Makeup Natural Simple ala Me: Pemula yang Pemula Banget

Makeup set

Makeup selalu menjadi topik menarik untuk dibahas. Misalnya saja membicarakan tentang makeup set, makeup natural simple, makeup favorit, makeup pemula murah dan sebagainya. Tentu berkenaan pula dengan produk kecantikan lain: skincare, perawatan rambut, perawatan kuku, etc.


Pasalnya, makeup termasuk kebutuhan bagi wanita. Bahkan merupakan kesatuan dalam diri seorang perempuan. Siapa sih wanita yang gak mau cantik? Meski kesannya cuek, serampangan, tomboi, tapi jauh di dalam hati, perempuan cenderung ingin tampil menarik. Karena memang begitu fitrahnya. Dan kecantikan itu salah satunya adalah dengan ber-makeup alias dandan.




Kali ini aku mau sharing tentang makeup favorit aku. Mengenai makeup look (tampilan makeup) yang aku suka, juga produk makeup yang aku pakai untuk mengaplikasikan makeup look pilihanku.

Sebagai pemula, aku lebih suka makeup dengan gaya simple. Yang natural dan tidak mencolok pastinya. Perlengkapan yang digunakan juga low price banget. Makeup set murah aja. Yang pas buat try and error pemula. Tapi murah gak berarti murahan ya. Oh iya, makeup set yang aku maksud, bukan satu set satu produksi, tapi satu set untuk berhias, namun dari brand yang berbeda. Paham kan ya maksudnya 😁

Tadinya aku bingung mau mulai pakai produk apa untuk ber-makeup. Kalau lihat postingan feed instagram @palembangbeautyblogger kok ya banyak banget macamnya? Antara fondation dan consealor, mana yang duluan? Apa sih beda lipstik sama lipglos? Terus harusnya pakai bedak tabur apa padat? Ditambah foto cantik para Beauty Blogger yang sedap dipandang mata. Bikin pengen bisa seperti mereka juga.

Bermula dari ketertarikan ini, aku langsung mencari tahu info tentang makeup. Belajar autodidak dan mencoba bergabung dengan komunitas Beauty Blogger, adalah caraku meng-upgrade diri.

Ilmu harus dicari. Kalau tidak bisa ya belajar. Dan makeup merupakan keterampilan, yang pastinya harus dipelajari, dipraktikkan dan diasah terus sampai terampil. Semoga saja proses belajarku lancar.

Dapat ber-makeup, minimal untuk diri sendiri, bisa jadi satu bentuk love yourself lho. Belajar peduli pada penampilan, bukan sesuatu yang berlebihan tentunya. Kata orang:


Cintai dirimu sendiri terlebih dahulu, baru kamu dapat dicinta dan mencintai orang lain.


Nah, ini hasil makeup-ku dari belajar secara autodidak. Berhasil, berhasil, hore! 🥰

KLIK FOTO UNTUK LEBIH JELASNYA

Makeup natural


Makeup


Senang dong aku. Bisa secantik ini dengan polesan kuas perdana. Banyak terjadi kesalahan ketika melakukan makeup pertama kalinya ini. Mungkin nanti di postingan lain, akan aku ceritakan kelucuan-kelucuannya.

Berikut makeup set yang aku gunakan beserta step by step pemakaiannya:

Alas bedak makeup


1. Pelembab 💕 Purbasari Daily Series Pelembab (Moisturizer).
Menurut penjelasan salah satu tutorial makeup di youtube, memakai pelembab sebelum alas bedak itu wajib. Ibaratnya pelembab adalah lem agar alas bedak yang kita pakai, merekat dengan sempurna.

Cara pakai: tuang secukupnya di tangan, lalu oleskan merata pada wajah. Tunggu satu menit sebelum lanjut menggunakan alas bedak.

2. Alas bedak 💕 Purbasari Daily Series Alas Bedak.
Sebaiknya tidak meneteskan atau mengoleskan alas bedak langsung pada wajah. Karena dikhawatirkan sulit meratakannya di wajah. Tipsnya, tuang dulu di tangan, kemudian ditap-tap ke wajah menggunakan beauty blender atau bisa juga menggunakan jari dan spons.

Purbasari Daily Series alas bedak ini, teksturnya kental. Tapi ringan banget diaplikasikan pada kulit. Suka aja pakenya. Gak kaya yang nempel dan lengket gitu.

3. Concealer 💕 Madame Gie Got You Covered Concealer.
Fungsinya untuk menutupi atau menyamarkan noda di wajah, bekas jerawat dan kantung hitam di bawah mata. Cara pakainya cukup dioles di bagian-bagian yang membutuhkan. Kemudian ditap pelan dengan beauty blender.

4. Bedak 💕 Marina UV Protection Loose Powder.
Menggunakan bedak bertujuan untuk set alas bedak dan concealer yang pastinya terasa basah di wajah. Tidak masalah jika ingin menggunakan bedak tabur.

5. Eye shadow 💕 Madame Gie Eye Illusion Moondust Temptation (nomor 3).
Aplikasinya bisa menggunakan jari. Ditap atau dioles pada bagian kelopak mata. Eye shadow ini juga bisa digunakan sebagai blush on.

6. Blush on 💕 Jafra Long Weare Creme Peony.

Jafra blush on


Blush on ini aku dapat gratis dari giveaway. Bisa baca review-nya pada link setelah ini ya. Cara pakainya bisa ditap dengan jari maupun kuas.




7. Eyeliner 💕 Brasov eyeliner pencil.
Menurutku meski teksturnya lembut, tapi eyeliner pensil ini kurang pekat hitamnya. Kalau diibaratkan pensil beneran, ini tipe pensil biasa. Bukan pensil 2B. Ngerti kan maksudku? 😁

8. Maskara 💕 Madame Gie Gorgeous Wing Celebs, Beauty Long Varian.

9. Mirabella Chic Lipstik nomor 3 💕

Makeup lipstik


Chic lipstik dari Mirabella ini terdiri dari delapan warna pilihan. Sebenarnya aku mau pilih yang warnanya lembut. Tapi karena belinya online, gak bisa lihat langsung, ternyata nomor 3 merahnya meriah. Merah banget.

Untungnya aku juga beli Madame Gie Color Pop Lip Balm. Lip balm ada warna. Semakin dioles, semakin terlihat ngepink cantik. Next, aku bakal pake lip balm aja buat natural look makeup.

Perlengkapan lainnya: beauty blender (spons), pelentik bulu mata, dan kuas hello kitty. Kuasnya mini banget. Sesuailah dengan harga. Tidak lupa pula Micellar  water 3in1 dari Purbasari, untuk menghapus makeup. Aku beli semuanya melalui salah satu aplikasi belanja online, dengan harga tak sampai 200k.


Makeup set


Sedikit tips dalam makeup pemula:

💋 Pilihlah alas bedak, concealer dan bedak yang sewarna dengan kulit, agar terlihat lebih natural.

💋 Gunakan perlengkapan makeup yang biasa saja. Jangan yang waterproof atau yang melekat lama, cepat kering dan sebagainya. Karena akan mempersulit kita memakainya. Sebab akan susah dihapus jika salah dalam penggunaan.

💋 Tidak harus memakai makeup set mahal untuk belajar. Seiring waktu, kita akan tahu produk mana yang paling pas dan paling disukai.

Finally, makeup natural simple seperti ini merupakan makeup favoritku. Meski natural, akan tetapi tetap terlihat tegas. Sehingga jelas terlihat perbedaan wajah sebelum dan sesudah ber-makeup.


Bagaimana cerita makeup-mu? Ayo sharing di kolom komentar. Aku juga berharap saran dari kalian ☺

Video unboxing paket makeup set murah versi 1





Komentar

  1. hasil akhirnya mantul beb. aku ngiler kuasnya itu lohh., hello kitty.

    BalasHapus
  2. Waaah tulisannya keren mbaaa 😍

    BalasHapus
  3. Makeup gw dari smp wkwkwk sampai sekarang masih pake skincare dr marina
    Temenku jg banyak yg pakai jafra.

    BalasHapus
  4. Suka quotes nya... bener bgt kak, ga perlu makeup mahal. Thank you.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang ada harga ada rupa, tapi untuk belajar, pake yang murah aja dulu. Trims ya udah mampir.

      Hapus
  5. Suka hasil makeup nya terlihat fresh 😍 aku juga suka makeup simple dan natural aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang ini agak 'lebih' juga sih gak segitu naturalnya gara2 lip yang merona 😄

      Hapus
  6. Hasil akhirnya keliatan fresh banget dan natural. Suka lihatnya. Aku masih belajar nih soal make up. Suka ga pede soalnya suka dikomenin suami haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lhs sama mbak. Suami senyum2 gak jelas lihat dandan gini. Demi untuk belajar ya cuek aja lah. Pas dia mau komen langsung distop. No komen please haaaa

      Hapus
  7. Terima kasih mom Deris atas tips tips make up untuk pemulanya, aku ga pede kalo merias diri padahal penting ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga gak PD loh Mbak. Cuma aku paksa buat kalau harus dandan di acara2 keluarga gitu.

      Hapus
  8. Aha ini dia detailnya. Butuh banget detail urutan make up nih aku kak. KArna kalau baca-baca yang tempat lain suka ke skip.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Senang bisa membantu. Jangan lupa dibookmark ya 😁

      Hapus
  9. belom pernah cobain produk ini menarik juga dan bikin penasaran nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mau coba produk yang mana? Ini yang murah meriah semua buat belajar nih.

      Hapus
  10. Ini make up ibu aku wkwk dan emang hasilnya bagus ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos sama ibunya 😁 saamaan makeupnya heee

      Hapus
  11. wah beneran simple tapi kece banget kak, bisa langsung dipraktekin nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk praktik. Asal bisa aja buat ntar dibutuhkan.

      Hapus
  12. Alas bedak Purbasari & Mirabella lipstick nya samaan nih, beda shade aja. Affordable dan worth it sekali. Ringan bgt buat daily.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Pas buat sehari2. Pas juga buat newbe.

      Hapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗