Jalan-jalan itu Menyenangkan

Pixabay.com

Jalan-jalan? Hem... Bisa menyenangkan, bisa tidak. Menyenangkan kalau dengan orang, waktu dan tempat yang tepat. Dan menjadi tidak menyenangkan jika orang, waktu dan tempatnya tidak tepat. Kita bahas yang menyenangkan aja ya 😉

Jalan-jalan versi saya adalah : tidak di rumah saat libur. Gak mesti mengunjungi objek wisata tertentu, pergi ke warung makan yang agak jauh dari rumah juga saya sebut jalan-jalan ya.
Makan bakso di kampus lama
Jadi, apa sih manfaat jalan-jalan? Buat saya jalan-jalan bisa menyegarkan pikiran yang penat. Meskipun pulangnya badan yang jadi penat. Gak papa lah. Demi jalan- jalan. He he he.

Selain itu bisa menjalin kedekatan dengan orang yang menemani saat jalan-jalan. Saya sangat suka saat jalan berdua saja dengan suami (anak-anak sama Amma dulu ya 😁). Karena di tempat kerja, saya sama anak-anak didik, di rumah ketemu anak-anak sendiri. Jadi kadang butuh waktu we time khusus sama suami. Bahkan perlu juga me time.
Nonton berdua sama suami
Kalo jalan berdua sama suami, saya bisa manja-manja. Bisa ngobrol ini dan itu. Bisa bebas marah atau ketawa. Pengen apa aja juga bebas. Suka saat suami fokus sama saya.

Jika jalan-jalan artinya mengunjungi sanak saudara, maka manfaatnya tentu mempererat tali persaudaraan. Ujung-ujungnya bisa lho kecipratan rejeki.

Kalau jalan-jalannya ke Mall, bisa makan dan nonton bareng. Shoping juga asyik. Apalagi jika jalan-jalanny ke objek wisata alam. Wah... Pasti lebih seger lagi. Melihat gambar-gambar keindahan alam saja begitu menenangkan dan menakjubkan.

Apalagi ya? Hem... Yang pasti, kalau kita suka, jalan-jalan kemana saja akan menyenangkan. Dan, menurut saya, jalan-jalan itu diperlukan. Biar refresh dan semangat lagi menghadapi hari non libur selanjutnya 😁

Ini beberapa foto rekomendasi tempat jalan-jalan di Palembang ya.
Mall Palembang Square


Gelora Sriwijaya

Goa Putri (luar Palembang)

Khusus jumat dan sabtu malam


Taman wisata Punti Kayu

Punti Kayu

Alqur'an Al-akbar Gandus
Gelora Sriwijaya
Gelora Sriwijaya

---


#satuharisatukaryaiidn


Komentar