Tags

Random Posts

randomposts

Recent Posts

recentposts

Simple Workout dengan Wardah UV Shield & Mom Influencer Id

30 komentar

Wardah uv shield

Simple Workout at Home


Berkat join zoom class Workout di rumah aja oleh Wardah dan Mom Influencer id, aku jadi tahu kalau Wardah punya produk baru sebagai rangkaian perawatan wajah yang oke punya. Yaitu Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence & Active Protection Serum.


Zoom class ini diadakan pada minggu, 20 September 2020 lalu. Dimulai pukul 09.30 waktu Indonesia Barat. Kami praktik olahraga bersama Mbak Lisa Namuri sebagai instruktur. Beliau merupakan Certified Instructur Yoga dan Pilates, juga spokeperson Wardah.

Kegiatan yang sangat mengasyikan sekaligus menyehatkan. Meskipun gerakan Yoga dasar yang dilakukan, cukup menguras tenaga. Salah satu peserta bahkan memosting hasil pengukur kalori di grup @mominfluencer.id. Ternyata, olahraga yang kami lakukan ini, mampu membakar 201 kalori!

Bagi yang jarang melakukan olahraga, gerakan sederhana yang diajarkan Mbak Lisa, memang bisa berdampak sakit-sakit pada bagian tubuh tertentu. Rasa nyeri ini dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness (DOMS). Dikutip dari halodoc dot com/9/4/18, DOMS akan hilang tiga sampai dengan lima hari setelah melakukan olahraga. Jadi, selama rasa nyeri atau sakit tersebut tidak menghambat aktivitas, kita tidak perlu panik. Sebab, nyeri setelah olahraga merupakan fase adaptasi yang membuat otot lebih siap untuk menerima tekanan pada latihan selanjutnya. Adaptasi ini juga memungkinkan otot untuk membentuk jaringan otot baru, dan massa otot yang lebih besar saat fase pemulihan.

Itulah mengapa Mbak Lisa berharap, gerakan yoga yang ia ajarkan hari itu, dapat rutin dilakukan setelahnya. Aku suka sekali dengan kalimat di coption status Instagram Mbak Lisa mengenai Simple Workout at Home ini:

Harus jaga amanah tubuh ini dari Allah.

Yups. Salah satunya adalah memberikan hak tubuh dengan berolahraga. Karena banyak sekali manfaat olahraga untuk menjaga kesehatan. Apa lagi yoga.

Dilansir dari helath kompas dot com/21/6/20, ada 10 manfaat yoga bagi kesehatan fisik dan mental, yaitu: meredakan stres, mengurangi kecemasan, mengurangi peradangan, menyehatkan jantung, melawan depresi, mengurangi nyeri kronis, meningkatkan kualitas tidur, membuat tubuh lebih fleksibel, seimbang, dan kuat, memperbaiki pernapasan, dan mendorong pola makan sehat.




Wardah uv shield


Mau ikutan yoga juga? Persiapkan dulu beberapa hal berikut!

Matras yoga
Pilih yang paling sesuai untuk ukuran tubuh kita. Baik lebar dan panjangnya, maupun ketebalan yang pas bagi berat badan pemakai. Perhatikan bahan pembuatannya dan pastinya sesuaikan dengan budget.

Ruangan memadai
Perlu ruang yang cukup luas dengan kualitas udara yang baik. Karena olahraga, termasuk yoga, membutuhkan tempat yang nyaman.

Lisa namuri

Pada awalnya Mbak Lisa melakukan praktik Simple Workout at Home di luar rumah. Terlihat tanaman nan hijau menyegarkan mata dan pastinya melegakan pernapasan, dengan kolam renang sebagai background. Akan tetapi, karena hujan, akhirnya Mbak Lisa melanjutkan di dalam rumah dengan space tetap mencukupi.

Baju yang nyaman
Pilih pakaian yang menyerap keringat. Biasanya berbahan kaos. Sebagai muslimah, Mbak Lisa mengenakan baju dan jilbab tertutup, namun tetap leluasa saat melakukan gerakan yoga. Ya, bagaimana pun, aurat tetap harus dijaga.

Air minum
Pastinya dong. Keringat yang keluar, harus diganti dengan air yang diminum. Menghindari dehidrasi dan tentu untuk memperlancar detoksifikasi tubuh.

Wardah UV Shield

Wardah

Nah, ini merupakan salah satu persiapan wajib sebelum olahraga lho.

Ada dua macam Wardah UV Shield, yakni Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence & Active Protection Serum. Apa sih kelebihannya?



Wardah UV Shield mengandung SPF 50 PA+++.
Mampu melindungi kulit dengan maksimal dari dampak negatif sinar matahari, seperti sinar UV A dan UV B.

0% alkohol.
Sunscreen merupakan kebutuhan sehari-hari. Penggunaannya cukup intens, apa lagi untuk yang harus melakukan kegiatan di luar ruumah. Penggunaan alkohol pada wajah, dapat menimbulkan reaksi iritasi dan peradangan. Apa lagi pada kulit sensitif. Oleh karena itu Wardah UV Shield diformulasikan tanpa alkohol. Hingga aman dan melindungi untuk dipakai setiap hari, bahkan untuk semua jenis kulit.

Bisa meredakan kemerahan.
Wardah UV Shield diformulasikan dengan Bisabolol yang akan membantu meredakan kulit kemerahan pada kulit yang mudah memerah akibat terkena sinar matahari. Tidak hanya itu, Wardah UV Shield juga melindungi dari paparan Blue Light yang berasal dari handphone, laptop atau benda elektronik lainnya. Yang tak lepas keberadaannya di sekitar kita.

Ada perbedaan pemakaian Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence & Active Protection Serum ini. Selain dari warna orens untuk Wardah UV Shield Active Protection Serum, dan warna biru untuk Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence.

Khusus untuk kegiatan outdoor yang cenderung aktif dan berkeringat, gunakan Wardah UV Shield Active Protection Serum. Sebab, mengandung sweatproof dan waterproof sehingga tidak mudah luntur walaupun berkeringat.

Sementara untuk penggunaan sehari-hari di rumah, seperti ibu rumah tangga, yang kegiatannya hampir 24 jam di dalam ruangan (rumah). Gunakan Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence yang ringan dan tidak lengket, namun dengan SPF tinggi. Juga mampu menghidrasi kulit.

Tips pemakaian:
Gunakan 10-15 menit di wajah, sebelum ke luar rumah atau mulai beraktivitas. Agar Wardah UV Shield meresap sempurna dan siap secara maksimal melindungi kulit.




Tadinya kupikir sunscreen hanya perlu digunakan di luar rumah saja. Sebagai ibu rumah tangga, aku cenderung mengabaikan pemakaiannya. Akan tetapi, setelah mendengarkan penjelasan dari Mbak Wahidah Oktavia, selaku perwakilan dari Wardah Cosmetic pada acara zoom class ini. Aku jadi paham, bahwa selain sinar matahari, wajah juga harus dilindungi dari paparan Blue Light. Dan produk paling pas untuk itu adalah Wardah UV Shield dengan segala keunggulan dan formulasinya.


Wardah

Info selengkapnya silakan ke Instagram @wardahbeauty

Source:
Instagram wardah, @mominfluencer.id @lisanamuri dan website resmi Wardah Cosmetic.



Related Posts

30 komentar

  1. wah baru tau kalw wardah ad produk bru, dan bner bnget tuh "Harus jaga amanah tubuh titipan Allah" makasih infonya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Wardah lagi diskon lho. Yuk segera order uv shieldnya.

      Hapus
  2. Terima kasih infonyaaaa

    Kreeeenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama. Ih nih bapak baru nongol ya. Gimana progres blognya?

      Hapus
  3. Fitur baru sunscreen wardah yang melindungi blue light itu menurutku out of box bgt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mbak. Jadi gak worry lagi kalau di rumah sering pegang hp atau laptop.

      Hapus
  4. Produk baru Wardah selalu bikin mupeng, euy

    Karena emang berkualitas dan memenuhi ekspektasi prrempuan ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aku juga cocok pakainya. Sesuaikan saja dengan jenis kulitnya.

      Hapus
  5. Awalnya aku kurang peduli pakai sunscreen terutama aku yg biasa didalam ruangan aku pikir ngga perlu ternyata kulit pun tetep membutuhkan sunscreen, seneng wardah ada produk uv shield nya, aku harus pakai ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama Mom. Aku biasanya di rumah mah gak pake apa-apa. Sejak tahu info dari wardah ini jadi ngerti kalau harus dilindungi dari blie light juga.

      Hapus
  6. Seru ya mba kegiatan'y. Skin care memang penting untuk menjaga kesehatan kulit kita..

    BalasHapus
  7. Solusi nih buat yg sering terpapar blue light, makin inovatif aja produk wardah, kualitas produk sebanding ma harga, jadi wort to buy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Mom. Jadi gak worry lagi karena ada wardah.

      Hapus
  8. Aku ikutan tapi ga sampe kelar nih... riweh bener anak aku.. Haha..seger yaa mom abis yoga bareng :) berasa offline yaa hehe

    BalasHapus
  9. Aku penasaran banget dengan wardah UV shield. Dan sayangnya aku ketinggalan acara iniii, gak ikut. Asik ya bisa yoga virtual bersama dengan mominfluencer.id

    BalasHapus
  10. Wah ada sesi workout onine, pasti seru bgt. Selama pandemi ga perlu keluar rumah, cukup olahraga di depan layar. Jangan lupa sunscreennya.

    BalasHapus
  11. Aku juga pencari sunblock banget karena kegiatan lebih sering di luar rumah. Kulit dan sinar matahari ngga pernah baikan ya mb, hihi jadi harus banget dilindungin. Wardah UV ini belum pernah cobain, kayaknya boleh juga nih masuk list karena suka susah nyari yang cocok di kulit aku.

    BalasHapus
  12. Ternyata tidak hanya melindungi dari sengatan sinar matahari ya mbak, berarti bisa di pakai sehari2 dong. Jadi pengin coba Wardah UV shield besok kalau olga senam.

    BalasHapus
  13. Bagus ini kandungan alkoholnya 0%, berarti aman bagi kulitku yang sensitif.

    BalasHapus
  14. UV Shield Wardahnya bagus ya Mbak Deris, bisa dipake pas lagi jogging keliling kompleks, tetap bisa olga wajah tetep terlindungi ya.

    BalasHapus
  15. Blue Light itu maksudnya paparan radiasi televisi, komputer, dan smartphone? Saya baru tahu sunscreen bisa dipakai juga untuk melindungi kulit dari blue light.

    Anyway, walau kini banyak aktivitas yang mengharuskan kita di rumah saja, menjaga kesehatan kulit tetap perlu banget. 😍

    BalasHapus
  16. Wardah ini kosmetik kebanggan muslimahh ya, dan sekarang makin banyak aja varian produknya. semakin suka karena menjawab berbagai kebtuhan muslimah masa kini

    BalasHapus
  17. Baru tahu ada produk baru Wardah, bisa jadi pilihan nih untuk aktivitas di luar.

    BalasHapus
  18. Wardah UV shield ini bikin muka berminyak ga? krn rata2 produk sunblock bikin muka jd berminyak

    BalasHapus
  19. Seru ya ikutan acara ini. Selain mendapatkan informasi tentang produk Wardah yang baru, juga dapat bonus yoga bersama. Duh jadi inget, lama enggak yoga lagi. Lebih enakan yoga bareng2 di studio sih daripada yoga sendirian di rumah. :)

    BalasHapus
  20. wuah aku punya nih yang warna oranye
    yang biru belom punya
    beli aaaah
    hoho makasih mbak rekomendasinya

    BalasHapus
  21. Sebagai pecinta dan pengguna sunscreen aku jadi pengen nyoba Wardah UV ini. InsyaAllah bakal masuk daftar belanja skincare bulan depan deh, pas sunscreen yang sekarang abis.

    BalasHapus

Posting Komentar


Kumpulan Emak-emak Blogger

Forum Lingkar Pena Palembang

Blogger Palembang Kumpul

Palembang Beauty Blogger