Nginep di Hotel Berbintang, Why not!

Hotel The Jayakarta Daira tampak depan
Dulu, keinginan untuk tidur di hotel rasanya gak penting. Apalagi di hotel berbintang. Selain merasa gak ada keperluan, juga berat di harga. Tapi hidup itu indah yah, tanpa di duga, tanpa direncanakan, Tuhan kasih rejeki buat kami, dapat voucher gratis nginap di hotel bintang 4 The Jayakarta Daira Palembang.


Rasanya beneran gak PD lho. Saya tu gak suka dandan, kemana-mana bawaannya santai. Pake baju seadanya dengan jilbab langsungan biar simple. Nah, kebayangkan mau masuk ke hotel mewah yang pengunjungnya rata-rata pada bawa roda empat (kami roda dua lho, bukan sombong :P heee), dandanan wah, dan berpakaian serba mahal? Gak kukuuuh (tutup mata). Tapi ya, namanya rejeki nomplok, sayang banget kalo dilewatkan. Itung-itung pengalaman.

Dag-dig-dug.... Tiba di teras hotel, diluar dugaan, petugas pintu hotel dengan ramah menyapa dan membukakan pintu. Rada tenangan dikit disambut begitu. Di lobi, kenyamanan hotel berbintang itu sudah benar-benar terasa lho Friend’s. Suasana sejuk, tenang, mewah dan diiringi alunan musik yang lembut benar-benar mampu menciptakan kenyamanan.

Meja resepsionis
Saya dan dua buah hati kami duduk di kursi tamu yang disediakan di lobi. Menunggu suami mengurus keperluan cek in. Saya perhatikan dari jauh, resepsionisnya cantik, pakaiannya rapi, tampilannya fresh satu lagi, senyuman nempel terus di bibir. Ramah dan cekatan. Gak lama, paling lima menit-an, kunci kamar sudah di tangan. Makin deg-deg-deg... Naik lift menuju ke kamar. Saya lupa lantai dan nomor kamarnya :D.

Tiba di kamar, buka pintu dan.... Taraaaaaaa..... Kenyamanan di lobi masih kalah dengan kenyamanan di kamar! Ini tampilan kamar kami waktu itu : 


Room Superor - Deluxe King Size
Bad-nya empuk, spreinya halus, wangi, lemarinya bagus (di dalamnya tersedia dua handuk, beberapa gantungan baju, ada juga setrika plus mejanya juga brankas otomatis). Di bawah meja TV ada kulkas mininya lho. Jadi si kulkasnya di dalam lemari gitu. Gak kelihatan kalo daun pintu kayunya  gak di buka. Jadi aman, si kecil yang hobby maen es, gak tahu kalo itu kulkas. 
Di bawah TV itu kulkas mini nya ^_^


Chanel TV nya banyak ; mau film action, film horor, film kartun atau drama ada semua. Di langit-langit kamar ada petunjuk arah kiblat, lukisan abstraknya bikin kesan makin nyaman. Kamar mandi, ini bagian yang menurut saya semakin berkesan mewah. Handuk kecil tersedia di kamar mandi, shower dengan pilihan air panas atau dingin, bak mandi untuk berendam yang nyaman, sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi tersedia lengkap. Ada wastafel-nya juga dengan kaca yang bersih. Kamar mandinya wangi lho. Bisa mbayangin gak? Heeee.

Kolam renang The Jayakarta Daira Palembang
Itu belum semuanya, gratis mandi di kolam renang juga! Meski agak berat ninggalin kamar, sorenya kami ke kolam renang. Ada kolam renang untuk dewasa juga untuk anak-anak. Aku gak mandi, sibuk foto-foto aja. Suami dan anakku yang mandi, yang kecil gak dong heee. Oh iya, ke kolam renang gak usah bawa handuk segala yaaaaa, disiapin kok di kolam renangnya. Ada handuk dan loker masing-masing. Handuknya di kasih dua.
Tersedia juga ruang ganti dan ruang bilasnya. Oh iya, ada fasilitas fitnes dan spa juga lho...

Ini foto kami waktu di hotel  :

Kebayang kan nikmatnya tidur :D

Pstttt... Bad-nya kami bagi 2. 
Alas bawahnya mash empuk juga kok. heeee
Oh iya, ada fasilitas Telponnya juga lho...

Nginep di The Jayakarta Daira ini free sarapan. Tapi sayang, sangking nyamannya, setelah shalat subuh jam lima, kami ketiduran. Bangun-bangun jam 10 aja (wkkkk. Jadi malu).

Dari pengalaman gratisan ini, rasanya gak salah deh kalo dialokasikan dana untuk liburan di sini. Kalo gak salah harga kamarnya ada yang  500 ribuan. Pikiran bener-bener jadi fresh, tenang dan nyaman. Buat ibu rumah tangga seperti saya, rasanya lepas, bebas dari cuci piring, nyapu, nyuci baju atau beres-beres di rumah dengan liburan ke sini jadi seger dan semangat lagi. Asumsinya, pelayanan ke  kami orang kelas ‘biasa’ aja bagus, apa lagi sama orang yang ‘luar biasa’ kali ya.. Buat yang ber-uang, tentu bisa cicip gimana rasa makan di restonya. Nih tampilan beberapa menunya :

Ayam Presto

Kepiting Juara


Nasi Timbal

Nah, Buat yang pengen nyoba liburan di The Jayakarta Daira Palembang, atau yang dari luar kota mau ke Palembang, bisa pesen kamar melalui platform trevel . Gak ribet, gak mesti punya kartu kredit. Transfer bank juga bisa. Gak susah-susah, dateng, langsung dapet kunci. Oh iya, buat yang penasaran dan ingin coba nginep di hotel, bisa juga ke hotel berbintang lainnya. Saya rasa standart pelayanan dan fasilitasnya gak jauh beda. 

*Semoga bermanfaat.

Komentar

  1. Salam kenal dari bunda di Ciputat. Postingannya menarik banget. Hotelnya harus kasih bonus lagi tuh, karena ini adalah sebuah promo buat hotel tersebut. Sekali-sekali merasakan indahnya tidur di ruangan yang bukan rumah kita memang sesuatu banget. Salam buat keluarga.

    BalasHapus
  2. hotelnya bagus maak, aku juga sesekali suka nginep di hotel gituh meskipun masih di kota yang sama dengan tempat tinggalku

    BalasHapus
  3. Waaaaa....asiiiik...deris ikut lomba.
    Gudlak ya maaaaak ;)

    BalasHapus
  4. Mak Yati : Salam kenal juga dari Palembang :)Iya ya Mak, semoga aja nanti dikasih voucer gratisan lagi :D

    Mak Rahmi : Emang kayanya refresh banget sekali-kali liburan di hotel. Gak mesti jauh-jauh ya Mak.

    Kak Eqi : Daku kalah Kaaaaak *Gubraaak :p

    Tq sudah mampir ya :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Silakan berkomentar dengan baik dan bijak. Terima kasih sudah mampir dan meninggalkan jejak 🤗