Telivisi Bersama Anak, Haruskah?


Serambiqolbu.blogspot.com
Ada manfaat gak sih menonton telivisi buat anak? Tentu ada. Telivisi adalah pusat informasi dan hiburan. Apalagi saat ini film kartun atau acara untuk anak banyak sekali tayang. Bahkan ada chanel khusus 24 jam semua tayangannya untuk anak.

Tapi, ada satu pertanyaan yang kemudian muncul. Apa sih kerugian menonton telivisi bagi anak? Wah, jawabannya : Banyak.

Anak-anak adalah masanya meniru. Apa yang ia lihat akan ia praktekkan. Sebagai pusat informasi dan hiburan, telivisi dapat menjadi bumerang. Pasalnya, banyak informasi ekstrim yang malah mengajarkan keburukan pada mereka. Misalnya informasi pembunuhan dan adegan dewasa.
Fkar.org
Selain itu, tanpa kontrol yang jelas, menonton telivisi secara berlebihan akan berpengaruh pada kesehatan tubuh dan mata anak. Membuat mereka merasa cepat lelah. Bahkan menjadikan anak terlena dan cenderung bermalas-malasan.

Oleh karena itu, sebagai orangtua, kita harus tegas memberikan batasan jam menonton telivisi. Akan lebih baik jika saat mereka menonton telivisi, orangtua ikut menemani. Karena dari sekian keuntungan, lebih banyak kerugian yang akan didapat. Zaman dulu, zaman telivisi masih jarang dan chanel hanya satu, anak-anak tetap bahagia dan tumbuh dengan baik. Maka tanpa telivisi pun, anak sebenarnya tetap baik-baik saja. Wallohu'alam.
---



#satuharisatukaryaiidn

Komentar