona membuat pembelian pempek ke warung menurun. Saya merasa sudah berada di titik nadir,” kata Kak Jimmy.

Waktu itu bahkan banyak warung pempek tutup karena PPKM. Tidak ada pembeli yang datang. Tapi pelaku usaha tak berputus asa. Tidak bisa jualan offline, mereka jualan online dari rumah, baik via media sosial, aplikasi pesan makanan, maupun e-commerce seperti Kak Jimmy. Sejak pandemi itu pula, gaya hidup masyarakat bergeser ke arah digital, dimana konsumen maunya serba praktis, mudah, dan aman termasuk membeli pempek. Tak heran usaha Kak Jimmy juga bisa bertahan.

“Omset sempat anjlok 80 persen di masa pandemi, lalu saya mencari cara supaya omset penjualan tetap tinggi dengan jualan online melalui media sosial dan e-commerce,” tuturnya. Ternyata ini sangat membantu sampai penjualan pempek Kak Jimmy hampir normal lagi saat ini, walaupun masih masa pandemi.

Menurut Kak Jimmy, sekarang penjualan online sudah berbalik mendominasi sekitar 70 persen, dibanding menjual langsung di warung. Bahkan bukan dia saja yang merasakan, tapi hampir seluruh pedagang pempek di Palembang sudah online.

“Saya produksi pempek sekitar 20-30 kg sehari. Selain pesanan dari pelanggan, juga ada pesanan online dari reseller di Bekasi, Bogor, Jakarta yang order 2-3 kali seminggu. Sekali pesan 12-15 kg,” papar Kak Jimmy.

Selama ini untuk jualan online, Kak Jimmy menggunakan perangkat smartphone dan laptop. Tentu saja Online dari laptop lebih membantu. Praktis dan kapasitasnya besar untuk penyimpanan data. Kan mau memuat gambar di media sosial atau e-commerce, buka WhatsApp atau Instagram dan marketplace kan semuanya bisa lebih cepat dan jelas lewat laptop. Mengedit gambar juga jadi lebih mudah, termasuk mencatat setiap transaksi. Jadi semua serba bisa di laptop, kalau smartphone lebih terbatas tidak sampai menyimpan histori transaksi dan lain sebagainya.

Saya berpikir, Kak Jimmy tentu akan sangat terbantu dengan laptop canggih, apalagi laptop yang ringan serupa tablet dan smartphone atau HP. Sudah kualitasnya mumpuni, kapasitasnya besar, tetapi tetap portable dan ringan. Apa lagi dengan konektivitas 5G.

Bersyukurnya, kini ASUS telah mengeluarkan laptop bisnis pertama dengan konektivitas 5G di Indonesia, yakni ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402). Laptop bisnis pertama yang bisa online tanpa modem tambahan atau wifi dengan jaringan seluler (Sim Card) tanpa perangkat tambahan.

Jualan online, pasarnya tak terbatas dalam kota, juga seluruh Indonesia. Bahkan mengirim pempek ke luar negeri. Selain itu, ada sertifikasi yang harus dipenuhi agar produk makanan dapat diekspor. Produk pangan yang layak ekspor harus standar, seperti punya sertifikasi HACCP (Hazard Analysis Critical Control Point) dari Badan Standarisasi Nasional yang menjamin keamanan produk pangan.

Penggunaan laptop dalam bisnis offline merambah online semacam ini tentu bukan ‘sekadar’ saja. Sebab laptop bukan hanya untuk transaksi online, juga menunjang semuanya mulai dari jualan online, live streaming, penawaran ekspor melalui website atau platform digital, sampai pemesanan maupun transaksi semuanya serba online.

Dan selama ini keberadaan laptop telah mendukung kemajuan bisnis online pelaku usaha pempek di masa pandemi. Kehadiran ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) dengan konektivitas 5G di Indonesia saat ini merupakan waktu yang tepat, terutama di tengah-tengah rencana pelaku usaha pempek, seperti kak Jimmy yang memungkinkan menjajal pasar ekspor. ExpertBook B7 Flip (B7402) tentu saja akan menjadi laptop bisnis yang siap tampil sebagai perangkat pendukung produktivitas dan mobilitas terbaik bagi pengusaha pempek.

Era Laptop 5G Dimulai ExpertBook B7 Flip (B7402)

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor

Kehadiran ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) menandakan dimulainya era laptop 5G di Indonesia. Konektivitas 5G dapat membuat pengguna ExpertBook B7 Flip dapat selalu produktif di manapun dan kapanpun. Bahkan saat jaringan WiFi tidak tersedia, pengguna ExpertBook B7 Flip dapat mengandalkan koneksi 5G untuk selelu terhubung ke internet.

Menurut Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, bahwa sejak awal ASUS ExpertBook merupakan seri laptop yang dibangun dengan konsep yang mengutamakan produktivitas serta mobilitas.

“Kali ini seri ExpertBook kembali tampil dengan fitur konektivitas 5G yang dapat membuat pengguna selalu produktif di manapun dan kapanpun.”Hadir dengan modem 5G terintegrasi, sehingga dapat langsung terhubung dengan jaringan seluler tanpa perangkat perantara. Sama seperti telepon seluler atau smartphone, cukup pasangkan kartu SIM aktif ke dalam ExpertBook B7 Flip dan secara otomatis akan terhubung ke jaringan 5G.

Berbeda dengan jaringan WiFi yang keberadaannya sangat terbatas, jaringan seluler melalui teknologi 5G telah tersedia di banyak lokasi di Indonesia. Hal tersebut memberikan kemudahan bagi pengguna ExpertBook B7 Flip ketika ingin selalu terhubung ke internet, bahkan di lokasi yang minim jaringan WiFi.

Tetapi meskipun bisa terhubung ke jaringan seluler 5G, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) tetap dilengkapi dengan opsi konektivitas melalui WiFi 6 (802.11ax). Tidak itu saja, laptop ini juga memiliki ASUS WiFi Master, teknologi yang memungkinkannya selalu terhubung ke sumber koneksi dengan kualitas tinual terbaik.

Kak Jimmy dan pengusaha pempek lainnya, mungkin cukup surprice ketika produk laptop dengan konektivitas 5G telah meluncur di pasaran. Sebab selama ini masyarakat tahunya kan yang didukung konektivitas itu smartphone dan tablet. Tetapi ini laptop, yang punya spesifikasi jauh lebih mumpuni, jauh lebih unggul dan sudah punya konektivitas 5G. Ke depan bahkan saya pun yakin laptop 5G besutan ASUS ini bakal populer dan menjadi trendsetter baru di masyarakat.

Mobilitas Tanpa Batas

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) sudah diperkuat oleh prosesor Intel® Core™ generasi ke-11 terbaru dan juga Intel® Iris® Xᵉ graphics. Sehingga tidak hanya memungkinkan penggunanya untuk dapat selalu produktif kapan saja, tetapi juga meningkatkan mobilitasnya

Dikutip dari handikoo.com, laptop ini hadir dengan desain convertible yang fleksibel untuk berbagai skenario penggunaan. Selain itu juga tampil dengan ukuran bodi yang sangat tipis dan ringkas, serta memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian.

Agar lebih nyaman untuk dibawa bepergian, ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan konstruksi bodi yang sangat tangguh. Sebab telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL STD-810H) sehingga dapat selalu diandalkan sepanjang waktu, tanpa harus khawatir saat laptop terjatuh.

Tidak hanya itu, ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dibekali dengan fitur khusus untuk meningkatkan durabilitas penggunaannya, seperti keyboard yang tahan terhadap tumpahan air, hingga port yang dibekali dengan rangka konstruksi khusus agar tidak mudah rusak.

Selanjutnya ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga dibekali hardware terkini yang sangat efisien dalam hal konsumsi daya. Ditambah dengan opsi pengisian daya yang fleksibel melalui port Thunderbolt 4 USB Type-C, ExpertBook B7 Flip (B7402) dapat selalu menemani penggunanya untuk tetap produktif sepanjang waktu.

Dengan laptop ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) juga, bisnis pempek Kak Jimmy diyakini dapat berjalan lancar lantaran memiliki mobilitas yang tinggi. Transaksi online tidak melulu harus dilakukan di rumah, tapi bisa dari mana saja berkat ExpertBook B7 Flip (B7402) yang sangat portable dan ringan untuk dibawa.

Selama ini laptop kebanyakan punya bobot yang cukup berat, sehingga agak repot dibawa kemana-mana. Makanya kalau mau live secara online dengan laptop lebih banyak kami lakukan di rumah. Tapi akan berbeda jika laptopnya ringan, mungkin saat di waktu senggang, tidak harus berada di rumah, bisa melakukan penjualan atau transaksi online, termasuk pula transaksi ekspor yang menjadi mimpi Aspek ke depan, sebagai pengembangan usaha.

Daya Tahan Hingga 12 Jam

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor

Banyak pengguna mengeluhkan jika kapasitas smartphone, tablet, atau laptopnya terlalu minim begitupula performanya. Mau menyimpan data, eh ternyata tidak bisa karena full capacity. Tapi menggunakan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) tak perlu khawatir lagi, sebab telah dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas hingga 16GB serta penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB! Hadirnya dua komponen penting ini bikin ExpertBook B7 Flip (B7402) tampil sangat gesit baik dalam hal booting sampai melakukan multitasking.

Pengusaha atau pelaku bisnis tentu merasa terganggu jika baterai laptop cepat habis, misalnya lagi enak-enak searching dan jualan online, tiba-tiba lowbate. Atau misalnya mau dibawa bepergian jadi urung, karena tidak portable dan baterainya cepat habis. Sementara menggunakan ExpertBook B7 Flip (B7402) aman segala-galanya karena mempunyai baterai berkapasitas besar yang punya daya tahan hingga 12 jam.

Agar selalu bekerja secara optimal, ExpertBook B7 Flip (B7402) hadir dengan sistem pendingin khusus ASUS Advance Hybrid Coolong System atau AHCS. Sistem pendingin itu dirancang agar panas dapat dilepas secara optimal melalui serangkaian heatpipe dan metal plate sehingga luas penampang pendingin jadi 39 persen lebih besar dari sistem pendingin standar.

Akhir kata, dengan segala keunggulaan ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402), semua orang tentu memimpikan laptop portable yang sudah didukung konektivitas 5G ini. Terutama untuk mendukung bisnis online dan transaksi ekspor secara online pengusaha pempek seperti Kak Jimmy. Saya kira laptop ini juga akan berkembang dan menjadi trendsetter baru masyarakat saat ini hingga di masa mendatang.

Spesifikasi lengkap laptop bisnis 5G ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402)

ASUS ExpertBook B7 Flip (B7402) Cocok untuk Pengusaha go Ekspor

Semoga bermanfaat


Sumber referensi : https://bit.ly/B3B7ArtikelRefh dan ttps://www.handikoo.com/2022/06/asus-expertbook-b7-flip-b7402-laptop.html


Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak